BERITA DAN KEGIATAN

Satpol PP Gelar Rapat Koordinasi Anggota PPNS Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2017

Rabu, 29 Maret 2017 17:02 WIB
Komentar 414 View

Bertempat di Hotel Star Pontianak, Satpol PP menggelar Rapat Koordinasi Anggota Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2017. Acara ini diselenggarakan mulai tanggal 29 hingga 31 Maret 2017.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Barat WIBERSONO L. DJAIT, S.Sos, dalam membuka acara tersebut mengingatkan bahwa PPNS merupakan salah satu komponen dalam Criminal Justice System. Oleh karena itu, setiap Anggota PPNS dituntut untuk menjadi semakin profesional dalam menjalankan tugasnya.

Dalam sambutannya, WIBERSONO meminta perhatian kepada seluruh SKPD agar dalam setiap mengimplementasikan Perda untuk senantiasa melibatkan Satpol PP sebagai instansi yang memiliki kewenangan dalam penerakan Perda dan Perkada. Selain itu, Sekretariat PPNS juga perlu segera diaktifkan guna munjang tugas-tugas penyidikan.

Sementara itu Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah WIRO PRANATA, ST, MM selaku Ketua Panitia mengatakan, diselenggarakannya kegiatan Rakor PPNS ini adalah untuk mensinergikan peran PPNS sebagai penyidik dengan Satpol PP sebagai insitusi penegak Peraturan Daerah guna secara bersama-sama melakukan penegakkan setiap Produk Hukum Daerah.

WIRO menuturkan, dalam kegiatan ini nantinya akan mendapatkan materi yang akan langsung disampaikan oleh Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat dan Kasi KORWAS PPNS Polda Kalimantan Barat.

“Kami berharap, dengan materi yang disampaikan setiap peserta mendapatkan pencerahan dan tambahan wawasan pengetahuan dalam menjalankan tugasnya sebagai PPNS”, ucap WIRO disela-sela kegiatan.

 


Oleh: (Nur Juliansyah, S.IP)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id