BERITA DAN KEGIATAN

Peringatan HUT Satpol PP Ke-67 dan Satlinmas Ke-55 Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2017

Senin, 10 April 2017 15:05 WIB
Komentar 408 View

PONTIANAK – Bertempat di Ruang PPNS, Satpol PP Provinsi Kalbar melaksanakan rapat persiapan peringatan Hut Satpol PP Ke-67 dan Satlinmas Ke-55 Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2017, Senin, (10/4). Dalam rapat tersebut hadir para Kasat Pol PP Kabupaten/Kota Se-Kalbar.

Kasat Pol PP Provinsi Kalbar WIBERSONO L. DJAIT, S.Sos mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan peringatan ini adalah tindak lanjut dari pelaksanaan peringatan Hut Satpol PP Ke-67 dan Satlinmas Ke-55 Tingkat Nasional Tahun 2017 yang dilaksanakan di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, tanggal 3 Maret 2017 yang lalu.

Adapun pelaksaan peringatan Hut Satpol PP Ke-67 dan Satlinmas Ke-55 Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2017 nanti akan dirangkai dengan 2 (dua) acara yaitu Rapat Koordinasi Pemeliharaan Ketentraman Umum dan Ketentraman Masyarakat Lintas Kabupaten/Kota dan Apel Gabungan Satpol PP Se-Kalbar. Selanjutnya, diperkirakan jumlah peserta yang hadir sebanyak 1.500 orang, terdiri dari Anggota Satpol PP dan Anggota Linmas Se-Kalbar, TNI, Polri, PPNS, dan PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar.

“Kita berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini, eksistensi Satpol PP yang ada di Kalbar semakin meningkat. Oleh karena itu, semua jajaran Satpol PP yang ada harus kompak dalam mendukung suksesnya ketiatan tersebut”, kata WIBERSONO dalam memimpin rapat.

Rapat
Rapat Persiapan Hut Satpol PP Ke-67 dan Satlinmas Ke-55 Tingkat Provinsi Kalbar
Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2017, Senin, (10/4)

Kasat Pol PP Kota Pontianak SYARIFAH ADRIANA FARID yang turut hadir mengatakan bahwa Satpol PP Kota Pontianak siap untuk mendukung pelaksanaan peringatan Hut Satpol PP Ke-67 dan Satlinmas Ke-55 Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2017.

“Dari Satpol PP Kota Pontianak siap menampilkan atraksi pengamanan situasi sebagai bentuk kesiap siagaan Anggota Satpol PP dalam menjalankan tugas”, ujar satu-satunya wanita yang menjadi Kasat Pol PP di Kalbar ini.

Sementara itu, menanggapi perisiapan perigatan Hut Satpol PP Ke-67 dan Satlinmas Ke-55 Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2017, Kasat Pol PP Kabupaten Ketapang EDY JUNAIDI menyampaikan harapannya tentang peningkatan profesionalisme Anggota Satpol PP dalam menjalankan tugas.

“Kedepan, Anggota Satpol PP baik itu tingkat provinsi maupun tingkat kabutapen/kota Se-Kalbar harus lebih profesional dalam menjalankan tugas. Khususnya tindakan kerja operasional yang harus sesuai dengan SOP, sehingga kecil kemungkinan bila dalam menegakkan Perda/Perkada dan mengamankan asset milik daerah terjadi kekeliruan”, ujar EDDY setelah kegiatan rapat berlangsung.

EDDY juga mengatakan bahwa semoga pelaksanaan peringatan Hut Satpol PP Ke-67 dan Satlinmas Ke-55 Tingkat Provinsi Kalbar dapat berjalan sesuai rencana.”Kami siap dukung penuh dengan mengirim 1 (satu) pleton pasukan dan petugas pendukung kegiatan demi sukses dan lancarnya acara”, demikian kata EDDY.  

 


Oleh: (Nur Juliansyah, S.IP)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id