BERITA DAN KEGIATAN

City Tour Sebagai Rangkaian Acara Rakernas LPSE Provinsi 2016

Kamis, 2 Juni 2016 09:50 WIB
Komentar 360 View

Pontianak (2/6) – Acara puncak penyelenggaraan Rakernas LPSE Provinsi Tahun 2016 adalah Pembacaan Piagam Khatulistiwa yang merupakan hasil kesepakatan bersama. Acara ini dilaksanakan di Tugu Khatulistiwa, Jl. Khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat.

Sebagai rangkaian dari kegiatan pembacaan Piagam Khatulistiwa tersebut, dilaksanakan Wisata Kota (City Tour) untuk memperkenalkan objek wisata Kalbar. City Tour diawali dengan mengunjungi Tugu Khatulistiwa sebagai tempat pembacaan Piagam Khatulistiwa. Rombongan peserta kemudian dibawa mengarungi Sungai Kapuas bertajuk Wisata Air dengan melewati Masjid Jami’ Kesultanan Pontianak dan berlabuh di Alun-alun Kapuas.

Peserta berada di Alun-alun Kapuas
Peserta melaksanakan sholat Dzuhur di Masjid Mujahidin
Bus Damri yang membawa peserta berkeliling kota Pontianak

Bertepatan dengan masuknya waktu sholat Dzuhur, peserta kemudian dimobilisasi ke Masjid Raya Mujahidin, dan kemudian dilanjutkan ke Rumah Radakng untuk mengenal budaya masyarakat Dayak dan Rumah Panjang khas Kalimantan Barat. Setelah itu peserta menuju Katedral Santo Joseph dan pusat oleh-oleh Pontianak Keboen Sajoek untuk berbelanja makanan dan aksesoris khas Kalimantan Barat.

Peserta mengunjungi Rumah Radakng
Berfoto bersama Karolin Margret Natasa, Anggota DPR RI, di Rumah Radakng
Mengunjungi Katedral Santo Yosef, Pontianak
Peserta berbelanja di Pusat Oleh-Oleh Keboen Sajoek

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id