BERITA DAN KEGIATAN

Peringati HUT Pemprov ke-61, Cornelis Puji Kinerja ASN

Jum'at, 12 Januari 2018 08:45 WIB
0 Komentar 166 View
Uncategorized

Bagi Gubernur Cornelis peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Pemprov Kalbar Tahun 2018 begitu spesial, karena pemerintahannya bersama Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya tinggal hitungan hari.

Sehingga kesempatan itu digunakannya untuk menyampaikan beberapa hal kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tamu undangan. Cornelis berterima kasih kepada seluruh PNS di lingkungan Pemprov Kalbar baik di kabupaten, kota maupun kedinasan. "Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya. Kita disumpah sebagai PNS, harus mempertahankan Pancasila selaku ideologi bangsa, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," terangnya, ketika pidato pada upacara Bendera HUT ke-61 Pemprov Kalbar, di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (11/1).

Upacara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke 61 dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan dan pelepasan masa tugas Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang dilaksanakan pada hari kamis, 11 januari 2018 di halaman kantor Gubernur Kalimantan Barat, dan Dialog interaktif dengan tema “Kerja Hebat berintegritas untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kesejahteraan Masyarakat Kalimantan Barat”. Hampir seluruh ASN di lingkungan Provinsi Kalbar hadir, demikian juga Forkopinda, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Kedua Puteri Gubernur Cornelis, dr. Karolin Margret Natasa dan Angeline Fremalco juga terlihat hadir membawa putera puteri mereka masing-masing.
 

Menurut mantan Bupati Landak itu, PNS harus menjadi alat mempersatukan bangsa. Selama 10 tahun kepemimpinannya, Cornelis merasa terbantu oleh kinerja para ASN. "Saya hanya berkata ready or not. Namun yang bekerja adalah saudara-saudara. Semoga bapak dan ibu menjalani profesi secara profesional dengan berlandaskan hukum. Nanti ada Penjabat (PJ) yang gantikan saya. Ndak usah tegang-tegang, tenang jak ndak ada yang diberhentikan kok," ucapnya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kini 61 tahun, puncak peringatan hari  ulang Tahun Pemprov kalbar ke - 61 di pusatkan di halaman kantor Gubernur Kalbar dengan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih. Pada Hut yang  ke 61  kali ini, dirangkaikan dengan pelepasan masa tugas Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya.

 

Beberapa kegiatan yang di agenda dan telah dilaksanakan memperingati HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat antara lain, Launching Command Centre oleh Gubernur Kalimantan Barat, Pertandingan Futsal antar instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pelaksanaan Pasar murah dan peringatan Hari Keluarga Nasional di rumah radakng Pontianak, Ziarah dan anjangsana di Taman Makam pahlawan Patria Jaya di Kabupaten Kubu Raya, Lomba Senam Pinguin oleh Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat di halaman kantor Gubernur Kalimantan Barat. ( Nasir Humpro)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Oleh: (M. Nasir)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id