BERITA DAN KEGIATAN

PUNCAK PERINGATAN HUT PEMPROV: SATPOL PP TAMPILKAN KEBERAGAMAN

Senin, 28 Januari 2019 12:37 WIB
Komentar 1021 View

Pontianak - Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, puncak peringatan Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalbar Ke-62 diisi dengan upacara bendera yang dihadiri oleh peserta upacara dengan menggunakan pakaian adat/tradisional, Senin (28/01).

Pada puncak perayaan kali ini, Satpol PP Provinsi Kalbar mengangkat tema keberagaman, demikian yang disampaikan oleh RUMONDANG, S.H, M.H., selaku Sekretaris Satpol PP Kalbar.

Menurut RUMONDANG, Anggota Satpol PP Provinsi Kalbar sangat beragam dari etnis maupun agama. Untuk itu, pakaian adat/tradisinal yang ditampilkan mencerminkan keberagaman anggota.

"Anggota Satpol PP itu beragam, jadi yang Kami tampilkan ini benar-benar mencerminkan keberagaman yang ada yakni pakaian adat/tradisional etnis Melayu, etnis Daya, etnis Tionghoa, etnis Madura dan etnis Batak", ungkap ROMONDANG.

"Kita berharap dengan perayaan HUT Pemprov Kalbar Ke-62 dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat dalam rangka menyongsong Kalbar yang lebih maju", kata ROMONDANG.

Hal lain disampaikan oleh GOLDA M. PURBA, S.P., S.H., M.H. selaku Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Provinsi Kalbar bahwa dalam upacara bendera, Satpol PP bertindak selaku koordinator upacara.

Upacara peringatan dihadiri langsung oleh Gubernur Kalbar selaku inspektur upacara dan tamu undangan yang terdiri dari Pimpinan FORKOPIMDA, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat serta seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar.

 


Oleh: (Nur Juliansyah, S.IP)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id