PENGADUAN MASYARAKAT
Saran adalah pendapat, usulan, atau anjuran yang disampaikan untuk dipertimbangkan sebagai masukan dalam mendukung pembangunan dan/atau memperbaiki layanan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Saran juga dapat berupa masukan untuk mengatasi suatu masalah yang berada dalam wewenang Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.
Kritik adalah tanggapan yang disertai uraian dan pertimbangan baik buruk terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat.
Pertanyaan adalah permintaan keterangan atau penjelasan mengenai kebijakan, layanan publik, dan/atau informasi lain yang berkaitan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.
Laporan adalah segala sesuatu yang dilaporkan, baik berupa berita maupun informasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan pembanguna
Provokatif adalah bersifat provokasi, menghasut, atau merangsang untuk bertindak yang dapat membahayakan/merugikan pihak (orang atau organisasi) tertentu.
Sara adalah berbagai pandangan dan tindakan yang didasarkan pada sentimen identitas yang menyangkut keturunan, agama, kebangsaan atau kesukuan dan golongan.
Propaganda adalah kegiatan menyiarkan penerangan/paham/pendapat yang dikembangkan dengan tujuan meyakinkan orang agar menganut suatu aliran, sikap, atau arah tindakan tertentu di luar konteks pembangunan di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Propaganda juga dapat berupa reklame/tawaran/iklan.
Menyudutkan adalah mendesak pihak tertentu ke keadaan/posisi yang sulit, atau berusaha agar suatu pihak (orang atau organisasi) tidak dapat melawan/menjawab suatu tuduhan.
Fakta Integritas:
Kirimkan saran/masukan Anda kepada Pemprov. Kalbar melalui Kotak Saran di bawah ini:
Nama e-Mail
Asal/Lokasi Website
SKPD Tujuan
Saran/Masukan
Kode Untuk mencegah spam, masukkan hasil penjumlahan ketiga bilangan di bawah ini.

