BERITA DAN KEGIATAN

PERINGATI HARKITNAS, SANGGAU DEKLARASI TOLAK HOAX

Selasa, 23 Mei 2017 15:33 WIB
Komentar 322 View

Betepatan dengan pelaksanaan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017, ratusan ASN, masyarakat dan pelajar mendeklarasi Anti Hoax di Sanggau, Selasa (23/05).

Kegiatan yang diawali dengan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan deklarasi masyarakat Sanggau anti Hoax.

Deklarasi anti hoax ini, bertujuan untuk gerakan melawan informasi bohong atau Hoax yang sering memecah belah masyarakat dan merusak perdamaian dan tatanan sosial Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Kominfo Prov. Kalbar Drs. Anthony Sebastian Runtu, M.Si yang hadir mewakili Gubernur menyatakan bahwa diera globalisasi yang ditandai dengan perkembangan teknologi informasi termasuk didalamnya sosial media membuat orang dengan gampangnya menyebar informasi termasuk yang tidak benar.

“Banyak informasi-informasi yang menyesatkan. Maka kita tidak ingin masyarakat kita menyebarkan informasi yang hoax yang dapat menimbulkan keresahan,” ujarnya

Dirinya juga meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya. Diharapkan kepada masyarakat khususnya ASN Kab. Sanggau yang sudah mengampanyekan Anti Hoax ini, supaya mengklarifikasi terlebih dahulu informasi yang sudah beredar itu ke pihak berwenang.

“Kalau ada informasi lapor ke Kepolisian, ke TNI atau ke Pemerintah agar bisa diklarifikasi kebenarannya,” tegas Anthony.

Selanjutnya para peserta ini menandatangani spanduk sebagai bentuk dukungan terhadap deklarasi Anti Hoax di Sanggau diawali dari Wakil Bupati dan Forkopimda diikuti secara antusias oleh ASN, masyarakat dan pelajar.(Joe)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id