HUT Korpri ke-48, Sutarmidji : Mari Berubah Untuk Perbaikan

Image

Pontianak – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan Hari Kesehatan Nasional ke-55 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menggelar Upacara Bendera di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (29/11/2019).

Guebrnur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH., M.Hum memimpin pelaksanaan upacara sebagai inspektur.

Presiden RI, Joko Widodo, dalam sambutannya yang dibacakan Sutarmidji, menyampaikan, revolusi industri jilid ke-4 atau revolusi industri 4.0, telah mengakibatkan tingginya persaingan antar negara dalam mempertebutkan teknologi, pasar dan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negara.

Jokowi berpesan, “kita tidak boleh takut, kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru dan terobosan-terobosan baru dimana kreativitas dan inovasi adalah kuncinya. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dari negara lain”.

Dari itu, orang nomor 1 di Indonesia ini mengajak seluruh anggota KORPRI di Indonesia untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, tidak ada pola pikir lama, birokrasi harus berubah, terus menerus mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. “kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan” tegasnya.

Menegaskan sambutan Presiden, pada upacara peringatan hut korpri ini, Sutarmidji menghimbau kepada aparatur pemerintah sebagai anggota korpri, khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, untuk berubah ke arah perbaikan dan bertekad untuk memajukan hal itu.

“Selamat ulang tahun KORPRI mari kita berubah untuk satu perbaikan, kita tekadkan untuk memajukan itu, sebagai amal bakti kita pada negara ini.” ujar Sutarmidji mengakhiri  sambutannya. (Fredy Ricky/Syf)

 


Oleh: (Wiwin Sutiana, ST)

 

 

Share this Post: