BERITA DAN KEGIATAN

Wagub Kalbar : Perbedaan Jangan Buat Kita Terjadi Perpecahan

Senin, 9 September 2019 13:36 WIB
68 View
Uncategorized

Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan mengatakan keamanan, ketertiban, kedamaian dan keharmonisan bukan semata-mata tugas TNI-Polri tapi keamanan, ketertiban, kedamaian dan keharmonisan adalah tugas kita semuanya sebgai Warga Negara khususnya warga Kalbar.

"Kita Indonesia, dan kita terbungkus dalam keberagaman suku, agama, bahasa, dan ras dalam keberagaman," kata H Ria Norsan, Senin (9/9), saat menghadri acara Doa Bersama Masyarakat Kalbar Untuk Negeri demi Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Bingkai NKRi di Taman Alun Kapuas. 

Kemudian, mantan Bupati Mempawah juga berpesan agar perbedaan-perbedaaan yang ada saat ini jangan menjadikan kita terjadi perpecahan.

"Perbedaan ini harus menjadi pemersatu kita dalam bingkai NKRI," pesannya. 

Kemudian Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengatakan bahwa Bangsa Indonesia yang memiliki kekayaan alam, budaya, dan agama khususnya Kalbar, penduduknya dapat menjaga dan menciptakan rasa aman.

"Ini semua berkat bersinerginya semua insan elemen masyarakat yang mengerti bahwa rasa aman merupakan kebutuhan masyarakat hakiki umat manusia, sehingga untuk mewujudkannya harus diciptakan oleh masyarakat semua," kata Irjen Pol Didi Haryono. 

Sebagai indikatornya, dapat kita lihat dalam pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan, yaitu penyelenggaraan agenda nasional seperti: Pilpres, Pileg, kunjungan kerja Presiden RI ke Kalbar, Pesparawi, STQ Nasional, dan perayaan hari besar agama.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama dan partisipasi semua element masyarakat Kalbar semuanya dapat berjalan lancar, aman dan sukses," ingatnya.

 


Oleh: (Rinto, S.Sos.)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id