BERITA DAN KEGIATAN

Pj Gubernur Kalbar : ASN Harus Netral Saat Pilkada

Kamis, 7 Juni 2018 09:06 WIB
30 View

Pj. Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Dodi Riyadmadji kembali mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya agar tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang.

"Jadikan Pilkada ini sebagai ruang untuk saling menunjukan kedewasaan kita dalam hidup berdemokrasi, memberikan kasempatan kepada masyarakat dapat memilih pemimpin, sesuai hati nurani, sehingga dapat berjalan dengan aman dan sukses," ujarnya saat melakukan silaturahmi Ramadhan ke Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, Forkopimda dan Masyarakat Kapuas Hulu, di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, Rabu (6/6/2018).

Apabila proses Pilkada berjalan dengan baik, kata Dodi, maka ini sesuai dengan program “Tri Sukses" Pemerintah Provinsi Kalbar, sukses Pilkada, sukses penyelenggaraan pemerintahan dan sukses pertumbuhan ekonomi. "Ini sebagai upaya kita bersama untuk memajukan Provinsi Kalbar menjadi daerah yang semakin aman, damai dan sejahtera," ungkapnya.

Sementara Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir menyatakan jika pihaknya juga terus melakukan hal yang sama, agar mengedepankan netralitas saat Pilkada nanti. "Itu semua sesuai dengan aturan yang berlaku, dimana ASN harus menjaga netralitas dalam pemilu," ucapnya.

Nasir juga mengingatkan kembali kepada masyarakat Bumi Uncak Kapuas untuk sama-sama mensukseskan pemilu di Kalbar. Terpenting adalah selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama maupun sesudah Pemilu.

"Kita sangat merasa bersyukur kalau di Kapuas Hulu, selalu aman, kondusif, dan damai. Namun kita harus tetap waspada dengan isu-isu yang menyesatkan masyarakat itu sendiri," ungkapnya.

 


Oleh: (Octavianus Johan Enas, S.Sos)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id