BERITA DAN KEGIATAN

Gotong Royong Modal Masyarakat Untuk Percepatan Pembangunan

Sabtu, 3 Agustus 2019 12:47 WIB
136 View

Sambas - "Mengapa kita perlu melestarikan model pembangunan dengan gotong royong, karena itulah modal dasar masayrakat kita, dari Kalimantan Barat yang begitu luas wilayahnya ini, untuk mempercepat pembangunan" ujar Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, saat menyampaikan pidatonya pada acara pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) Ke-16 di Desa Tebas Kuala, Kabupaten Sambas, Sabtu (3/8/2019).

Pada acara ini, Gubernur Kalbar beserta Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Pangdam XII Tanjungpura dan rombongan, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Balai Dusun, peresmian Gedung Posyandu dan penanaman pohon di sekitar Kantor Dusun.

Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc, MH dalam sambutannya mengatakan  Desa Tebas Kuala merupakan Desa yang berperestasi yaitu pernah terpilih sebagai juara 3 Desa Pangan Aman tingkat nasional pada tahun 2018 dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Tentunya hal ini tidak terlepas dari kerjasama dan kegotongroyongan yang baik dari masyarakat di Desa Tebas Kuala ini, dan diharapkan dapat menjadi virus baik untuk  dapat dicontoh desa lainnya untuk mengejar prestasi” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen Herman Asaribab juga menghimbau masyarakat untuk menggalakan lagi budaya gotong royong yang mana merupakan ciri khas budaya Indonesia sejak dulu yang kini mulai memudar karena seiring perkembangan zaman.

“Bulan Gotong Royong ini merupakan momentum bagi kita bersama untuk mengingatkan semua kalangan, agar arti pentingnya gotong royong terutama kepada generasi penerus yang akan memikul sejarah kedepan. Oleh karena itu, mari kita bangun sinergitas, kerjasama yang lebih baik dalam melaksanakan infrastruktur maupun sarana dan prasarana guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat” himbaunya.

Usai pelaksanaan acara, Gubernur beserta rombongan meninjau lokasi rumah tak layak huni milik warga Desa Tebas Kuala yang telah dan akan segera direnovasi.


Oleh: (Suriyansyah)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id