Musrenbang RKPD 2021 Kabupaten Kubu Raya

Image

Kubu Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Barat H. Ria Norsan, MM, MH secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 Kabupaten Kubu Raya yang dilaksanakan di Qubu Resort, Senin (9/3/2020).

Kabupaten Kubu Raya merupakan daerah pertama dari pelaksanaan Musrenbang RKPD 2021 yang akan diselenggarakan di seluruh Kabupaten/Kota Se-Kalbar.

Kegiatan yang bertemakan “Peningkatan Perekonomian Daerah, Sumber Daya Manusia, Kemandirian Desan Didukung Infrastruktur Mendasar dan Pelayanan Sosial Dasar” pelaksanan kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi forum antar pemangku kepentingan dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Kubu Raya  tahun 2021.

Wakil Gubernur Ria Norsan saat diwawancara mengatakan, Kabupaten Kubu Raya semuanya sudah hijau (indeks pembangunan), pertumbuhan ekonominya sudah bagus dan merupakan yang tertinggi di Kalbar yaitu sebesar 6,28 ( Rata-rata Prov. Kalimantan Barat 5,35), Angka kemiskinannya rendah, IPMnya juga sudah bagus (Kubu Raya 67,76) di atas rata-rata Provinsi (66,98), nah tinggal satu saja lagi, angka penganggurannya masih tinggi.

“Mudah-mudahan dengan program-program pak Bupati yang dipaparkan tadi, tahun depan kalau dilaksanakan benar-benar yakin saya drastis nanti tingkat penganggurannya akan turun” Ujar Ria Norsan.

Peserta Musrenbang terdari dari Unsur Eksekutif, seluruh kepala OPD Pemkab Kubu Raya, jajaran legislatif, unsur akademisi, pelaku usaha, badan usaha milik negara badan usaha milik daerah, unsur pemerintahan desa di lingkuangan pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Organisasi Kewanitaan dan Lembaga Swadaya Masyarakat. (Fredy Ricky)

 


Oleh: (Wiwin Sutiana, ST)

 

 

Share this Post: