BERITA DAN KEGIATAN

Gubernur Lantik Bupati Sambas Terpilih 2016-2021

Jum'at, 17 Juni 2016 08:50 WIB
0 Komentar 549 View
Uncategorized

 

Pontianak-Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH., Senin (13/6) di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, melantik  Atbah Rohmin Suhaili Sebagai Bupati Sambas dan Hj. Hairiah Sebagai Wakil Bupati Sambas  periode 2016-2021 menggantikan Hj. Djuliarti H. Alwie dan Pabali Musa yang kalah bertarung dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Sambas 2015 lalu.

Pada pelantikan  yang dihadiri Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta dan Sejumlah pejabat lainnya itu, Mantan BUpati Sambas Hj. Juliarti justru tidak hadir karena kecelakaan kendaraan dalam perjalanan ke Pontianak  yang dialaminya beberapa jam sebelum pelantikan. Sehingga yang hadir Mantan Wakilnya Pabali Musa.

Pelantikan berlangsung hikmad, dan lancar, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, memberikan sambutan tidak panjang lebar, orang nomor satu di Kalimantan Barat itu hanya meminta supaya BUpati dan Wakil Bupati yang baru dilantik agar segera bekerja, sesuai Pesan Presiden untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), agar disusun sesuai dengan RPJM Provinsi dan RPJMN, “Pada hari yang baik di bulan yang baik ini kita melaksanakan puasa diharapkan menjalankan pemerintah dengan baik. Segera disusun RPJM untuk Sambas, disesuaikan dengan RPJM Provinsi dan RPJM Nasional, dan disitu dituangkan janji-janji politiknya, laksanakan sesuai sumpah janji jabatan, semua sudah diatur sedemikian rupa sesuai dengan prosedur,” ujar Cornelis.

Sehari sebelumnya, Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili merasa senang dan bahagia bisa dilantik sebagai Bupati Sambas di bulan suci Ramadan.

"Ini awalan yang baik di bulan puasa, merupakan bulan yang baik, hari yang baik, dan penuh dengan baik. Pelantikan di bulan Ramadan ini pertanda kita memulai bekerja dengan hati baik, untuk kebaikan bersama masyarakat Kabupaten Sambas," ujar Atbah. ( Nasir Humas)

 


Oleh: (M. Nasir)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id