BERITA DAN KEGIATAN

Upacara Peringatan HKSN dan Hari Disabilitas Internasional oleh Pemprov. Kalbar

Rabu, 12 Desember 2018 10:26 WIB
Komentar 229 View

Pontianak - Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. memimpin Upacara memperingati Hari kesetiakawanan Nasional dan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018 yang dilaksanakan di Dinas Sosial Prov. Kalbar, Rabu (12/12).

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan semangat kebersamaan saling percaya dan menerima interaksi dalam ikatan sosial, demi kepentingan bersama secara terbuka tanpa adanya sekat pembatas menuju masyarakat Kalimantan barat yang semakin sejahtera.

Dalam sambutannya, Ria Norsan menyampaikan, melalui peringatan yang dilaksanaan ini dapat dimaknai sebagai refleksi kepedulian keberpihakan dan dukungan terhadap para penyandang disabilitas khususnya penyandang masalah kesejahteraan sosial pada umumnya di mana muara adalah terwujudnya kesetiakawanan sosial yang tinggi.

Erat kaitannya dengan kesetiakawanan, para penyandang disabilitas sangat membutuhkan bantuan dan dorongan motivasi serta peran aktif dalam membantu mereka memenuhi kebahagian hidupnya.

“Mereka terlahir sebagai sosok yang istimewa, sehingga kita pun harus memeperlakukan mereka dengan sikap yang istimewa juga, mari kita semua membuka mata dan hati kita untuk lebih peduli” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Ria Norsan berpesan agar para pemangku kepentingan serta masyarakat untuk terus membangun daerah ini dengan semangat kesetiakawanan sosial, yang menjadikan penyandang disabilitas sebagai bagian dilindungi hak-haknya.

“semoga dengan adanya hari kesetiakawanan nasional dan hari disabilitas internasional akan membuat kita selalu bersyukur dan lebih peduli sesama manusia lainnya” harapnya.

Pada pelaksanaan kegiatan ini, Wakil Gubernur secara simbolis menyerahkan bantuan berupa 8 Kursi roda, 2 Tongkat dan 8 Alat bantu dengar kepada penyandang disabilitas.

Pelaksanaan Upcara dihadiri Oleh Kepala OPD Prov. Kalbar, ASN, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Purna Tugas di lingkungan Dinas Sosial Prov. Kalbar, Dewan Pengurus Daerah Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (DPD PPDI) Prov. Kalbar., Sekola Luar Biasa (SLB) Dharma Asih Pontianak, Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al-Rahma, Komunitas Tuli West Borneo Deaf Community (WBDC), serta undangan lainnya.


Oleh: (Octavianus Johan Enas, S.Sos)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id