BERITA DAN KEGIATAN

Ini Harapan Gubernur Cornelis Tahun 2017

Rabu, 4 Januari 2017 12:53 WIB
0 Komentar 196 View
Uncategorized

 

Ngabang- Menyambut Tahun Baru 2017 Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, mengimbau agar semua bekerja lebih keras dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga masyarakat Kalimantan Barat semakin maju dan bisa bersaing.

Untuk mewujudkan semua itu keamanan daerah harus terus dijaga, “Masyarakat harus tetap waspada, mohon ke masyarakat kita baik Islam, Hindu, Budha, Konghucu yang sudah bagus sudah berjalan baik ratusan tahun tolong tetap dipelihara, tetap dijaga kebersamaan kita, tetap saling menghormati, saling menghargai, saling toleransi, demikian juga dengan suku-suku yang ada di Kalbar dan Kabupaten Landak harus tetap bisa hidup berdampingan,” ujar Cornelis, pada pidato akhir tahun di depan masyarakat yang hadir di kediamannya Komplek Villa Permata Hijau Ngabang, Sabtu (31 Desember 2016).

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Umum Pemuda Katolik Indonesia yang juga Calon tunggal Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, Penjabat Bupati Landak Jakius Sinyor, dan sejumlah pejabat lainnya baik dari Pemerintah Provinsi Kalbar maupun Kabupaten Landak, serta masyarakat umum. Acara tersebut juga di meriahkan artis ibukota duo racun yang diiringi band 99 dari Kabupaten Sambas, pesta kembang api dan berbagai acara lainnya.

Menurut Cornelis, semua suku yang ada di Kalbar sudah lama hidup bersama dengan aman, jangan karena datang satu orang berkotbah bertausyah menyatakan salah satu kaum kafir akhirnya sesama masyarakat Kalbar berantem.

Padahal kata orang nomor satu di Kalbar itu, kafir tidak kafirnya seseorang itu tidak ada yang tahu, karena belum ada yang pernah bertemu Tuhan, “Jakarta sudah ada yang urus, jangan ikut-ikut nanti bisa berkelahi sesama kita, yang sudah aman, akur, baik, harmonis jaga dan pertahankan,”ujar Cornelis yang juga Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN).

Amannya suatu daerah lanjut Cornelis merupakan modal dasar pembangunan, selama sembilan tahun dirinya mrmimpin Kalbar sudah banyak pencapaian diraih di segala bidang pembangunan terutama kebutuhan dasar masyarakat seperti infrastruktur yang semakin baik, kawasan perbatasan yang belum lama diresmikan presiden RI Joko Widodo 21 Desember 2016 lalu.

Demikian juga bidang kesehatan, pendidikan serta pelayanan publik, Cornelis sudah mentransfer dana bantuan operasional sekolah  (BOS) langsung ke kepala sekolah, sehingga ditegaskannya tidak ada pungutan-pungutan liar terjadi di sekolah-sekolah dengan alasan macam-macam. Cornelis meminta agar 2017, mental seperti itu harus dibersihkan, direvolusi, dengan revolusi mental karena sudah diatur dengan keputusan presiden. “Kita bekerja melayani rakyat tidak usah macam-macam, mari sama-sama menghadapi 2017 dengan bekerja keras sesuai profesi masing-masing untuk kemajuan kita bersama di Kalbar,” pungkas Cornelis.  ( Nasir Humas)

 

 

 

 


Oleh: (M. Nasir)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id