3 + 10 + 2 =
 
SARAN/MASUKAN DARI MASYARAKAT
15/12/2018| 06:19 WIB '3208'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, tolong diurus permasalahan pak sakirun secepatnya, karena bisa membahayakan nyawa dan nama baik. Saya yakin pak kalau pak cornelis yang jadi gubenur maka dia akan cepat bergerak dan pemerintahan dibawahnya mungkin ditundak tegas, tetapi tidak tahu kalau bapak, karena selama ini permasalahan masih terjadi, dan melibat warga bapak.
15/12/2018| 06:07 WIB '3207'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan sakirun masih terjadi, menggunakan rakyat sipil untuk menangkap kejahatan, masalah hilafiah, penuduhan ambil istri orang
Maaf pak kasus ini cepat ditanganin biar endak memakan korban
14/12/2018| 21:02 WIB '3206'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak kalau tidak mau dikoment yang pedas-pedas, tolong ditanggapi masukkan ini, karena permasalahan masih terjadi oknum sakirun, salafi, dll.
Permasalahan ini dari awal menyangkut masalah nyawa dan keselamatan.
Saya bayar pajak dan sebagainya tetapi pelayanan dari oknum dan biro bapak tidak ada. Keamanan saja tidak ada
14/12/2018| 19:23 WIB '3205'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak kita sebagai warga yang taat pajak dan lain-lain. Seharusnya berhak mendapat perlindungan yang layak dari pemerintah, baik itu keamanan, pelayanan dan lain-lain.
Tetapi ini tidak pelayanan yang diterima bahkan kebalikannya, keamanan tidak ada, menggunakan rakyat sipil menangkap kejahatan, dan lain-lain
(permasalahan yang sama "sakirun" polda kalbar, sampai sekarang masih menggunakan rakyat sipil menangkap kejahatan)
14/12/2018| 19:08 WIB '3204'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf cepat urus oknum-oknum negara yang kerjanya hanya makan duit rakyat tetapi tidak ada pelayanan. Saya ini dan keluarga saya taat akan pajak, peraturan kepolisian (sakirun) dan sebagainya. Tetapi balasan dari mereka apa, perlindungan keamanan saja tidak ada. Kasus saya malah digunakan untuk menangkap kejahatan.
Mana pak hak sebagai warga bapak, bapak gaji mereka dengan uang rakyat, tetapi pelayanan mereka rusak.
14/12/2018| 15:42 WIB '3203'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak pelayanan biro-biro terutama kepolisian (ssakirun) bagi saya warga bapak yang membayar pajak dan sebagainya, sangat mengecewakan. Dimana tidak adanya perlindungan keamanan, dan penanganan dalam kasus yang saya hadapi, pada hal itu menyangkut masalah nyawa dan nama baik. Bersangkutan kepada permasalahan sebelumnya
14/12/2018| 13:34 WIB '3202'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak pelayanan polisi yang bernama (sakirun). Bisa dipertanyakan.
1. Ketika saya menghadap ke kantor, dia bilang dia sendiri yang akan menghadapinya (tetapi belum ada sampai sekarang). Sedang kan pengamanan tidak ada diberi.
2.ketika ombudsman mengadap kesana dia menganku itu bukan rana dia
Jadi saya tidak tahu harus melapor kemana lagi, saya belum ada melaporkan kasus ini ke Propos, tetapi ke ombudsman.
Mohon ditindak pak, agar permasalahan saya terselesaikan. Saya juga mau bekerja, keluarga saya bayar pajak dan sebagainya, tetapi pelayanan negara seperti ini, perlindungan pun tidak ada dan permasalahan tidak ditanggapi baik di biro dan lainnya
13/12/2018| 23:24 WIB '3201'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak saya berpesan kepada oknum kepolisian (sakirun) janganlah berbangga hati atau semena-mena dalam menjalankan tugas, gaji mu itu adalah uang rakyat yang didapat dari pemerintah yang memberikan pajak kepada rakyat tetapi pelayanan mu sungguh jelek. Bukan rana atau semacamnya
Saya menuntut perlindungan dari pemerintah pemprov karena, sudah berapa kali saya melaporkan oknum kepolisian tetapi tidak ada tanggapan pada hal nyawa taruhannya.
Di rt kami tidak ada pengamanan berupa pos atau pun semacamnya (pada hal itu salah satu pelayanan pemerintah kepada rakyat berupa keamanan).
Jadi dimohonkan agar bekerja dan memberi pelayanan dengan baik dan benar
13/12/2018| 18:15 WIB '3200'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, saya ingin mempertanyakan kelanjutan kasus saya, karena ini menyangkut nama baik dan nyawa saya, saya sebagai sebagai warga bapak merasa malu dengan pelayanan yang diberikan oleh biro pelayanan, baik itu biro, kepolisian dan sebagainya. Biro-biro di kantor bapak khusus nya tidak ada memberi tanggapan pada hal saya sudah memberi beberapa berkas penting di biro hukum.
13/12/2018| 13:50 WIB '3199'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak 2 konspirasi yang dilakukan oleh pak sakirun (kepolisian)
1.penyembunyian stasus dhini (yang sudab bersuami tetapi mengaku belum dan ditutupi)
2.penyembunyian status saya yang dibilang anak (pre), pada anak seorang pensiunan pns
3.menggunakan saya untuk menangkap kejahatan tanpa diberi perlindungan apa2
4.mengaku kepada petugas ombudsman bahwa itu bukan rana dia, tetapi ketika saya yang bertanya itu masalah kecil nanti bapak yang datangin atau polsek selatan.
12/12/2018| 13:13 WIB '3198'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak tadi saya ke ombudsman untuk menyerahkan beberapa berkas berupa video, surat pencabutan, dan berkas-berkas lainnya. Maaf pak sebenarnya tentang laporan saya yang sebelumnya tentang pencemaran nama baik sudah saya cabut dan sudah saya serahkan suratnya ke rt saya.
Masalah yang masih terjadi ini adalah permasalah (pak sakirun),
-Yang mengaku ketika didepan ombudsman yang memantau kesana bahwa itu bukan rana dia dalam menangani kasus tersebut. Tetapi ketika saya bertemu untuk mengabarkan bahwa kasus saya sudah saya cabut dan tinggal masalah (PRE) jawabannya adalah bahwa saya sendiri yang akan turun mengatasinya atau laporkan saja ke polsek selatan. Tetapi sampai saat ini belum ada turun. Sedangkan kejadian masih terjadi
