BERITA DAN KEGIATAN

VISITASI PENILAIAN BADAN PUBLIK

Jum'at, 24 November 2017 14:46 WIB
Komentar 282 View

Bertempat di Aula DPMPTSP Provinsi Kalimantan Barat, pada hari Kamis 23 Nopomber 2017, Kabid Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal H.M. Yusuf, SH, MH menerima kunjungan Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat (KI Kalbar) yang diketuai oleh Rospita Vici Paulyn, ST.

Tujuan kunjungan ini adalah Visitasi Penilaian Badan Publik. Visitasi dilakukan kepada 37 Badan Publik yang memiliki peringkat tertinggi dalam penilai pertama, termasuk DPMPTSP Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam   sambutannya  Rospita menjelaskan bahwa  Komisi  Informasi  adalah Pengawal   keterbukaan   informasi  di   Indonesia,  yang  memiliki   tugas  utama menyelesaikan sengketa antara masyarakat dengan badan publik terkait dengan informasi publik, dan hal tersebut bukanlah suatu tugas yang  mudah karena keterbukaan informasi adalah mencakup mental, mindset, sikap dan budaya yang memerlukan komitmen, konsistensi, koordinasi, kolaborasi dan komunikasi untuk mewujudkannya.

Maksud dan tujuan dari Visitasi ini adalah untuk mengetahui tingkat pelaksanaan Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dari Badan Publik dalam menjalankan kewajiban dan memberikan akses informasi publik ke masyarakat, melalui pengembangan metode dan instrument pemeringkatan Badan Publik.

Selanjutnya Tim Komisi Informasi meninjau Front Office serta memberikan nilai positif terhadap Banner banner  yang terpasang  dan itu merupakan salah satu  unsur penilaian mereka. Acara diakhiri dengan poto bersama.

 


Oleh: (Uray Iswan, S.E.)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id