BERITA DAN KEGIATAN

Pengenalan dan Pemanfaatan Tanda Tangan Digital

Senin, 19 Agustus 2019 13:31 WIB
18 View

Pontianak - Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggelar Kegiatan Pengenalan dan Pemanfaatan Digital Signature di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Senin (19/8/2019).

Membuka kegiatan tersebut, Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH., M.Hum menyampaikan, pelayanan modern itu simpel, transparan dan cepat. Dari kegiatan-kegiatan seperti ini, dengan pemanfaatan IT untuk kegiatan Pemerintahan, maka akan ada efisiensi dan keterbukaan, kita hindari penyimpangan-penyimpangan dalam bentuk apapun.

“Saya tidak ingin perizinan-perizinan itu ada permainan apapun” tegasnya. 

Sutarmidji mengatakan kalau sudah waktunya semua tata kelola pemerintahan, menggunakan model seperti itu kalau ingin ada suatu percepatan dalam pelayanan.

“saya maunya proses perizinan di Kalimantan Barat itu menjadi yang tercepat. Kalau kita mau, dengan inovasi-inovasi tertentu itu bisa” pungkasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kalbar, Ir. Sukaliman, M.T., saat menyampaikan laporan, mengatakan, kegiatan ini adalah pemanfaatan layanan teknologi informasi yang efektif dan efisien sebagaimana yang diamanahkan dalam Peraturan Presiden No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau Elektronik Government.

Kegiatan ini mendatangkan Narasumber dari Badan Siber dan Sandi Negara, Sandhi Prasetiawan dan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Prov. Kalbar Dayang Yuli S, SIP, MPP.

 


Oleh: (Suriyansyah)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id