BERITA DAN KEGIATAN

Masyarakat Kalbar investasikan Darah ke Bank Kalbar

Rabu, 3 Mei 2017 16:00 WIB
Komentar 348 View

Sebanyak 600 orang ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar dan pihak lainnya ikut mengivestasikan darahnya pada acara donor darah yang terselenggara atas kerjasama PMI Kalbar dan Bank Kalbar dalam rangka memperingati HUT PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) ke-53, di di Aula Bank Kalbar Lantai 5, Pontianak, Rabu (3/5).

Frederika Cornelis, S.Pd selaku Ketua PMI Kalbar, dalam sambutannya mengatakan dengan mendonorkan darah maka dapat menyelamatkan jiwa seseorang sehingga itu harus menjadi bagian aksi dari setiap seseorang untuk peduli terhadap sesama.

“Setetes darah menyelamatkan orang lain. Sehingga sangat penting kita mendonorkan darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesame,” harap Frederika.

Lebih lanjut Frederika mengajak pendonor untuk menjadi corong dan edukasi tentang pentingnya donor darah tersebut. “Saya berharap semua pendonor yang mendonorkan darahnya kali ini, untuk menyebarluaskan betapa pentingnya manfaat donor darah,” harap Frederika yang juga adalah isteri dari Gubernur Kalbar.

Ditempat yang sama Direktur Utama Bank Kalbar Samsir Ismail, mengatakan bahwa “Kegiatan donor darah merupakan satu di antara rangkaian kegiatan peringatan HUT Bank Kalbar. Tujuan dengan kegiatan ini adalah membangun kepekaan dan kepedulian terhadap sesama” ujar Samsir.(Adven Christian)

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id