BERITA DAN KEGIATAN

Silahturahmi Ramadhan Landak, Ini pesan PJ Gubernur kepada masyarakat

Jum'at, 25 Mei 2018 21:17 WIB
38 View

Landak, Pj Gubernur Kalbar Doddy Riyadmaji hadir dalam kegiatan silahturahmi ramadhan dan buka puasa bersama unsur pemerintah dan masyarakat Landak di Aula Kantor Bupati Landak pada Jumat (25/5/2018). 

Dalam kegiatan tersebut Doddy menyampaikan bahwa Landak merupakan Kabupaten keempat dalam safari ramadan. Kemudian diakuinya saat ini terjadi peningkatan aktivitas pada masyarakat, khusunya konsumsi terhadap sembako. “Sehingga banyak yang mengkhawatirkan stok sembako. Terkait kondisi ini, Pemprov akan menjamin ketersediaan  sembako di masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, jika dibutuhkan, dari instansi terkait maka akan dilakukan operasi pasar. Untuk memudahkan  masyarakat dalam menyambut Idul Fitri. “Jangan menjadi konsumtif selama Ramadan. Karena kelangkaan dapat terjadi disebabkan tingkat konsumsi masyarakat yang tinggi,” katanya.

 Pj. Gubernur juga mengingatkan, tak lama akan menghadapi Pilkada serentak di Provinsi ini. Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. Oleh sebab itu dirinya meminta kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, agar digunakan pada hari pemilihan 27 juni 2018 nanti. Kemudian kepada tokoh masyarakat, untuk dapat menjadi jembatan dalam menjaga keharmonisan.

“Selama ini sudah hidup rukun dan berdampingan, jangan terpecah  belah karena persoalan memilih pemimpin,” harapnya. 

Apa lagi mengingat kondisi terakhir yakni aksi terorisme. Aksi tersebut merupakan kejahatan yang tidak berprikemanusiaan. “Semua agama menolak teroris apapun alasannya,” tegas Doddy. 

Dirinya meminta kepada para tokoh masyarakat hendaknya ikut memerangi terorisme. “Berperan secara positif untuk membentuk pemahaman masyarakat, agar tak melakukan aksi yang bertolak belakang dengan hukum yang berlaku,” bebernya. 

Terlepas dari itu pula, ia mengucapkan terima kasihnya dan apresiasi yang samgat besar kepada tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Landak. “Karena telah berkontribusi maksimal dalam menjaga keberagaman yang telah dipupuk di Bumi Intan,” ucapnya. 

Sementara itu Plt Bupati Landak Herculanus Heriadi  menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih yang setinggi-tingi kepada penjabat Gubernur dan rombongan yang telah hadir di Kabupaten Landak. “Tak lupa juga kepada para tamu undangan yang telah meluangkan waktu. Sebagaimana diketahui bahwa bulan ramadan bulan suci, mulia, agung, yang di dalamnya diwajibkan berpuasa bagi umat islam. Ini merupakan salah satu rahmat Tuhan bagi hamba-hambanya,” terang Heriadi Diakui beliau, silaturahmi dan bakti sosial ini merupakan salah satu pemberian motivasi dan memupuk tali silaturahmi terutama antara Pemerintah dan umat. “Sehingga dapat terjalin hubungan yang harmonis antar elemen bangsa,” tambahnya.

Untuk itu Heriadi mengajak secara bersama-sama menjaga keamanan di daerah masing-masing. Serta tak mudah terpancing isu yang tak jelas sumbernya. Selain itu paling penting adalah menambah etos kerja masing-masing, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan lancar.


Oleh: (Dra. Asih Setyawati)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id