KABAR KALBAR
Gubernur Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Sekadau
Kamis, 19/08/2010

Klik untuk ukuran asli

Gubernur Kalbar Drs.Cornelis,MH melantik Pejabat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau Defenitif pasangan Simon- Petrus terpilih untuk Periode 2010-2015 atas nama Presiden RI.
Pelantikan yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Sekadau, Senin ( 16/8).
Upacara pelantikan selain dihadiri pejabat dari Provinsi dan Kabupaten lainnya di Kalbar serta Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar Ny.Frederika Cornelis,S.Pd.
Dalam sambutan tertulisnya, “ Cornelis antara lain mengatakan Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih dan dilantik ini, dalam lima tahun kedepan akan memberikan mandat dan amanat untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan daerah, dan dalam melaksanakan tugas tersebut ada target –target yang harus dikejar dalam bidang pembangunan di daerah.
Pertama harus dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk kepentingan rakyat, siapkan lapangan pekerjaan, prioritaskan program pembangunan untuk mengurangi angka kemiskinan, pastikan pangan, energi dan air minum yang senantiasa cukup untuk rakyat, tidak lupa tingkatkan keberhasilan pendidikan dan kesehatan serta aktifitas pelayanan kepada masyarakat, “tegas Cornelis.
Menurut Cornelis, sebagai pilar kedua adalah Demokrasi yang diharapkannya semakin matang, mapan dan bermanfaat bagi rakyat.
Demokrasi yang menghormati, mematuhi aturan main serta pranata hukum rules of law sebagai cirri demokrasi yangmatang, bukan demokrasi dengan mengerahkan massa untuk melawan hukum, ujarnya.
Sedangkan pilar ketiga lanjut Gubernur, sebagai kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang dilantik ini harus menjadi pemimpin yang bertanggungjawab dalam mengemban tugas.
Oleh sebab itu diharapkan semua pilar tersebut harus dikembangkan secara bersama-sama dan harus sejalan seiring serta ada balance (keseimbangan).
Melalui pengembangan potensi –potensi unggulan tersebut dengan salah satu roda penggeraknyaadalah ketersedian sumberdaya manusia termasuk sumberdaya aparatur yanghandal dan kapabel, ungkap”Cornelis.( Humas Pemprov/Nasir)











 


KABAR LAINNYA:






APLIKASI e-Gov
LPSE Prov. Kalbar
RUP Prov Kalbar
Database Kalbar
e-Proc (Lelang Proyek)
SIMKUM
e-Document
Organisasi Prov Kalbar
Mitigasi Bencana
Dokumentasi & Informasi Hukum

INFO PUBLIK

PPID Pemprov. Kalbar

LAKIP Pemprov 2013

UMP/UMK Kalbar 2014

Pergub Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah

LPSE KALBAR

Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah (TPAD)

Kajian Ekonomi Regional (KER) Kalimantan Barat 2011

Data Trafficking Kalbar

Statistik Kalimantan Barat