BERITA DAN KEGIATAN

Akhir Tahun 2016 Jelang Tahun 2017 bersama Gubernur

Rabu, 4 Januari 2017 12:50 WIB
0 Komentar 226 View
Uncategorized

 

Ngabang- Ribuan masyarakat berjubel di tenda raksasa di halaman kediaman Gubernur Kalbar Cornelis, di Komplek Villa Permata Hijau Ngabang, Kabupaten Landak, Sabtu malam 31 Desember 2016. Mereka ingin melewatkan detik-detik pergantian tahun bersama orang nomor satu di Kalbar, walau berlangsung sederhana.

Ketika cahaya kembang api mulai mengudara, sontak dari halaman sampai ke dalam tenda dipadati masyarakat, moment awal acara pergantian tahun dimulai sekira pukul 21.00 malam. Diawali sambutan Penjabat Bupati Landak Jakius Sinyor, kemudian sambutan Gubernur Kalbar, acara yang dihibur band 99 asal Kabupaten Sambas itu menghangat, lagu demi lagu dilantunkan bernuansa dangdut, apalagi hadir duo racun yang berduet dengan Calon Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menjadikan malam itu padu. Karolin dan duo racun hadir menghibur masyarakat Landak dengan hit-hit menghentak seperti pergi pagi pulang pagi, ayam, goyang dumang dan ajari aku Tuhan yang dipopulerkan Saskia Gotik. Hadir juga dr. Adi Nugroho yang tidak lain adalah suami dr. Karolin, Adik kandungnya Angeline Fremalco dan Suaminya Fransiskus Diaan.

Menjelang pergantian tahun seluruh hadirin berdoa yang dipimpin Pastor Herman Ahie, dilanjutkan pesta kembang api.

Begitu satu persatu kembang api meluncur ke udara, tepat 00.00, menuju 1 Januari 2017, hadirin yang hadir menyalami Gubernur Cornelis bersama Ny. Frederika Cornelis untuk mengucapkan Selamat Tahun baru.

Karolin pada kesempatan itu mengucapkan Selamat Tahun Baru 2017 bagi seluruh warga dimanapun berada khususnya warga Landak, Semoga di Tahun 2017 di berikan Kesehatan Jasmani dan Rohani serta Rejeki yang cukup oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menyampaikan bahwa Landak akan menghadapi pesta demokrasi walau calon tunggal tapi sah menurut undang-undang, sehingga masyarakat dipersilakan untuk menggunakan hak pilihnya tanggal 15 Februari 2017.

Dengan Pemilukada nanti, Cornelis berharap masyarakat Landak bisa mendapat pemimpin baru sehingga roda pembangunan bisa berjalan. Menurut mantan Bupati Landak itu, peran masyarakat dalam memberikan hak suara menunjukan kepedulian masyarakat terhadap pembangunan di Kabupaten Landak, dirinya juga berharap pemilukada di Landak dan Singkawang berjalan aman dan lancar. “Tantangan semakin keras, masyarakat harus waspada, orang mencoba menghancurkan tatanan kehidupan kita secara terencana terstruktur dan masif melalui penghancuran generasi muda menggunakan narkoba, paham radikal dan sebagainya, sehingga kita dituntut harus mampu bersaing untuk mengatasinya,” ujar Cornelis.

Apalagi lanjut Cornelis, Kalimantan ini tanah masih subur dan luas, rumput sepanjang tahun tetap menghijau, semuanya ada, sehingga masyarakat harus bisa bersaing mengatasi kemiskinan, karena kalau tidak, maka hanya tinggal menjadi catatan sejarah. Karena tidak mampu mengikuti perkembangan jaman, sehingga masyarakat harus kompak, tidak gampang dipecah belah.

Penjabat Bupati Landak Jakius Sinyor, mengimbau masyarakat Landak agar secara bersama-sama mensukseskan Pelaksanaan pilkada 15 Februari 2017. “Semua masyarakat Landak harus mempunyai hak pilih untuk pembangunan kabulaten Landak ke depan agar lebih maju.” ujar Jakius.  ( Nasir Humas)

 

 

 


Oleh: (M. Nasir)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id