BERITA DAN KEGIATAN

GUBERNUR CORNELIS SILAHTURAHMI RAMADHAN DI KAB. LANDAK

Selasa, 28 Juni 2016 15:06 WIB
Komentar 444 View

Oleh: (Octavianus Johan Enas, S.Sos.)

Dalam rangka menjalin silaturahmi serta menyerap aspirasi masyarakat Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH melanjutkan Safari Ramadhan 1437H ke Kabupaten Landak setelah sebelumnya di Kota Singkawang.

Dalam sambutannya, Gubernur Cornelis mengajak seluruh umat muslim di Kab. Landak yang hadir di Aula Kantor Bupati Kab. Landak, dalam bulan suci ini mengutamakan silaturahmi walaupun berbeda-beda. “Makna puasa sebenarnya adalah pengendalian diri, hawa nafsu. dan yang penting puasa ini untuk menjaga kesehatan,” ujar Cornelis..

Lebih lanjut Cornelis berharap demi mewujudkan tata pemerintahan yang maju, agar aparatur penyelenggara pemerintahan daerah untuk lebih dapat mengedepankan kesabaran dan keikhlasan dalam menjalankan kegiatan pemerintahan sehingga dapat membawa manfaat bagi masyarakat.

Pada kesempatan Silahturahmi Ramadhan kali ini Gubernur juga membantu pondok Pesantren Nurul Islam Pulau Bendu Ngabang yang diterima Lukman Qasim, serta bantuan untuk majelis taklim, berupa rebana dan satu set tafsir Alquran yang diterima Asri Minarti. Selain bantuan sosial keagamaan, Mantan Bupati Landak itu menyerahkan bantuan pertanian, peternakan dan bantuan lainnya kepada Pemda Kab. Landak yang diterima langsung Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi.

Pengurus Masjid Nurul Komar Desa Sungai Segak Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak, Abu Hisam, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalbar dan langsung diserahkan Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH. Pada Safari ramadhan di Aula Kantor Bupati Landak, Senin (27/6). Hadir Anggota DPR RI dr. Karolin Margret Natasa, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Ny. Frederika Cornelis, SPd.

Kegiatan Silahturahmi Ramadhan di Kab. Landak diisi juga dengan Sholat Tarawih Bersama. Dimana, Tausyah disampaikan Ustadz Jawani asal Singkawang, yang kembali menjadi idola di Kabupaten Landak. Setelah sukses memberi tausyah di depan Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono, beberapa waktu lalu di Makodam XII Tanjungpura.

Tampilnya kembali Ustadz yang terkenal bersuara halus dan berhasil 'menghipnotis' orang-orang penting seperti Jendral TNI Mulyono, Gubernur Kalbar Cornelis, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Andika, Kapolda Kalbar Brigjen Pol. Musyafak, di Ngabang, lantaran materi yang disampaikan menyejukan dan memotivasi, sesekali diselingi guyonan yang menghibur namun cerdas. Sehingga pada moment buka puasa di Aula Kantor Bupati Landak itu, Djawani diminta tausyah sampai dua kali sebelum doa buka puasa.(Joehumas)

 

 

 
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id