-kedua berkas2 pembuktian saya yang ditolak ombudsman (pada hal isinya beberapa bukti konspirasi yang dilakukan oleh pak sakirun) dan tunggu ibu tarinya, dan mengatakan bahwa saya bukan pengacara bapak. Laporkan saja ke polda
Maaf mohon ditindak, berkas ada saya kirim di biro hukum dan email bapak tarmizi sendiri
11/12/2018| 10:22 WIB '3197'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak tolong cepat di buka email pak gubenur , klw tidak saya akan digunakan oleh oknum pol dan dijodohkan dengan anak oknum (Pre), itu penting pak, permasalahan pak sakirun masih terjadi sampai sekarang,
10/12/2018| 19:31 WIB '3196'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak tolong sampaikan email saya kepada bapak gubenur, bahwa diemail bapak kotak masuk ada bukti konspirasi tentang permasalahan pak sakirun, ini penting pak karena menyangkut nyawa dan nama baik, dimana pun tempat saya mengirim memasukkan biro ini tolong cepat sampaikan
10/12/2018| 12:22 WIB '3195'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak selama laporan ini masih ada, bearti kepolisian dan biroksasi itu tidak bekerja, karena tidak ada tanggapan dari permasalahan saya
10/12/2018| 05:05 WIB '3194'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, kalau tak bisa jadi gubenur jangan jadi gubenur, dari mulai pelayanan biro, kepolisian, rt, dan lain-lain semuan anjlok. Polisi tidak memberi pelayanan yang memadai, biro menampuang masukkan tetapi tidak ada jawaban, sedangkan permasalahan masih terjadi.
Saya ini hanya rakyat biasa. Hanya bisa melihat tindakan-tindakan yang dilakukan oleh oknum-oknum diatas, yang sudah dipilihnya.
10/12/2018| 04:48 WIB '3193'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak selama polisi anjing (sakirun) itu masih bertugas, laporan ini akan tetap. ada. Tidak ada perlindungan, saya disuruh berteman dengan oknum (pre), bagi duit sama (pre), sedangkan dia tidak bekerja. Pada hal saya ini rakyat sipil. Bayar pajak, sekolah, kuliah, bekerja. Mohon ditindak lanjuti pak, sebelum terhadi yang tidak diinginkan. Sesibuk apapun bapak, ini masalah nyawa, takut terjadi apa-apa.
09/12/2018| 21:56 WIB '3192'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak polisis vs preman lebih hebat mana sih, atau cuma formalitas
09/12/2018| 20:48 WIB '3191'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, polisi-polisi yang tidak bertanggung jawab itu mohon jangan diperkerjakan aja, karena makan gaji buta, dan mengurangi anggaran negara secara sia2. (pak sakirun)
09/12/2018| 20:38 WIB '3190'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak menurut saya permaslahan pak sakirun ini cepat dibahas, karena menggunakan rakyat sipil menangkap kejahatan...,
09/12/2018| 19:46 WIB '3189'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan oknum pak sakirun, masih terjadi dan menggunakan rakyat sipil untuk menangkap kejahatan
09/12/2018| 18:23 WIB '3188'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak tolong, permasalahan pak sakirun masih terjadi, melibatkan oknum-oknum kejahatan pak
09/12/2018| 17:42 WIB '3187'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun ini masih terjadi,
09/12/2018| 13:45 WIB '3186'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, dan mengusik warga, tolong dilihat, berkas ada saya masukkan di biro hukum
09/12/2018| 05:12 WIB '3185'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf, untuk sekarang tingkat keamanan dan pelayanan rt, rw, ataupun yang diatas2 lagi mohon ditingkatkan, bukan sekedar formalitas, disini rakyat yang menanggung beban kesalahan bukan pemerintah, saya sudah melapor ke semua biro tetapi tidak ada tanggapan.....
09/12/2018| 05:09 WIB '3184'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Mohon untuk yang tinggal di pontianak untuk menjaga diri dengan hati-hati, karena nyawa itu cuma satu, sedangkan tidak ada perlindungan yang signifikan oleh kepolisian.....
09/12/2018| 05:06 WIB '3183'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, biro-biro ini seharusnya dapat dipertanyakan, kemana larinya masalah-masalah kami, saya mengirim permasalahan kesetiap biro untuk mengecek permasalahan yang saya hadapi tetapi belum ada tanggapan, apakah dikerjakan atau tidak saya tidak tahu. Pada hal permasalahan yang saya hadapi menyangkut masalah nyawa dan keselamatan, yang tidak pernah diberi perlindungan apa-apa oleh kepolisian.
08/12/2018| 10:37 WIB '3182'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf saya telah memberi tahu permasalahan pak sakiru in ke semua biro, karena memang tidak ada perlindungan apa-apa, sedangkan saya dipakai untuk menangkap kejahatan, saya mohon diperiksa perkara ini, jangan cuma oknum-oknum makan gaji buta tetapi kerja endak ada
08/12/2018| 09:03 WIB '3181'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, mohon dilihat, berkas ada di biro hukum
08/12/2018| 09:01 WIB '3180'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, mohon ditindak tegas
08/12/2018| 08:59 WIB '3179'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, menggunakan rakyat sipil untuk menangkap kejahatan
08/12/2018| 08:58 WIB '3178'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, mohon ditindak tegas
08/12/2018| 08:56 WIB '3177'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf permasalahan pak sakirun masih terjadi, berkas di biro hukum
08/12/2018| 08:55 WIB '3176'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, berkas ada di biro hukum
08/12/2018| 08:53 WIB '3175'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak pwrmasalahan pak sakirun masih terjadi, mohon dilihat, karena menyangkut masalah nyawa
08/12/2018| 08:51 WIB '3174'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, mohon dilihat, berkas ada di biro hukum
08/12/2018| 08:49 WIB '3173'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi
08/12/2018| 08:47 WIB '3172'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, dan tidak ada perlindungan apa pun kecuali hanya diarahkan (ke polisi masyarakat)
08/12/2018| 08:45 WIB '3171'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, berkas ada di biro hukum
08/12/2018| 07:58 WIB '3170'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, menggunakan rakyat sipil menangkap kejahatan, berkas ada saya masukkan di biro hukum
08/12/2018| 07:56 WIB '3169'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjad, berkas ada saya masukkan di biro hukum
08/12/2018| 05:57 WIB '3168'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, tolong dilihat pak
08/12/2018| 05:54 WIB '3167'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Permasalahan pak sakirun masih terjadi pak, dan ada saya kirim disemua biro, maaf mohon di klarifikasi
08/12/2018| 05:51 WIB '3166'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, dan tidak ada tindak keamanan dari kepolisian
08/12/2018| 05:43 WIB '3165'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi
08/12/2018| 05:40 WIB '3164'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalaha pak sakirun masih terjadi, mohon dilihat, saya ada memasukkan berkas di biro hukum
08/12/2018| 05:35 WIB '3163'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, dia tidak memberi keamanan, masalah menyangkut nyawa, berkas-berkas sudah saya kirim di biro hukum tetapi belum ada jawaban
08/12/2018| 05:27 WIB '3162'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, saya ada kirim kesemua biro agar ditindak lanjuti karena menyangkut nyawa, berkas-berkas ada saya masukkan di biro hukum
07/12/2018| 22:10 WIB '3161'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalaha pak sakirun maaih terjadi, untuk lebih jelasnya berkas permasalahan ada di biro hukum tapi belum ada tanggapan...
07/12/2018| 22:08 WIB '3160'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, di biro huku saya sudah menyerahkab berkas dan belum ada balasan, masalah ini penting pak karena menyangkut nyawa dan nama baik
07/12/2018| 21:56 WIB '3159'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak persoalan pak sakirun maaih terjadi, berkas ada saya masukkan di biro hukum, menggunakan rakyat sipil menangkap kejahatan, dari biro hukum belum ada jawaban
07/12/2018| 21:02 WIB '3158'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, mohon ditindak cepat, karena ini melibatkan rakyat sipil, berkas sudah saya masukkan di biro hukum
07/12/2018| 20:46 WIB '3157'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, berkas ada saya kirim di biro hukum pak
07/12/2018| 20:30 WIB '3156'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, dan berkas ada saya masukkan dibiro hukum sebagai penjelasan
07/12/2018| 20:17 WIB '3155'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf permasalahan pak sakirun masih terjadi, saya ada mengirim berkas di biro hukum, tolong diperiksa
07/12/2018| 19:59 WIB '3154'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf permasalahan pak sakirun masih terjadi, dan saya ada mengirim berkas di biro hukun
07/12/2018| 19:54 WIB '3153'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, berkas ada saya kirim di biro hukum
07/12/2018| 19:52 WIB '3152'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak masalah pak sakirun masih terjadi, saya ada mengirim berkas di biro hukum
07/12/2018| 19:50 WIB '3151'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, dan saya ada kirim berkas di biro hukum
07/12/2018| 19:38 WIB '3150'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi, saya ada mengirim berkas di biro hukum, dan belum ada penyelesaian
07/12/2018| 17:54 WIB '3149'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun masih terjadi dan tidak ada perlindungan berupa senjata atau sebagainya
07/12/2018| 17:50 WIB '3148'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan pak sakirun ini masih terjadi, dan tidak ada perlindungan dari kepolisian,, karena ini menyangkut masalah nyawa, dan mohon situs ini jang ditutup karena benar terjadi, karena saya ada menyerahkan bukti di biro hukum, nama bapaknya saya lupa
07/12/2018| 13:08 WIB '3147'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalaha pak sakirun ini masih terjadi
07/12/2018| 11:07 WIB '3146'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf permasalahan yang pak sakirun, masih terjadi
07/12/2018| 11:07 WIB '3145'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf permasalahan yang pak sakirun, masih terjadi
07/12/2018| 11:02 WIB '3144'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak masalah yang atas nama pak sakirun,masih terjadi
07/12/2018| 10:47 WIB '3143'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan (pak sakirun) ini masih terjadi
07/12/2018| 10:27 WIB '3142'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan masih terjadi dan melibat kan oknum kepolisian dan ombudsman
07/12/2018| 04:59 WIB '3141'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak masalah masih terjadi sampai sekarang, dan melibatkan kepolisisan dan ombudsman, mohon diklarifikasi, saya ada memasukkan berkas pengaduan di biro hukum
05/12/2018| 21:49 WIB '3140'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak polisi taik (sakirun) itu masih suka menggunakan wewenang dalam menangkap penjahat
05/12/2018| 20:59 WIB '3139'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak apakah untuh tanah pemerintahan bisa diduduki oleh warga yang tidak mempunyai hak milik tanah secara sah
05/12/2018| 11:58 WIB '3138'

