BERITA DAN KEGIATAN

Sinergitas untuk Kelancaran Tugas

Rabu, 3 Juli 2019 14:16 WIB
55 View

Diselenggarakannya Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional ke-XXV Tahun 2019 di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, tentunya membawa banyak tamu berdatangan ke Kota Pontianak, baik itu para kafilah selaku peserta STQ, pendamping para kafilah, Kepala Daerah beserta istri dan juga pejabat-pejabat yang mendampinginya dari seluruh Indonesia, pihak-pihak yang terkait STQ, serta tentunya wisatawan yang ingin menyaksikan gelaran STQ Nasional XXV ini secara langsung.

Untuk prosesi penyambutan para tamu yang tiba melalui Terminal Kedatangan maupun Ruang VIP Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, baik itu para kafilah dan pendampingnya serta para Kepala Daerah dari seluruh Indonesia, salah satunya merupakan tugas dan tanggung jawab Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Kalbar, Marjani, selaku Koordinator Bidang Penjemputan dan Pengantaran Kafilah STQ. Sejak hari pertama kedatangan para kafilah, yaitu Rabu, 26 Juni 2019, Kepala Biro Organisasi beserta tim, telah melakukan persiapan dan koordinasi penyambutan serta bersiap diri di bandara untuk menyambut para pelantun ayat-ayat suci Al-Qur’an maupun Hadits tersebut.

Dalam melakukan proses penyambutan tersebut, Biro Organisasi tentunya tidak dapat bekerja sendiri. Kegiatan penyambutan tersebut melibatkan banyak pihak, salah satunya adalah Polsek Kawasan Bandara Supadio yang merupakan bagian dari Polresta Pontianak. Polsekwas bandara menerjunkan personilnya untuk turut menyambut para tamu yang tiba serta mewujudkan keamanan dan ketertiban selama proses penyambutan hingga meninggalkan bandara menuju tempat menginap. Iptu Jumardi, selaku Kaposyan Bandara, beserta rekan-rekan dari Polsekwas bandara ikut terjun langsung selama proses penyambutan hingga sejak hari Rabu (26/06) hingga Senin (02/07).

Prosesi Penyambutan yang berlangsung secara resmi tersebut tentunya tidak terlepas dari bantuan dan kerjasama berbagai pihak terkait yang telah memberikan tenaga, waktu, dan pikirannya, demi kelancaran dan kesuksesan proses penyambutan tersebut.  Selanjutnya sinergitas antara pihak terkait tersebut akan kembali dilakukan pada saat pengantaran para kafilah kembali pulang ke daerah masing-masing yang akan dimulai pada hari Jum’at (05/07) hingga Sabtu (06/07).

 

instagram : @organisasi_kalbar

facebook : Biro Organisasi Prov. Kalbar


Oleh: (Ogi Aulia Ryanto, S.Sos)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id