BERITA DAN KEGIATAN

Ingin Rubah Citra Negatif, Satpol PP Provinsi Kalbar Lakukan Operasi Simpatik

Rabu, 28 Maret 2018 10:00 WIB
Komentar 205 View

Pontianak - Dalam rangka peringatan HUT Satpol PP Ke-68 dan Satlinmas Ke-56 Tahun 2018, Satpol PP Provinsi Kalbar melakukan Operasi Simpatik, Kamis (28/03/2018). Operasi Simpatik yang dilakukan yaitu memberikan souvenir bunga kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintasi Bundaran Untan, Pontianak.

Pada kesempatan tersebut, Inos, SH selaku Kabid Binmas Satpol PP Provinsi Kalbar menyampaikan bahwa tujuan dilakukan kegiatan Operasi Simpatik dengan memberikan souvenir bunga adalah untuk merubah citra negatif Satpol PP yang selama ini ada di tengah masyarakat.

"Kita tahu kan, Satpol PP seringkali diidentikan sebagai musuhnya PKL, arogan dan kasar. Melalui kegiatan ini, kami ingin mendekatkan diri lagi kepada masyarakat bahwa anggapan yang demikian itu tidak benar sebab sebenarnya Satpol PP diberikan amanah untuk memberikan rasa aman, rasa nyaman, dan rasra tentram bagi masyarakat itu sendiri", ucap Inos.

"Jadi, sebenarnya Satpol PP itu harus dekat dengan masyarakat. Masyarakat pun harus juga mendukung setiap pelaksanaan tugas di lapangan. Agar daerah Kalbar yang kita cintai ini dapat terus aman dan kondusif sehingga pembangunan pun dapat berjalan dengan baik". kata salah satu dari srikandi di Satpol PP Provinsi Kalbar tersebut.

Inos pun menyampaikan harapannya bahwa Operasi Simpatik yang telah dilakukan pada pagi hari ini setidaknya dapat memberikan efek positif terhadap citra Satpol PP. Satpol PP sebagai garda terdepan dalam penegakan Perda dan Perkada, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman, serta perlindungan masyarakat harus didukung oleh masyarakat.

"Bila masyarakat memandang Satpol PP baik maka kemitraan antara Satpol PP dan masyarakat dalam menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat pun dapat terjalin dengan baik", tutur Inos.

 


Oleh: (Nur Juliansyah, S.IP)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id