Srini Hidayatin
Pontianak
 
Selamat siang, mohon maaf sebelumnya saya mau menyampaikan kritik dan saran saya terkait dengan seleksi CPNS di ruang lingkup provinsi kalimantan barat. Sebelumnya ijinkan saya mengajukan satu pertanyaan yang mewakili semua orang yang menulis kritik dan saran disini "apakah ini akan dibaca oleh badan terkait yang kami berikan kritik dan saran lalu membenahi dengan segala pertimbangan atau hanya sebagai pelengkap di web saja karena tidak adanya respon dari pihak terkait?"
Bapak Ibu yang saat ini sedang berjuang menyelesaikan tugas menyusun jadwal SKB dan lain sebaigainya saya memiliki beberapa kritikan yang sebenarnya banyak dirasakan peserta lain. Kami sebenarnya yg tdk tau makna transparansi atau bagaimana tapi menurut saya transparansi dalam proses seleksi ini "kurang" kenapa demikian?
1. Saat pengumuman seleksi administrasi tidak disertakan formasi yang kita lamar. Saat itu saya berfikir positif, mungkin agar kita lebih semangat belajarnya dan akan muncul saat jadwal SKD keluar.
2. Saat jadwal SKD keluar, pelaksanaan SKD urut berdasarkan abjad nama peserta dan tidak ada formasi. Dari sini saya mulai berfikir lalu bagaimana kita tau saingan kita yang mana saja nanti, dan kita melakukan pengecekan nilai setelah selesai tes nanti di papan pengumuman yang disediakan panitian. Dari sini saya merasa ganjal namun saya tetap berfikiran positif dan terus berusaha keras agar lolos PG
3. Setelah selesai tes, tentunya saya menunggu hasil di upload di web ini agar peserta dapat mengecek nilai diri sendiri dan pesaing agar kita tidak di buat berfikir negatif tentang adanya KKN. Nyatanya itu tidak ada, kecewa kami bertambah karena kami tidak bisa memantau secara langsung dan kami tidak memiliki bukti apabila terjadi kecurangan nantinya. Kalau ada yg bilang, kan bisa di foto hasil disana waktu itu di papan? Kami tidak mungkin mengambil foto semua hasil tes bapak dan ibu yang terhormat, karena kami terlalu capek setelah berperang dan jadwal sore. Akhirnya kita pulang setelag lelah.
Ada sedikit ketenangan mengahmpiri hati saya ketika membaca berita yang disitu memuat pernyataan bapak Gubernur bahwa tidak akan ada kecurangan. Namun, kecemasan kembali menghampiri ketika saya tau dibeberapa daerah hasil sudah keluar dengan format yg berbeda dari BKN dan kemudian ada beberapa nilai yg tiba-tiba bertambah dan berkurang dengan sendirinya. Dan yang bersangkutan tdk dapat menuntut karena tidak ada bukti
Saran saya: ketika nanti diumumkan, tolong sertakan formasi yang kita lamar beserta nilai kami saat tes SKD waktu itu. Agar kami bisa melihat langsung dan membuktikan sendiri bahwa yang terjadi di daerah lain tidak terjadi di provinsi kalimantan barat

Mohon maaf apabila ada salah kata, saya mengucapkan terimakasih apabila pihak yang saya tuju sudi untuk membaca dan mempertimbangkannya.
05/12/2018| 07:01 WIB '3137'

Edi Nofiardi
Sambas
 
Tgl 2 desember hasil SKD sudah di rilis ke instansi bersamaan dengan kabupaten lainnya di kalbar.
Diproses apa lagi itu data dari BKN, seharusnya sudah di publikasi segera mungkin, kabupaten lain sudah pada mempublikasikan seperti mempawah, sambas, sintang

Dan hal ini bisa membuat peserta CPNS berpikiran negatif karena hasil SKD kmren tidak di publikasi ulang, sedangkan singkawang mempublikasikannya ulang, kenapa pemprov tidak ?

