BERITA DAN KEGIATAN

Pj.Gubernur Safari Ramadhan di PT.Pertamina Kalbar

Rabu, 30 Mei 2018 16:42 WIB
0 Komentar 184 View
Uncategorized

 

Pontianak - Pj Gubernur Kalbar Drs Dodi Riyadmadji, MM berpesan, agar tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadhan ini dengan perbuatan yang tidak bermanfaat dan mencelakakan diri sendiri seperti balapan liar, bermain petasan dan lain sebagainya yang dapat menganggu kenyamanan dan kesucian Bulan Ramadhan.

"Turunnya nilai moral serta akhlak generasi muda saat ini sehingga terjadi berbagai pelanggaran norma serta tindak kejahatan di sekitar kita seperti maraknya tindak kriminalitas, pelecehan seksual, penghinaan, pembunuhan, dan penipuan," kata Drs Dodi Riyadmadji, MM (29/5), saat menghadiri Buka Puasa Bersama PT Pertamina (Persero) Pontianak.

Dikatakannya, dengan maraknya peredaran obat-obat terlarang seperti Narkoba yang menyasar para generasi muda bangsa ini sehingga kini telah dianggap sebagai kejahatan luar biasa.

"Tentu sebagai Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda maupun orang tua, kita tidak bisa menutup mata, berdiam diri dan hanya bicara akan tetapi, juga harus berbuat sesuatu mengingat merupakan generasi penerus sekaligus aset bangsa yang harus dijaga sehingga terbebas dari bahaya dan pengaruh negatif," jelasnya.

Dalam konteks itulah untuk mengisi bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Pj Gubernur Kalbar mengajak kita semua untuk sama-sama memperbaiki diri lahir maupun bathin sehingga ibadah puasa yang kita jalankan dapat dilaksanakan secara sempuma.

"Menjadi semakin indah dan bermakna bagi umat muslim, apabila bulan Ramadhan dimaknai sebagai kesempatan emas untuk saling memaafkan, saling menghormati, sekaligus sebagai wahana pembaharuan diri melalui pikiran dan tindakan yang mulia yang teraktualisasi nyata melalui perbuatan amal seperti memakmurkan masjid dan juga memperbanyak membaca Qur'an serya mengerjakan perbuatan baik lainnya dengan membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dengan Zakat dan Sadeqah karena pada hakikatnya sebagian dari rezeki yang kita dapatkan ada hak orang lain di dalamnya.

"Untuk membentengi para generasi muda dari haI-hal negatif, saya mengajak kita semua khususnya keluarga besar PT. Pertamina (Persero) untuk ikut berperan menjadi agen perubahan dalam menanamkan dan mewariskan nilai-nilai keagamaan secara terus menerus, hal ini dimaksudkan agar umat dapat memahami makna ajaran agama secara benar dan terarah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang taat melaksanakan ajaran agamanya dengan rukun, damai dan sejahtera," jelasnya.

Dijelaskannya, Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang Penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar di da|amnya karena merupakan bulan Pengampunan dan bulan berkah bagi Umat Islam.

Bulan Suci Ramadhan merupakan perwujudan rasa solidaritas yang tinggi kepada umat dan rasa ukhuwah yang berdasarkan iman, sekaligus sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan dan menumbuhkan rasa cinta kasih kepada sesama.

"Kami juga mengajak kita semua untuk lebih dapat mengedepankan kesabaran dan keikhlasan. Janganlah menjadikan puasa sebagai alasan untuk mengurangi produktivitas kerja karena alasan haus dan dahaga akan tetapi anggaplah sebagai sebuah ujian yang harus dijalani dengan ikhlas dan sabar," ujarnya.

Pj Gubernur Kalbar juga mengingat kepada masyarakat mengingat adanya teror bom yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab beberapa waktu yang lalu.

"Saya berharap masyarakat tidak perlu takut dan khawatir, tetaplah kerjakan apa yang menjadi rutinitas kita semua, namun tetaplah waspada dan bila menemukan hal-hal yang dianggap mencurigakan, segera Iaporkan kepada pihak keamanan sehingga kondisi kemanan, kenyamanan, dan kerukunan hidup di lingkungan kita dapat terus terjaga dengan baik," harapnya.

 


Oleh: (M. Nasir)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id