BERITA DAN KEGIATAN

Penyerahan Nota Pelayanan Tugas Penjabat Sementara Bupati Sanggau dan Walikota Pontianak

Minggu, 24 Juni 2018 10:11 WIB
60 View

Pj. Gubernur Kalimantan Barat, Dody Riyadmadji, MM memimpin acara Penyerahan Nota Pelayanan Tugas Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sanggau dan Walikota Pontianak di Balai Petitih Kantor Gubernur, Minggu (24/6). 

Dengan berakhirnya Masa Jabatan Pjs Bupati Sanggau dan Pjs Walikota Pontianak, maka Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.I.P., M.Si dan Walikota Pontianak H. Sutarmidji S.H., M.Hum mulai aktif kembali setelah selesai melaksanakan cuti di luar tanggungan negara untuk melaksanaan kampanye pemilihan Kepala Daerah  dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2018. 

Dalam sambutannya, Dody Riyadmadji menyatakan bahwa Kalimantan Barat memiliki indeks kerawanan yang tinggi menurut penilaian beberapa lembaga dan penyelenggaraan pengawasan pemilu. Tetapi ia yakin dengan pengalaman Pilkada pada Tahun sebelumnya yang telah berhasil digelar dan berjalan dengan tertib dan aman dan lancar.

Ia berharap pesta demokrasi yang dilaksanakan kali ini menjadi pesta semua rakyat untuk memilih pemimpinnya dengan jujur dan adil. Masyarakat juga diharapkan agar memilih pemimpin sesuai dengan visi dan misi serta program terbaik dalam membangun dan membawa kemajuan serta  meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalbar. 

“saya tekankan kepada Saudara agar masyarakat di wilayah Saudara, hanya karena pesta lima tahunan ini, kita semua yang bersaudara menjadi saling bermusuhan karena berbeda pilhan, jangan hancurkan kedamaian yang telah dirajut oleh orang tua kita berpuluh-puluh tahun yang lalu, hanya demi kepentingan sesaat” ujarnya. 

Pj. Gubernur Kalbar tersebut juga menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Drs. Moses Tabah M.SI dan Dra. Mahmudah, MM atas kerjasama serta jasa dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Pjs Bupati Sanggau dan Pjs Walikota Pontianak yang telah bertugas mulai dari tanggal 15 Februari s/d 23 Juni 2018. 

Pelaksanaan acara tersebut dihadiri oleh FORKOPIMDA Prov. Kalbar, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov. Kalbar, ASN, Walikota Pontianak H. Sutarmidji S.H., M.Hum, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si serta undangan dari Kabupaten Sanggau dan Kota Pontianak.

 


Oleh: (Dra. Asih Setyawati)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id