BERITA DAN KEGIATAN

Pj.Gubernur Samsat Home Service, Sebagai Alternatif Bagi Wajib Pajak

Sabtu, 12 Mei 2018 14:19 WIB
0 Komentar 312 View
Uncategorized

 

Pontianak- Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji melaunching Samsat Home Service di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (11/5/2018) pukul 14.00 WIB.

Launching Samsat Home Service merupakan satu diantara inovasi dan terobosan sebagai upaya peningkatan pelayanan publik, khususnya pelayanan kepada Wajib Pajak Kendaraan Bermotor.

Pj Gubernur Kalbar mengatakan kehadiran Samsat Home Service tentu memperbanyak alternatif wajib pajak untuk bayar pajak kendaraan. Adanya tambahan pelayanan Samsat ini tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak bayar pajak karena pelayanan semakin luas dan beragam.

(

“Saya harap Samsat Home Service ini tidak hanya terbatas pada layanan line telepon saja, namun dikembangkan lebih sederhana melalui teknologi modern (android). Misalnya, Go Samsat atau elektronik Samsat,” ungkapnya.

Untuk mencapai tujuan itu, tidak terlepas dari dukungan Kepolisian dan Jasa Raharja yang tergabung dalam Kantor Bersama Samsat. Pihaknya meminta dukungan Kapolda Kalbar, Dirlantas dan Kepala Cabang PT Jasa Raharja agar terwujud pelayanan Samsat yang profesional dan terpercaya.

“Pelayanan Samsat merupakan kerja bersama, termasuk Bank Kalbar. Saya harap semua saling mendukung. Kerja bersama dapat mewujudkan profesionalisme pelayanan sehingga pemilik kendaraan merasa puas dan meningkatkan pendapatan untuk membiayai pembangunan,” terangnya.

Profesionalisme yang dimaksud adalah pelayanan cepat, handal dan akuntabel. Cepat dalam memproses berkas dalam waktu yang tidak lama, termasuk dalam hal pelayanan pajak kendaraan, pelayanan STNK dan responsif dalam pelayanan asuransi kecelakaan.

“Saya imbau semua masyarakat, khususnya ASN untuk bayar pajak kendaraan bermotor. ASN harus taat pajak,” katanya.

Dodi menambahkan pelayanan publik jadi tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat, baik pelayanan dalam bentuk administrasi publik, jasa publik maupun barang publik

 

 

 


Oleh: (M. Nasir)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id