BERITA DAN KEGIATAN

Natal Oikumene Nasional di Radakng Dihadiri Presiden Jokowi

Jum'at, 12 Januari 2018 08:37 WIB
0 Komentar 127 View
Uncategorized

 

Terkait kesiapan Penyambutan kedatangan presiden RI untuk menghadiri Natal Oikumene Nasional di Pontianak, Cornelis mengatakan siap tidak siap harus siap karena Negara sudah mempercayakan kegiatan akbar ini kepada Masyrakat Kalimantan Barat khususnya umat nasrani Kalimantan Barat. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak siap. Demikian disampaikannya di Pontianak, Rabu (27/12). 

                       
 

Dirinya juga bersama Ketua Umum Panitia Natal Oikumene Nasional yang juga Menteri ESDM RI Ignatius Jonan akan meninjau persiapan teknis tempat diselenggarakannya Natal Oikumene Nasional. Terlihat kursi-kursi dan tata panggung sedang dipersiapkan panitia ketika Ignatius Jonan dan Cornelis bersama Kapolda Kalbar serta instansi terkait lainnya meninjau Rumah Radakng.


 

Sebelum meninjau kesiapan Teknis Natal Oikumene Nasional di Rumah Radakng, Ketua Umum Panitia Natal Nasional Ignatius Jonan yang juga Menteri ESDM, bersama Ketua Panitia Pelaksana Natal Nasional Cornelis yang juga Gubernur Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan Bantuan sosial Panitia Natal Oikumene Nasional 2017 kepada Yayasan Bhakti Suci di Vihara Bodhisatva Karaniya Metta Kapuas Besar Pontianak. Bantuan diterima Ketua Yayasan Bhakti Suci Hasyim. Di Panti Asuhan Achmad Yani Putri diterima oleh Pengurus Panti Asuhan. Kemudian bantuan sosial juga diserahkan kepada Susteran SMFA di Jalan Danau Sentarum Pontianak.

 

Untuk mensukseskan Perayaan Natal Oikumene Nasional 2017 yang di selenggarakan di Rumah Radakng Pontianak. Pemda Kabupaten Landak siap mengirim peserta. Tidak tanggung-tanggung jumlah peserta dari Kabupaten Landak mencapai 2.000 orang.

 

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menjelaskan, pihaknya diminta untuk membawa seribu orang, tapi yang terdaftar sampai hari ini lebih dari seribu "Oleh karena itu kami akan berupaya mencari transportasi karena yang kita koordinir berangkatnya sama-sama diluar dari yang menggunakan kendaraan pribadi," kata Karolin.

 

Karolin juga mengatakan Pemda memfasilitasi para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak untuk diberangkatkan menuju Kota Pontianak, dipastikannya kembali jadwal keberangkatan rombongan dari Kota Ngabang pada Kamis (28/12) pukul 06.00 Wib.

 

"Bagi peserta yang berada disekitar Kota Ngabang akan dilepas dari Kantor Bupati, kemudian untuk yang berada di Kecamatan - kecamatan titik kumpulnya itu di Polsek diwilayah kecamatan masing-masing," ungkap Karolin.

 

Pihaknya telah berupaya untuk menyediakan transportasi bagi para peserta. Sebanyak 59 armada bis telah disiapkan untuk mobilisasi peserta menuju ke Rumah Radakng Pontianak. Menurut Bupati Millenial itu, jumlah peserta variatif disetiap kecamatan tergantung jarak dan akses yang ditempuh. Kecamatan kuala behe dan Air Besar yang cukup jauh itu hanya 1 atau 2 bis sedangkan kecamatan Ngabang, sengah temila, dan Mandor armada yang dibutuhkan lebih banyak.

 

"Semua bisa sudah dibooking, pangkalan sudah habis, viaria sudah habis, kita mengambil bis dari entikong, singkawang dan tempat-tempat lainnya," imbuhnya.

 

Mantan Anggota DPR RI itu juga menyampaikan tujuan menghadiri kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk penghormatan kepada pimpinan tertinggi di Republik Indonesia dan para peserta dapat langsung bertatap muka, mendengar pesan-pesan yang akan di sampaikan oleh Jokowi saat memberikan sambutannya.

 

"Ini merupakan sebuah kehormatan bagi Kalimantan Barat, mendapat kesempatan sebagai tuan rumah dalam menyelenggarakan Natal Oikumene Nasional. Semoga Natal Oikumene 2017 berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Mari kita beramai-ramai hadir dalam kegiatan tersebut," tambah Karolin.

 

"Jadi besok kumpul Jam 5, kurang lebih 60 hingga 70 bis yang tersedia, kita siap mensukseskan Kegiatan Natal Oikumene Nasional di Kota Pontianak," pungkasnya.( Nasir Humpro)


Oleh: (M. Nasir)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id