BERITA DAN KEGIATAN

Ketua Umum STQ Tinjau Langsung Persiapan Penyambutan Kafilah di Bandara

Kamis, 27 Juni 2019 10:11 WIB
49 View

Hari ini, Kamis 27 Juni 2019, merupakan puncak kedatangan para kafilah dari berbagai provinsi di Indonesia untuk mengikuti perhelatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STX) Nasional XXV Kalimantan Barat 2019, yang akan diselenggarakan di Kota Pontianak mulai tanggal 27 Juni hingga 6 Juli 2019. Dijadwalkan sekitar 1194 (seribu seratus sembilan puluh empat) orang dari 29 (dua puluh sembilan) provinsi akan tiba di Provinsi Kalimantan Barat pada puncak kedatangan pada hari ini. 

Untuk mempersiapkan penyambutan kedatangan para kafilah tersebut agar berjalan dengan baik dan lancar, Ketua Umum Panitia STQ Nasional XXV Kalimantan Barat 2019, Syarif Kamaruzzaman, meninjau langsung kesiapan panitia penyambutan di Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya. Dengan didampingi langsung oleh Kepala Biro Organisasi, Marjani, selaku Koordinator Bidang Penjemputan dan Pengantaran Kafilah, Ketua Umum Panitia STQ melihat kesiapan panitia penyambutan dan memberikan arahan-arahan terkait dengan penyambutan dan pengantaran para kafilah yang akan tiba di Bumi Khatulistiwa agar seluruh prosesnya dapat berjalan dengan baik, lancar, dan sukses hingga kepulangan para kafilah nantinya. 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Biro Organisasi, Marjani, juga menyampaikan kesiapan panitia bidang penyambutan dan pengantaran kafilah terkait dengan penyambutan di bandara, pengantaran ke tempat penginapan hingga penjemputan dan pengantaran ke lokasi kegiatan. Disampaikan pula oleh Kepala Biro Organisasi bahwa pada hari ini, Kamis 27 Juni 2019, merupakan puncak kedatangan rombongan kontingen dan kafilah dari berbagai provinsi di Indonesia yang akan mengikuti STX Nasional XXV Kalimantan Barat 2019. Kafilah utusan dari berbagai provinsi ini menyusul kedatangan kafilah pada hari sebelumnya, Rabu 26 Juni 2019, sejumlah 237 (dua ratus tiga puluh tujuh) orang. Kedatangan para kafilah dari berbagai provinsi akan berlanjut pada hari Jum'at 28 Juni 2019, dengan jumlah 240 (dua ratus empat puluh) orang. Pada hari Sabtu, 29 Juni 2019, dijadwalkan juga akan tiba Gubernur dan pejabat dari berbagai provinsi untuk mengikuti acara pembukaan STQ Nasional XXV yang akan diselenggarakan di Alun-Alun Kapuas, Pontianak.

Dijelaskan pula oleh Kepala Biro Organisasi, terkait dengan penyambutan para kafilah, begitu tiba di ruangan kedatangan bandara, para kafilah langsung disambut dengan tarian selamat datang khas Kalimantan Barat dan dipasangkan "Tanjak" yang merupakan hiasan kepala khas melayu untuk laki-laki. Para kafilah tersebut juga disambut langsung oleh Kepala Biro Organisasi dan pejabat terkait lainnya serta LO / "Bapak Angkat" masing-masing kontingen.

 

Oleh: (Ogi Aulia Ryanto, S.Sos)

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id