BERITA DAN KEGIATAN

PJ Gubernur Kalbar: Momentum Ramadhan Untuk Meningkatkan Kualitas Iman

Rabu, 30 Mei 2018 15:56 WIB
0 Komentar 135 View
Uncategorized

Pontianak – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, karena merupakan bulan pengampunan dan bulan yang berkah bagi umat Islam.

“Hal ini penting, mengingat bulan suci ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, memperbanyak amalan serta mempererat hubungan antara umat muslim maupun sesama umat manusia,” ujar Pj Gubernur Kalbar Drs. Dodi Riyadmadji, MM, Selasa (22/5) saat Safari Ramadan Pemprov Kalbar di Kota Singkawang.

Dengan Ramadhan tak hanya menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia. Saat inilah memperbanyak amalan serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim dan umat manusia.

“Itulah sebabnya bulan suci Ramadhan tidak sekedar sebagai ritual keagamanan saja tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Pj Gubernur Kalbar mengimbau kepada umat Islam di Kalbar untuk dapat memanfaatkan bulan Ramadan dalam meningkatkan iman dan takwa, memperbanyak ibadah dan bersyukur kepada Allah SWT, sehingga dapat mengubah diri menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Jangan lupa bersyukur kepada Allah SWT, dan tidak boleh sia-siakan Ramadan kali ini, tidak menghargai dan justru menyepelekannya. Mari kita konsentrasi penuh dalam melaksanakan ibadah,” tuturnya.

Dodi juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat, untuk saling membantu menjaga kondusifitas keadaan bangsa dan negara, demi keamanan bersama.

“Kita akui bersama, bahwa negara kita sedang dalam cobaan yang besar. Untuk itu  kepada kita semua, untuk tidak terprovokasi, terpengaruh dan tergoda dengan berbagai kejadian yang melanda negeri ini beberapa hari belakangan. Mari kita saling menghormati dan menghargai sesama,” tegasnya. ( Nasir Humas)

 

 


Oleh: (M. Nasir)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id