BERITA DAN KEGIATAN

APEL MEMPERINGATI HARI KARTINI TAHUN 2018

Senin, 23 April 2018 13:48 WIB
0 Komentar 106 View

Dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2018, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Apel Pagi yang dilaksanakan pada Hari Senin tanggal 23 April 2018. Bertindak sebagai Pembina Apel adalah Kepala DPMPTSP Prov. Kalbar Drs. Junaidi, MM.

Dalam sambutannnya, Junaidi menjelaskan bahwa tujuan peringatan Hari Kartini ini adalah untuk memperingati dan menghormati perjuangan RA. Kartini dalam mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era modern yang secara khusus terutama dalam bidang pendidikan dan secara umum kesetaraan gender di semua bidang.

Semangat Kartini terus hidup sampai sekarang. Ia meninggalkan semangat kesetaraan perempuan di hadapan laki-laki. Saat ini masyarakat tidak lagi memandang perempuan terkekang di dalam rumah. Saat ini sebagaimana kaum laki-laki, perempuan Indonesia mempunyai kesempatan yang sama di bidang sosial, ekonomi, hukum dan politik. Perempuan Indonesia boleh menuntut ilmu setinggi yang ia bisa raih, perempuan boleh mencari pasangannya tanpa dipaksa oleh orangtuanya, perempuan boleh menjadi polisi, jaksa, dan hakim. Perempuan bisa menjadi Guru, Manajer, Direktur.

Perempuan boleh menduduki jabatan kepemimpinan di dari jabatan Lurah, Camat, Bupati, Gubernur, Menteri, Wakil Presiden, bahkan Presiden. Dalam hal pekerjaan, perempuan boleh sama seperti kaum lelaki.

Lebih khusus lagi moment seperti ini merupakan perwujudaan kebersamaan dalam mempererat tali persaudaraan dilingkungan DPMPTSP Prov. Kalbar.


Oleh: (Uray Iswan, S.E.)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id