Semoga hari ini segera diumumkan hasil SKD dan bisa transparan kpd peserta CPNS
05/12/2018| 05:12 WIB '3136'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Tamparan keras buat oknum kepolisian khususnya (pak sakirun), polisi kayak gitu cuma ngarap gaji, kalau dipandang sudah tidak efisien untuk bertugas, fisik sudah tidak mendukung, preman pun sudah tidak takut, menghabiskan duit negara, ujung-ujungnya menangani kasus menggunakan rakyat sipil, maaf semua yang memberi masukkan disini, saya tidak tahu lari kemana masukkan kita ini, karena masukkan saya aja, belum ada penjelesan sampai sekarang
04/12/2018| 13:11 WIB '3135'

Rahmawati Purnamasari
Ketapang
 
Pemprov Kalbar selesai SKD tanggal 31 Oktober...
Data dirilis dr BKN tanggal 2 Desember malam...
Kapan diumumkan oleh BKD pemprov kalbar???
04/12/2018| 12:39 WIB '3134'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, berkas sudah saya cabut, karena memang ketika diroqyah saya dikatakan ustaz terkena hipnotis, tinggal sekarang masalah kepolisian yang saya bilang tadi dan belum ada penyelesain dari pak sakirun. Masih suka mengajak keluar dengan laporan yang saya buat
04/12/2018| 10:31 WIB '3133'

Rahmawati Purnamasari
Ketalang
 
Kapan pengumuman hasil SKD?
04/12/2018| 10:31 WIB '3132'

Rahmawati Purnamasari
Ketalang
 
Kapan pengumuman hasil SKD?
02/12/2018| 16:27 WIB '3131'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak polisi anjing (sakirun) itu, masih suka memanfaatkan rakyat sipil untuk menangkap kejahatan, laporan sudah saya masukkan ke kantor gubenur, ke ombudsman, ke polsek selatan dan babin kota baru pak
01/12/2018| 22:07 WIB '3130'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak bukan maksud saya menjelek-jelekkan oknum kepolisian, tetapi memang kenyataan nya demikian, dari mulai pengaduan saya dipolresta tetapi tidak memiliki bukti dan saksi, kemudian saya mengadu ke polisi polda bagian "kasubbit" bin satpam polsus (sakirun) mengenai permasalahan yg saya hadapi karena memang kenal sering berjama'ah di masjid, kemudian polisi tadi menyarankan untuk memasukkan laporan ke polda dengan jaminan pak sakirun tadi menjadi saksi tetapi ketika sampai dipolda polisi tersebut mengaku tidak mengenal saya dan rupanya saya mendengar kabar bahwa pak sakirun menggunakan kasus saya untuk menangkap oknum (pre) tanpa diberi perlindungan apa berupa pistol atau semacamnya dan kasus saya tidak ditanggapi sampai sekarang, akhirnya saya mempunyai alternatif agar mengadukan perkara polisi ini ke ombudsman dan belum juga ada jawaban, saya juga membuat pengaduan ke pos keamanan terdekat dan ke polsek selatan dan utara agar ditanggapi pengaduan saya.
01/12/2018| 19:48 WIB '3129'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak selama polisi anjing itu masih, bertugas saya akan tetap lapor kepada bapak....
01/12/2018| 13:56 WIB '3128'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak saya tidak mau keluar seperti program jema'ah tabligh, dipaksa2 oleh oleh oknum kepolisian (sakirun) yg melibatkan oknum (pre)
01/12/2018| 10:51 WIB '3127'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak permasalahan masih terjadi, sampai sekarang........, melibatkan ombudsman, kepolisian dan masyarakat
26/11/2018| 15:28 WIB '3126'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, kejadian masih terjadi, dan polisi, mengatakan bahwa laporan tersebut dari saya, tolong dibalas pak, atas nama sakirun
25/11/2018| 20:04 WIB '3125'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf mas kasusnya seperti ini, pak sakirun ini orang jema'ah tabligh (pol) yang menggunakan jasa (PRE) untuk melindungi keluarga saya agar tidak dijelek-jelekkan saudara ai (salafi), (dituduh ambil istri orang, bid'ah, dan kafir sebagainya. Yaitu dengan membuat janji kalau saya dipaksa oleh keluarga (PRE) tadi untuk keluar 4 bulan, maka saya akan dinikahkan dengan anak (PRE) tadi.
Jalannya dengan cara memaksa dan memaki.sebenarnya salafi dan jema'ah tabligh itu memang pecah belah pak, makanya harus ditindak tegas, karena bisa membahayakan nyawa saya, disosmed, divideo ada buktinya. Sebenarnya saya sendiri memilih untuk mengikuti apa yang keluarga bapak ikuti. Di email bapak saya ada mengirim beberapa berkas
25/11/2018| 18:19 WIB '3124'

Jauhari
Pontianak
 
assalamu mualaikum
mohon maaf dan mohon ijin bapak yg terhormat,saran dan masukan saja, menurut saya bpk M.HidayatH. S.kom.I hanya salah seorang warga yang sakit hati saja karena pelanggaran hukum yang dialaminya, dan di pontianak ini tidak ada sebagaimana yang disampaikan beliau di saran dan masukannya tentang mengkafir kafirkan dan membidahkan
25/11/2018| 18:19 WIB '3123'

Jauhari
Pontianak
 
assalamu mualaikum
mohon maaf dan mohon ijin bapak yg terhormat,saran dan masukan saja, menurut saya bpk M.HidayatH. S.kom.I hanya salah seorang warga yang sakit hati saja karena pelanggaran hukum yang dialaminya, dan di pontianak ini tidak ada sebagaimana yang disampaikan beliau di saran dan masukannya tentang mengkafir kafirkan dan membidahkan
25/11/2018| 18:13 WIB '3122'

Amar Ibnu Ahmad
Pontianak
 
assalamu alaikum waroh matulloh wabarokatuh

mohon ijin bapak/ ibu yang terhormat
saya hanya memberikan saran tentang TIBUM, mohon untuk tibum segera dibuat terutama untuk provinsi kalbar,dimana untuk pelaksanaan penegakan Perda di setiap kabupaten terhalang dengan kurang/ tidak adanya perda yang mengatur secara jelas, untuk kubu raya saja kami ketika bertugas sulit untuk menegakkannya karena terhalang dengan kurang jelasnya perda dan tempat persidangan yang harus dibawa ke mempawah

demikian terimakasih
25/11/2018| 18:13 WIB '3121'

