BERITA DAN KEGIATAN

Lepas Siswa Magang: Semoga Menjadi Pengalaman yang Baik

Kamis, 8 Agustus 2019 20:47 WIB
86 View
Uncategorized

Pontianak - Apel sore di lingkungan Satpol PP Provinsi Kalbar kali ini mengkhususkan acara pengembalian kembali siswa magang SMK Negeri 1 Pontianak kepada pihak sekola, Rabu (07/08/2019).

Sekretaris Satpol PP Provinsi Kalbar, Rumondang, S.H., M.H. memimpin langsung acara pengembalian siswa tersebut.

"Saya atas nama Pimpinan dan lembaga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada pihak sekolah SMK Negeri 1 Pontianak yang telah berkenan mempercayakan siswanya untuk melaksanakan kegiatan magang di Satpol PP," kata Sekretaris Satpol PP Provinsi Kalbar ini.

"Tidak terasa, sudah tiga bulan sisa-siwa ini melaksanakan kegiatan magang di sini. Semua pengalaman selama magang semoga dapat bermanfaat untuk adik-adik. Ambil semua hal yang baik dan tinggalkan yang kurang berkenan," pintanya.

Menurut Rumondang, pendidikan SMK memang menuntut siswanya untuk tidak hanya paham dengan teori saja, tetapi juga harus memiliki keterampilan khusus. Oleh karena itu, semua siswa yang sekolahnya di SMK pasti melakukan yang namanya kegiatan magang.

"Pesan Saya, pengalaman yang baik selama magang di Satpol PP dapat dijadikan pembelajaran kepada adik-adik untuk ke depan. Terus belajar dan jadilah siswa-siswa yang berbakti kepada orang tua, hormat kepada guru dan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan negara," pintanya.

Rumondang pun menyampaikan permohonan maaf apabila selama mengikuti kegiatan magang ada hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan.

Dalam kegiatan pelepasan siswa magang SMK Negeri 1 Pontianak ini, pihak Satpol PP Provinsi Kalbar menyampaikan piagam penghargaan kepada siswa sebagai tanda telah menyelesaikan kegiatan magang dengan baik.

 


Oleh: (Nur Juliansyah, S.IP)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id