BERITA DAN KEGIATAN

SATPOL PP KALBAR LAKUKAN PATROLI PENGAMANAN ASET

Kamis, 17 Januari 2019 09:50 WIB
98 View

PONTIANAK - Satpol PP Provinsi Kalbar senantiasa mendukung kebijakan Gubernur Kalbar dalam rangka pengamanan aset milik Pemprov Kalbar, kata SY. ARDIMAN, S.Sos, M.AP selaku Plt. Kasat Pol PP Provinsi Kalbar, Kamis (17/01).

"Seperti kemarin, kita  telah menurunkan tim untuk melakukan patroli pemantauan aset di Jalan Nipah Kuning", kata ARDIMAN.

Menurut ARDIMAN, patroli rutin ini penting dilakukan agar aset-aset milik Pemerintah Provinsi Kalbar tetap terjaga keamanannya sehingga tidak diduduki pihak ketiga.

Terpisah, MARBUN, S.Sos selaku Tim Patroli Aset menyampaikan bahwa kegiatan patroli senantiasa rutin dilakukan. Hampir setiap hari kita lakukan patroli, paling tidak 1 kali setiap hari.

"Untuk patroli kali ini, kita khusus memantau aset tanah di Jalan Nipah Kuning Dalam. Kami dari tim memasang spanduk kepada pemilik atau penghuni bangunan agar melakukan pembongkaran", ujar MARBUN.

Sebagaimana diketahui bahwa pada tanggal 10 Desember 2018 yang lalu, Tim Penertiban Aset yang terdiri dari Biro Aset Setda Provinsi Kalbar, Satpol PP Provinsi Kalbar bersama instansi terkait lainnya telah melakukan penertiban aset milik Pemerintah Provinsi Kalbar yang terletak di Jalan Nipah Kuning Dalam, Kecamatan Pontianak Barat. Berdasarkan hasil kesepakatan bersama, Pemilik atau Penghuni bangunan diminta untuk membongkar bangunannya paling lambat 31 Maret.

 


Oleh: (Nur Juliansyah, S.IP)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id