BERITA DAN KEGIATAN

Apel Bulanan Pemprov Kalbar di Bulan Puasa

Senin, 4 Juni 2018 10:13 WIB
69 View

Mewakili Pj. Gu-bernur Kalbar, Asisten Administrasi & Umum Dra. Marlina, M.Si memimpin apel bulanan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di halaman Kantor Gubernur, Pontianak (4/6/2018). 

Diawali dengan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1439 Hijriah pada sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Asisten III, disampaikan agar di bulan yang penuh berkah ini, kita semua mampu meningkatkan kualitas keimanan baik bersifat vertikal kepada Allah SWT, maupun bersifat horizontal kepada sesama manusia. 

Gubernur juga menyampaikan bahwa negara kita sedang diuji dengan adanya tindakan yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, yaitu kejadian ledakan bom pada 13 dan 16 Mei 2018 yang lalu. Hal ini membuat suasana kerukunan masyarakat menjadi tidak nyaman, dan diperparah dengan penyalahgunaan media sosial yang banyak membuat berita tidak benar / hoaks dan hal ini dapat memunculkan persepsi masyarakat pada isu SARA.

“Kita berhrap kondisi keamanan di Kota Pontianak khususnya dan Kalimantan Barat umumnya tetap dalam suasana aman dan damai” harapnya. 

Dengan kondisi masyarakat Kalbar yang majemuk dan sudah berada dalam situasi tentram, aman dan kondusif, Gubernur mengajak untuk tetap menjaga situasi kerukunan ini. 

“jalankan aktifitasnya secara normal dan jangan mudah terpancing dengan situasi dan informasi yang dapat memunculkan permasalahan” ugnkapnya. 

Terkait dengan akan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Kalimantan Barat, Gubernur juga mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitas dan tetap fokus pada tugas dan tanggung jawabnya dalam menjalankan roda pemerintahan. 

Diakhir sambutannya, Gubernur atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Prov. Kalbar mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah. 

“Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Semoga kita semua termasuk kedalam golongan orangorang yang berhasil meraih kemuliaan di Bulan Suci Ramadan dan mampu kembali kepada kesucian yang fitrah, Amin Ya Rabbal 'Alamin” ujarnya. 

Apel bulanan tersebut dihadiri oleh Asisten Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Alexander Rombonang, MMA, Kepala OPD dan ASN di Lingkungan Pemprov. Kalbar. 


Oleh: (Dra. Asih Setyawati)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id