BERITA DAN KEGIATAN

DIKLAT PTSP PM SUBSTANSI OSS

Senin, 10 Desember 2018 14:17 WIB
Komentar 265 View

Pontianak Kamis, 6 Desember 2018, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Badan Koordinasi Penanaman Modal RI bekerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan Diklat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Bidang Penanaman Modal Tingkat Pertama Angkatan V Substansi Online Single Submission (OSS) di Kalimantan Barat yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Barat Drs. Junaidi, MM di Hotel Mercure Pontianak.

Diklat ini diikuti oleh Instansi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten/Kota  se  Kalimantan Barat dengan narasumber Widyaiswara BKPM RI Ir. Suci Wahyuningsih, ME, Ali Habibie, S.Kom dan Husein, S.Kom.

Dalam sambutannya Junaidi menjelaskan bahwa Sistem OSS merupakan salah satu elemen kebijakan percepatan berusaha yang ditetapkan dalam Peraturan Presiden Nomor 91 Tahun 2017, instrumen kebijakan lainnya adalah Satgas Pengawalan Berusaha dan Reformasi Regulasi. Terbitnya Peraturan Presiden Nomor 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha dan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik telah mengamanatkan bahwa Sistem Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau OSS dapat digunakan disemua PTSP atau dapat diakses oleh Pelaku Usaha/ Masyarakat dimanapun dan kapanpun melalui jaringan internet.

Oleh karena itu hal ini menjadi tantangan bagi kita sebagai Aparatur Sipil Negara yang bertugas melayani masyarakat, harus dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah dengan mengetahui apa yang masyarakat butuhkan.


Oleh: (Uray Iswan, S.E.)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id