BERITA DAN KEGIATAN

Masyarakat Sintang Gelar Aksi 1.000 Lilin Untuk Duka di Surabaya

Rabu, 23 Mei 2018 22:33 WIB
49 View

Aksi penyalaan 1.000 lilin digelar dalam rangka berbelasungkawa atas jatuhnya korban jiwa ledakan bom di tiga gereja di Surabaya, dan kejadian di Mako Brimob Depok, Jawa Barat, digelar di Taman Entuyut Sintang, Selasa (22/5) malam.

Kegiatan ini diprakarsai Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sintang, Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Sintang, Pemuda Katolik Sintang, dan Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Sintang.

Hadir dalam kegiatan ini para tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus gereja, dan masyarakat Kabupaten Sintang yang ikut berpartisipasi atas kejadian tersebut. Hal ini sebagai wujud kesedihan mendalam yang dirasakan.

Satu di antara peserta aksi, Evi menyampaikan bahwa rangkaian kejadian terorisme tersebut memang sungguh memilukan. Banyak orang tidak bersalah harus meregang nyawa dan meninggalkan orang tercinta.

"Sebab itu, mari sama-sama menjaga agar Sintang ini tentram aman damai. Kita berdoa agar daerah kit terhindar dari segala ancaman dan mari perkokoh persatuan dan kesatuan antar umat beragama," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Sintang melalui Paur Subbag Humas Polres Sintang Iptu Bongsu Pane juga mengucapkan terima kasih. Karena aksi tersebut juga wujud belasungkawa atas meninggalnya anggota kepolisian.

"Kita sangat berterimakasih karena masyarakat Sintang turut mendoakan anggota Polri yang menjadi korban. Selema kegiatan ini berlangsung kita amankan secara ketat untuk meminimalisir terjadinya sesuatu yang tidak diharapkan," katanya. 

 


Oleh: (Octavianus Johan Enas, S.Sos)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id