BERITA DAN KEGIATAN

Deklarasi Masyarakat Kalbar untuk Pemilu Berkualitas Tahun 2018

Kamis, 1 Februari 2018 12:42 WIB
39 View

Pj. Gubernur Kalimantan Barat Drs. Doddy Riyadmaji, MM, menghadiri acara Deklarasi Masyarakat Kalbar untuk pemilu berkualitas tahun 2018, yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Pontianak, Kamis (1/2/2018).

Deklarasi ini juga dihadiri oleh Forkompimda Prov. Kalbar, Ketua Majelis Adat Melayu, Ketua Dewan Adat Dayak, Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa, Ketua Umum Paguyuban Jawa, Ketua Forum Flombamora NTT, Ketua Kerukunan Keluarga Sulsel, Ketua Paguyuban Suku Bali, Ketua Paguyuban Suku Toraja, Ketua Kerukunan Masyarakat Batak, Ketua Ikatan Keluarga Sumbar, Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura, Ketua Umum Kerukunan Bubuhan Banjar, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Timorest Gab Mandiri Untas dan Ketua Simpay Seuweu Siwi Siliwangi yang selanjutnya akan menandatangani Piagam Kebulatan Tekad Masyarakat Kalimantan Barat dalam mendukung terwujudnya Pemilu yang jujur, adil, kompetitif, tertib, aman, tentram, dan damai.

Pangdam XII tanjungpura dalam arahannya untuk pemilu 2018 mengatakan bahwa kesepakatan atau deklarasi ini kita harus sepakat bahwa agama dan etnis tidak dibawa didalam politik pada pilkada 2018 nanti, apabila terjadi bentrokan dan terjadi perselisihan yang membuat perpecahan dan keresahan, maka akan diproses ke jalur hukum. Kapolda Kalbar mengatakan bahwa ada 3jt lebih pemilih di kalbar untuk Tahun 2018 nnti. 'Marilah kita gunakan hak pilih kita secara cerdas, dan mari kita ciptakan pilkada yang damai tentram serta kita sukseskan pilkada tanpa hoax” Pj Gubernur Kalimantan Barat dalam arahannya mengatakan sesuai dengan misi khususnya selaku Pj Gubernur kalbar, yaitu sukses dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah mendatang, sukses dalam penyelenggaraan pemerintahan dan sukses dalam menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kalbar, dan ia berharap pertemuan ini dapat menjadikan kita untuk menyatukan visi misi, berbagi informasi, dan berbagi peran dalam menghadapi pemilu kelak.

Ia juga berharap kerjasama pemerintah dengan pihak-pihak terkait dalam menghadapi pemilu kelak. “Saya berharap kerjasama yang baik antara pemerintah, institusi terkait, dan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan semua lapisan masyarakat”, ungkapnya. 


Oleh: (Dra. Asih Setyawati)

 


Oleh: (Dra. Asih Setyawati)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id