BERITA DAN KEGIATAN

MOMENT JOKOWI KE SAIL KARIMATA

Perjalan Bapak Presiden Republik Indonesia ke Sail Karimata, Di iringgi cuaca yang tidak menentu, sampai jadwal kedatangan nya pun di mundurkan yang seharus nya pukul 14:00 wib menjadi 16:20 tiba di kayong utara  walau sebelum nya hujan badai menerpa membuat tenda tenda roboh tertiup angin, Tak menguranggi rasa percaya masyarakat kayong tetap menatikan kehadiran Jokowidodo Hadir di tengah tengah masyarakt kayong.

menjelang kedatangan Bapak presiden Seluruh aparat pemerintahan setempat bekerjasama dengan aparat pengamanan nasional dari Abri, polisi, Angatan darat laut udara siaga ! mensterilkan wilayah Pulau Datok serta jalanan yang akan di lalui Bapak Jokowidodo, dengan hibauan dan teguran mereka bekerja sama melapangkan jalan parkiran bahkan ada yang tidak mengindahkan dilakukan memakai mobil derek.

setiba di kayong Bapak Jokowi Disambut meriah oleh Warga kayong, Yang begitu antusias deluruh warga menyalami nya, begitujuga Bapak Jokowi, tidak membuat batasan sekat memberikan perhatian nya yang sangat merakyak sehingga masyarakat kayong merasakan keakraban yang luarbiasa.

Dalam Rangka Sail Karimata ini, Adalah Moment yang dapat dikembangkan untuk membangun Bangsa yang maju,

serta menjadikan Revolusi Mental, Yang mana memberikan Perubahan Untuk Indonesia

Dalam Pelaksanaan Sail Karimata pun , di selengarakan nya Hasilkarya bangsa, wilayah, daerah setempat agar dapat menjadi sumber pembudidayaan pengembangan Daerah maju, dan juga diiringgi pentas Budaya, serta Dalam peresmian Sailkarimata Guruh Sukarno Putra pun Turut andil Membentuk, kelompok pelajar untuk menampilkan Tarian Daerah dan Mendramakan Sejarah Kayong Utara menjelang, wilayah merupakan order afdeling dari afdeling ketapang yang berada dibawah Residen kalimantan Barat.

pada tangal 2 Januari 2007 Sukadana Menjadi Ibukota  Daerah otonom baru kabupatenKayung Utara, Dengan memiliki bentang alam yang indah dan sumber laut yang kaya dan budaya yang beragam sebagai modal kemajuan Sukadana.

 Bapak jokowidodo menuturkan

 kegiatan Sail Karimata 2016 menjadi momentum bersama untuk kembali pada jati diri bangsa Indonesia.

Jati diri bangsa Indonesia adalah sebagai bangsa bahari. “Ini momentum bersama kembali pada jati diri kita sebagai bangsa bahari. Mengembalikan kembali budaya bahari di tengah kita,” 

Jokowi menekankan bahwa, Indonesia harus mampu menjadikan sektor kelautan dan perikanan sebagai penggerak ekonomi Indonesia. Indonesia harus sungguh-sungguh melindungi dan menjaga lautnya.

“Jaga laut kita dari pencurian ikan, illegal fishing, pencemaran dan kerusakan ekosistem,” tuturnya.

Jokowi juga mengingatkan untuk terus memperkuat industri perikanan yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga ketika ikan mulai kembali berlimbah, Indonesia mampu mengelolanya.

“Keberadaan ikan yang melimpah tersebut menjadi sumberkehidupan bagi anak cucu kita di masa yang akan datang,”  Dan untuk memajukan pengembangan Ekonomi Daerah perlunya juga peningkatan pendidikan yang harus semakin di tingkatkan.

Bahkan pengembangbiakan pembudidayaan Tanaman harus juga di tingkatkan. Serta infrastruktur pemerintahan setempat juga harus ditingkatkan dan perlu dipikirkan masa mendatang persiapan airport yang menunjang peningkatan kemajuan daerah Kayong Utara untuk memudahkan para wisatawan lokal.


Oleh: (Sipon)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id