BERITA DAN KEGIATAN

Tingkatkan Ketaqwaan Di Bulan Ramadhan

Rabu, 15 Mei 2019 20:21 WIB
40 View
Uncategorized

MELAWI, Setelah Melakukan Safari Ramadhan ke Kabupaten Sintang, Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Ria Norsan kembali melanjutkan Safari Ramadhan ke Kabupaten Melawi, pada hari Senin (12/5).

Dalam Safari Ramadhan ke Kabupaten Melawi, Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan mengajak kepada seluruh umat Muslim yang berada di Kabupaten Melawi untuk memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan ketaqwaan kepada Allah S.W.T. "Karena kita belum tentu bisa ketemu bulan yang akan datang, anggap lah pada bulan Ramadhan ini sebagai bulan penuh berkah yang terakhir bagi kita untuk bermotivasi sebagai ladang amal dan pahala kepada Allah S.W.T. Kita berdoa semoga dapat bertemu bulan Ramadhan yang akan datang," ungkap Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan, saat sambutan Safari Ramadhan di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Melawi.

Mantan Bupati Mempawah dua periode ini menambahkan, Safari Ramadhan yang dilakukannya juga menjalin silahturahim antara Pemerintah Provinsi Kalbar dengan Pemerintah Kabupaten Melawi serta menyampaikan berbagai program pemerintah daerah dan sinergitas agar masyarakat Kabupaten Melawi mengetahui perkembangan kemajuan bagi daerah kabupaten dan secara luasnya perkembangan kemajuan daerah provinsi Kalbar pada umumnya.

"Didalam kegiatan Safari Ramadhan ini, kami (Pemerintah Provinsi) selain datang bersilahturahmi dengan masyarakat Kabupaten Melawi, kami juga menyampaikan informasi perkembangan kemajuan daerah Kalbar serta memberikan bantuan yang diperlukan oleh masyarakat Melawi sendiri agar terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang sudah diprogramkan dalam APBD Kabupaten Melawi dan APBD Provinsi Kalbar yang akan dilakukan pada tahun 2019 ini," tuturnya.

Dengan adanya berbagai program dari Pemerintah Provinsi kepada Pemerintah Kabupaten Melawi dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan dapat dipertanggung jawabkan dari sisi keuangannya serta administrasinya.

Tak hanya itu saja, Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan berharap agar masyarakat Kabupaten Melawi bisa menjaga keharmonisan antar umat bergama dan antar masyarakat lainnya. Guna mewujudkan pembangunan dan kemajuan daerah setempat.

"Silahturahim perlu dijalin karena menjadi keharmonisan antara satu dengan lainnya guna mewujudkan tujuan kebersamaan dalam mencapai tujuan yang di inginkan," tegasnya.

"Jika keharmonisan terwujud dan bersatu, kita akan kuat dan tidak mudah dipecah belah oleh orang tak bertanggung jawab yang mana berdampak kepada perlambatan pembangunan daerah setempat jika kita tidak bersatu," katanya.


Oleh: (Rinto, S.Sos.)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id