BERITA DAN KEGIATAN

Gubernur Kalbar Optimis Putra-putri kalbar dapat bersaing di tingkat Nasional dan Internasional

Kamis, 14 Maret 2019 13:21 WIB
0 Komentar 34 View
Uncategorized

PONTIANAK, Kalimantan Barat sebuah Provinsi yang memiliki kekayaan alam yang melimpah dan juga memiliki sumber daya manusia yang luar biasa. Untuk sumber daya manusia Provinsi Kalimantan Barat tengah berkembang dengan pesat. Terbukti saat ini banyak putra-putri daerah Kalimantan Barat yang memiliki prestasi di tingkat nasional, itu membuktikan bahwa putra-putri daerah Provinsi Kalimantan Barat berpontensi untuk mampu bersaing dengan daerah yang lainnya.

Melihat cukup besar potensi sumber daya manusia yang ada di Provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalimantan Barat bersama Pontianak Digital Stream mengadakan acara talkshow Inspiratif, yang bertema “Pemuda Kalbar Inspiratif” dan pemberian penghargaan kepada Putra-Putri daerah yang memiliki prestasi dan kisah inspiratif yang sangat menarik untuk di simak bersama.

Adapun tujuan acara tersebut, memberikan motivasi kepada Putra-Putri Daerah Provinsi Kalimantan Barat untuk melaksanakan kegiatan yang kreatif, Inovatif, Produktif dan memiliki sikap ilmiah serta professional guna menjadikan Putra-putri daerah yang berprestasi. Serta menciptakan dan menumbuhkan lebih banyak lagi Putra-putri daerah yang berprestasi, memberikan informasi yang menarik, informatif, edukatif dan mengembangkan hal-hal yang baru dan membuka peluang bagi Putra-putri daerah untuk bisa mengikuti daya saing dalam menghadapi tantangan zaman.

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji sangat mengapresiasi kegiatan Pemuda Kalbar Inspiratif ini, yang mana dapat mendorong motivasi kepada Putra-Putri Daerah Provinsi Kalimantan Barat untuk melaksanakan kegiatan yang Kreatif, Inovatif, Produktif dan menciptakan serta menumbuhkan banyak lagi Putra-Putri daerah yang berprestasi di tingkat nasional dalam mengahadapi tantangan zaman saat ini.

“Saya sangat optimis Kalbar ini bisa bersaing dengan daerah lain, karena anak-anak mudanya sangat kreatif. Bahkan sekarang ini satu data milik kalbar cukup diperhitungkan oleh daerah dan itu semuanya dikelola oleh anak-anak muda Kalbar,” usai membuka kegiatan “Pemuda Kalbar Inspiratif” di salah satu hotel ternama jalan A.yani, Rabu (13/3).

Dirinya pun menggambil contoh Putra-putri yang telah berprestasi di tingkat nasional adalah Syarif Muhammad Fitriansyah al Idrus, putra daerah asli Provinsi Kalimantan Barat yang meniti kariernya sebagai seorang anggota Polri dan menduduki jabatan sebagai Asisten Ajudan Presiden Joko Widodo, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji sangat bangga akan prestasinya.

“Hari ini kita (Kalbar_red) punya Syarif Muhammad Fitriansyah al Idrus, ia merupakan Asisten Ajudan Presiden yang telah berprestasi di tingkat nasional. Anak muda asli kalbar ini dari institusi Polri yang dekat dengan kekuasaan, maka kedepannya karirnya akan sukses dan bisa menjaga integritasnya akan menjadi pemimpin yang baik,” ujarnya.

Maka dari itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan mempersiapkan generasi muda yang berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional guna mengangkat nama daerah Provinsi Kalimantan Barat. Mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini juga, meminta kepada para generasi muda untuk tidak menyikapi berita atau informasi tanpa tahu kepastian kebenaraanya, sebab dengan menyikapi hal tersebut, ia berkeyakinan generasi muda tersebut akan menjadi sukses kedepannya.

“Satu saja kunci Sukses jangan suka percaya dengan berita atau informasi yang tanpa disaring dengan nalar, sekarang inikan berita-berita hoaks tidak mungkin diterima oleh masyarakat yang berpikiran cerdas. Walaupun dia (Berita Hoaks_red) sedikit mengubah opini untuk orang-orang yang menilai secara objektif,” tegasnya.

 

 

 

 

 


Oleh: (Rinto, S.Sos.)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id