Amar Ibnu Ahmad
Pontianak
 
assalamu alaikum waroh matulloh wabarokatuh

mohon ijin bapak/ ibu yang terhormat
saya hanya memberikan saran tentang TIBUM, mohon untuk tibum segera dibuat terutama untuk provinsi kalbar,dimana untuk pelaksanaan penegakan Perda di setiap kabupaten terhalang dengan kurang/ tidak adanya perda yang mengatur secara jelas, untuk kubu raya saja kami ketika bertugas sulit untuk menegakkannya karena terhalang dengan kurang jelasnya perda dan tempat persidangan yang harus dibawa ke mempawah

demikian terimakasih
25/11/2018| 13:35 WIB '3120'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, masalah masih terjadi, apa bedanya dengan dijaman sebwlum bapak memimpin, dan untuk sekarang pun didalam terjadi pecah belah, lebih baik cepat turun, karena saya sudah tidak kuat
24/11/2018| 18:36 WIB '3119'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, selama pak sakirun masih menjadi kepolisian, saya akan terus membuat pengaduan karena dapat membahayakan nyawa, nama baik, dan karena masalah ini sudah lama tetapi tidak ditanggapi, mohon periksa emailnya pak
24/11/2018| 10:14 WIB '3118'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak kalau tidak dibubarkan, atau ditindak bisa mengancam nyawa saya....
Masih dengan masalah dan oknum yang sama
24/11/2018| 08:38 WIB '3117'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak masalah masih terjadi, masih tetap masalah yang sama dengan oknum yang sama
21/11/2018| 20:04 WIB '3116'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, pemerintahan bapak sudah bobrok, karena ada permasalahan yang terjadi diinternal pemerintahan bapak.
1.masalah oknum-oknum tertentu (kepolisian)
-menggunakan saya untuk menangkap kejahatan, menggunakan kasus-kasus untuk mengajak keluar (seperti yang saya alami)
-tidak diberi fasilitas keamanan
2.masalah perda yang mengatur tentang jalannya kegiatan2/lembaga-lembaga keagamaan dipontianak
-apakah ada perda yang mengatur apakah bisa berdakwah dengan jalan (membid'ahkan, mengkafirkan, kekerasan dan semacamnya) (salafi dan tabligh)
Perpecahan dan ancaman bukan lah terjadi terjadi didepan mata, tetapi yang terjadi di dalam kubu itu sendiri
21/11/2018| 14:32 WIB '3115'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Cepat bapak perintah atau tindak tegas oknu. Kepolisian pak, saya tidak ada keamanan sama sekali baik dari kepolisian dan persenjataan, sesibuk apa pun bapak, bapak tidak melihat apa yang dilakukan oknum kepolisian menggunakan saya menangkap penjahat, saya akan beri terus laporan sampai ada benar-benar keputusan dari bapak, karena memang oknum mereka tidak ada berkerja sama sekali, atau memang pihak kepolisiannya yang takut sehingga melimpahkan setiap tindak kejahatan kepada rakyat sipil yang tidak memiliki senjata dan apa-apa
21/11/2018| 11:54 WIB '3114'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak lebih baik bapak bikin saja perda sariah untuk warga kalimantan barat, untuk mengatasi tindakan bid'ah, kafir, dan sebagainya dari pihak salafi
21/11/2018| 11:17 WIB '3113'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Mohon cepat diperiksa oknum kepolisian tersebut pak, laporan barang bukti sudah saya email ke bapak, ini menyangkut nyawa dan keselamatan saya
21/11/2018| 09:31 WIB '3112'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak masalah masih terjadi, mohon ditindak tegas oknum kepolisian tersebut, karena menyangkut masalah nyawa saya, saya ada mengirim email ke bapak
21/11/2018| 09:26 WIB '3111'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Cepat diusut oknum, kepolisian bapak, karena menggunakan saya dalam menangkap penjahat, tolong ditindak tegas, periksa email pak maaf
21/11/2018| 07:53 WIB '3110'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, permasalahan masih terjadi sampai detik ini, dan belum ditangani oleh pihak kepolisian
21/11/2018| 07:01 WIB '3109'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, masalah masih terjadi sampai sekarang, oknum kepolisian masih menggunakan saya dalam menangkap kejahatan
21/11/2018| 06:37 WIB '3108'

Angga
Tayan
 
Assalamualaikum Kapan pengumuman hasil tes skd.kl menurut jadwal tgl 20 tapi sampai sekarang kok belum ada.sekian trimakasih
20/11/2018| 19:31 WIB '3107'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak kejadian masih terjadi, oknum masih orang-orang yg sama, saya tidak punya uang untuk kasih mereka
20/11/2018| 19:17 WIB '3106'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, masalah masih terjadi sampai sekarang dan belum ditanggapi, masalah sudah saya laporkan ke omdudsman, masih masalah yg sama, saya juga ada kirim berkas lewat email
20/11/2018| 15:19 WIB '3105'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Pak, permasalahan yang saya alami masih terjadi sampai sekarang mohon, ditindak tegas mengingat keselamatan saya
18/11/2018| 08:43 WIB '3104'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak masalah masih terjadi sampai sekarang, mohon ditindak cepat, karena menyangkut nyawa saya
17/11/2018| 16:17 WIB '3103'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, masalah masih terjadi, pak sakirun (polisi) masih suka menggunakan keluarga saya dalam menangkap penjahat, masalah ini sudah saya bawa ke omdudsman, samapai sekarang belum ada jawaban, saya gak ada duit untuk kasih begituan, berkas juga ada saya kirim lewat email, mohon ditindak cepat pak
14/11/2018| 19:20 WIB '3102'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak saya ada mengirim beberapa bukti diemail bapak, mohon diperiksa pak
14/11/2018| 18:26 WIB '3101'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, masalah ini masih terjadi sampai sekarang, tolong didahulukan pak, mana yang lebih penting masalah nyawa seseorang atau masalah negara, karena sampai sekarang belum ada penanganan yang benar dan keamanan yang diberikan kepada saya.....
14/11/2018| 15:31 WIB '3100'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak masalah masih terjadi, oknum polisi pak sakirun, masih suka beladen, tanpa memberi keamanan, saya tidak punya uang untuk ngasi betiuan, cepat sedikit pak, semua biro yang yang saya lapor sudah dibatasi oleh polisi, apakah polisi itu minta uabg atau apa saya tidak tahu
13/11/2018| 20:35 WIB '3099'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, masalah masih terjadi sampai sekarang...., saya mohon balaaannya pak
13/11/2018| 18:53 WIB '3098'

