BERITA DAN KEGIATAN

Besok, Puncak Peringatan HUT Satpol PP Ke-68 dan Satlinmas Ke-56 Tahun 2018 Tingkat Provinsi Kalbar

Selasa, 27 Maret 2018 10:08 WIB
Komentar 220 View

PONTIANAK - Puncak peringatan HUT Satpol PP Ke-68 dan Satlinmas Ke-56 Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2018 akan dilaksanakan selama 2 hari mulai besok, Rabu, 28 Maret 2018 sampai dengan Kamis, 29 Maret 2018. Demikian disampaikan oleh Wibersono L. Djait, S.Sos selaku Kasat Pol PP Provinsi Kalbar pada saat rapat pengecekan terakhir persiapan kegiatan dimaksud (Senin, 26/07/2018).

Dalam arahannya, Wibersono menyampaikan agar seluruh jajaran kepanitiaan untuk terus kompak dan senantiasa memperhatikan setiap detail kegiatan sebagaimana yang telah direncanakan. Jangan sampai ada yang terlewatkan karena kegiatan ini nantinya akan dihadiri tamu dan Anggota Pol PP dari seluruh wilayah Kalbar termasuk undangan dari Kemendagri.

"Nantinya akan ada 2 (dua) kegiatan penting saat puncak peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Provinsi Kalbar ini, yaitu Rapat Koordinasi (Rakor) Pemeliharaan TRANTIBUM dan TRANTIBMAS Lintas Kabupaten Kota Se-Kalbar dan Apel Gabungan Satpol PP Se-Kalbar", ungkap Wiber.

Kegiatan Rakor akan membahas terkait dengan isu-isu terkini mengenai kebijakan pemeliharaan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dengan tema "Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak Tahun 2018". Sementara kegiatan Apel Gabungan dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini personil, sumber daya, dan kekuatan Anggota Pol PP dan Anggota Satlinmas yang ada di Kalbar.

Melalui 2 kegiatan tersebut diharapkan profesionalitas dan integritas Anggota Pol PP dan Anggota Satlinmas dapat terus ditingkatkan dalam rangka melaksanakan salah satu amanah Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yaitu urusan wajib pelayanan dasar bidang ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat.

"Selain itu, kita juga akan melaksanakan Operasi Simpatik dengan memberikan souvenir bunga kepada masyarakat", lanjut Wiber.

Dikatakan oleh Wiber, tujuan pemberian souvenir bunga ini adalah untuk mendekatkan Anggota Pol PP dengan masyarakat sekaligus memberikan edukasi bahwa sebenarnya Satpol PP merupakan mitra masyarakat dalam pembangunan di daerah. Jadi, kesan dan citra negatif Satpol PP di mata masyarakat yang arogan atau musuh PKL serta lain-lain harus dihilangkan.

"Semoga besok kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Kami Satpol PP merupakan sahabat masyarakat bukan musuh masyarakat", tutup Wiber.

 


Oleh: (Nur Juliansyah, S.IP)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id