Arianus Klomang
Kapuas Hulu
 
Kami dari pemerintah Desa Lebak Najah Kecamatan Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu ingin memberikan informasi kepada Bapak Kepala Dinas Bahwa sampai saat ini desa kami belum mendapat pasokan listrik. Kami mohon petunjuk kemana kami harus mengusulkan ini apakah tidak ada program dari dinas terkait untuk membantu desa kami???
mohon jawaban dari Bapak/Ibu terkait...
13/11/2018| 05:14 WIB '3097'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, permasalahan masih terjadi sampai sekarang, saudara ai masih menuduh saya mengambil istri orang, bid'ah, syirik, dan semacamnya dikarenakan dulu saya pernah ikut jema'ah tabligh, pada hal sekarang saya sudah tidak pernah ikut lagi pak.
Maaf pak saya minta tanggapan dan penjelasan bapak mengenai hal ini, secepatnya..
11/11/2018| 17:47 WIB '3096'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak ini ada pasal mengenai tindak penipuan berupa hipnotis dan sejenisnya, yaitu :545, 546 dan 547 KUHP pidana yang dikaitkan dengan pasal kejahatan mengenai kejahatan penipuan hipnotis dan sebagainya.
Biasanya oknum POL) juga menggunakan pasal 378 KUHP, untuk menerapkan kejahatan pidana pada kasus penipuan dan hipnotis.
Maaf pak masalah ini masih terjadi sampai sekarang dan menyangkut nyawa saya.
11/11/2018| 05:26 WIB '3095'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak saya ingin melaporkan oknum kepolisisan yang menggunakan saya dan keluarga saya dalam menangkap kejahatan.....
11/11/2018| 05:24 WIB '3094'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak saya ingin melaporkan tentang oknum kepolisisan, yang menggunakan saya dan keluarga untuk menangkap kejahatan......
10/11/2018| 21:22 WIB '3093'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Pemerintahan paling bobrok selama memimpin dipontianak inilah dia, pengaduan oknum (pol) tidak ditanggapi, pengaduan gubenur tidak ditanggapi, keamanan tidak diberi, pada hal wajib pajak setiap tahun dibayar (bangunan, listrik, air, dan sebagainya), oleh kedua orangtua saya, sangat mengecewakan
10/11/2018| 19:12 WIB '3092'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Kalau bapak tidak memerintahkan oknum kepolisian melakukan pemeriksaan, maka kondisi saya semakin hari semakin parah...., begitu juga dengan nyawa saya...
10/11/2018| 19:09 WIB '3091'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, bapak cepat menyuruh kepolisian menyelidiki pak sakirun dan kasus saya, saya sudah tidak tahan dengan kondisi saya sydah seperti orang gila, ditertawai(bicara sendiri), dimaki-maki, dan kasian kedua orang tua saya yang melihat saya bicara sendiri.
Bapak jng percaya dengan omongan pak sakirun, karena dia melakukan pengecekan, memanggil semua tertuduh, dan memberi keamanan juga tidak ada pak.
10/11/2018| 12:15 WIB '3090'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, apakah permasalahan saya ini adalah permasalahan sepele, pada hal menyangkut nyawa saya dan keluarga saya, karena setiap hari dimaki2, dibid'ah kan, dan dikafirkan. Apakah bapak endak malu setiap hari diberi masukkan seperti ini, saya sudah bertidak sejauh ini, masalah masih sama seperti yang kemarin-kemarin tolong ditanggapi pak....
10/11/2018| 04:28 WIB '3089'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Pak kejadian masih berlang, oknum polisi yang bernama syakirun masih menggunakan saya dalam menangkap pelaku kejahatan, saya mohon agar ditindak tegas karena meresakan masyarakat, masukkan dan kabar akan saya kirim terus sampai permasalahan ini diselesaikan.
09/11/2018| 10:04 WIB '3088'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak saya masih menunggu balasan bapak, karena kejadian masih terjadi dan tambah parah, masih terkait kasus-kasus sebelumnya, pihak kepolisian ini tidak pernah melakukan pemeriksaan, memberi keamanan, dan merespon terkait hal ini, pada hal ini menyangkut nyawa saya.......
Saya bapak memberi tanggapan tegas dan atas tindakan ini, klw terjadi apa2, saya minta agar pihak kepolisian dibubarkan pak......
07/11/2018| 23:48 WIB '3087'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak selama ini saya meminta tanggapan bapak, mengenai permasalahan yang saya hadapi, karena ditakutkan akan mengancam keselamatan saya, seperti pengaduan-pengaduan saya sebelumnya bahwa oknum-oknum tersebut masih menggunakan saya dalam menangkap kejahatan. Dan permasalahan yang kedua penuduhan pihak ai (salafi) yang menuduh saya yang bukan-bukan, membid'ah kan, mengkafirkan, dimuka umum.
Masalah ini memang biasa terjadi dikalangan ulama dan para ustaz tetapi yang saya alami masalah ini lebih mengarah diskriminasi dan pidana.
Karena melibatkan oknum-oknum seperti yang disebutkan sebelumnya dan juga saya agar masukan agar segera ditanggapi, karena saya merasa bagaimana jika keluarga bapak yang dibuat seperti saya.
Sebenarnya kalau boleh saya berpendapat menurut saya masalah ini bisa menimbulkan paham radikallisme dimana kekerasan dan hujjah-hujjah yang dapat menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat tanpa dalil yang jelas apalagi urusan agama,
Siapa tau juga mereka ingin mewujudkan suatu paham yang mengarah pada khullafah/khillafah seperti yang dilakukan ormas atau organisasi HTI sebelumnya
Saya meminta penindakan tegas pak (jangan sampai kita sesama umat islam saling bermusuhan pak apalagi pecah bela, apa bedanya dengan kepemimpinan-kepemimnan non muslim sebelumnya yang aman dan damai)
07/11/2018| 18:09 WIB '3086'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Wahai pemimpin yang terhormat dan bijaksana, maaf sampai saat ini kejadian masih terjadi sampai sekarang, kalau tidak ada pertimbangan keselamatan dan nama baik saya. Maka saya ingin cepat-cepat meminta tanggapan bapak terhadap permasalahan yang melibatkan oknum-oknum kepolisian ini.
06/11/2018| 19:59 WIB '3085'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak tuntutan saya agar oknum kepolisian ini (pak sakirun) dipecat saja, karena telah membahayakan nyawa saya dan keluarga saya dalam menangkap penjahat... Dan melibat kan saya untuk mencari kasus.....,
06/11/2018| 17:06 WIB '3084'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak kalau bisa permasalahan ini didahulukan, karena menyangkut nama baik dan keselamatan.....
06/11/2018| 16:24 WIB '3083'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, mohon cepat di tanggapi, karena disini melibatkan oknum-oknum (PRE) yang digunakan oleh (POL) , terkait kasus yang saya hadapi. Takut ada kenapa-kenapa
06/11/2018| 14:28 WIB '3082'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Pak kejadian masih terjadi, demi keamanan kampung kami, saya/kami masih menuggu balasan dan tinjauan bapak.....
06/11/2018| 08:02 WIB '3081'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak kejadian masih berlangsung sampai sekarang, oknum-oknum tersebut suka cari-cari kasus, dan bikin rusuh dikampung kami
05/11/2018| 19:33 WIB '3080'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak kejadian masih terjadi dan melibatkan oknum yang sama
05/11/2018| 12:38 WIB '3079'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak saya akan selalu melapor kejadian ini karena kejadian ini masih terjadi sampai sekarang, karena saya tidak ada duit bayar begituan
05/11/2018| 05:02 WIB '3078'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak saya minta penanganan cepat, karena masalah masih terus terjadi, menyangkut masalah-masalah sebelumnya. Karena ini menyangkut masalah nyawa saya.
04/11/2018| 20:16 WIB '3077'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, saya menunggu balasan bapak, karena ternyata saya selama ini dianggap wali, dianggap nabi, dan sebagainya, makanya kasus saya tidak pernah ditanganin pihak kepolisian, pada hal sudah sampai melibatkan oknum-oknum (PRE) tersebut. Mohon maaf pak klw saya buat masukkan secara terus-menerus tapi memang begitu kejadiannya.
04/11/2018| 19:06 WIB '3076'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak saya benar-benar menunggu balasan, bapak karena kejadian masih terjadi sampai sekarang, dan polsek selatan juga tidak ada mengambil tindakan, serta pak sakirun (polisi), tapi saya mohon jng bilang ini dari saya pak
03/11/2018| 19:51 WIB '3075'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, saya mohon tolong diperiksa oknum polisi (syakirun) tersebut (apa prestasinya), karena sudah menggunakan saya untuk menangkap penjahat
03/11/2018| 15:41 WIB '3074'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, apakah tidak ada penindakan terhadap oknum yang semena-mena
02/11/2018| 21:49 WIB '3073'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak saya masih menunggu balasan dari bapak, kejadian masih berlangsung sampai sekarang, saya gak punya uang untuk kasih begituan
02/11/2018| 08:32 WIB '3072'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak saya masih menunggu balasan bapak, karena masalah ini masih sampai sekarang, oknum-oknum polisi tersebut suka cari-cari kasus
01/11/2018| 22:35 WIB '3071'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, saya masih menunggu persetujuan bapak, untuk oknum2kepolisian tersebut, saya harap bapak dapat menindak tegas...
31/10/2018| 22:44 WIB '3070'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, Oknum Kepolisian (sakirun)itu pak, yang suka membantu oknum tersebut.....
31/10/2018| 22:39 WIB '3069'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak saya masih menunggu balasan bapak, karena kejadian masih berlangsung...., dan melibatkan oknum-oknum tersebut
31/10/2018| 15:42 WIB '3068'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak oknum kepolisian (sakirun) tersebut masih suka berhubungan dengan mereka, dengan memain-mainkan kasus.
31/10/2018| 15:35 WIB '3067'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf saya masih menunggu balasan bapak, keadaan semakin tidak membaik, saya tidak ada diberi keamanan sama sekali, yg diperiksa oknum tersebut hanya saya yg lain tidak.
31/10/2018| 11:08 WIB '3066'

M.hidayat.H.S.Kom.i
Pontoanak
 
Maaf pak saya masih menunggu balasan bapak, kejadian masih berlangsung dan belum diselesaikan
31/10/2018| 06:54 WIB '3065'

Radianus Toko
Bengakayng
 
Pak kenapa pengadaan air bersih di dusun pejampi segorong desa mayak kecamatan seluas kabupaten bengkayang provinsi kal bar samapai sekarang masyrkt blm bsa merasakan air tsb. Karena dri awal pengadaan air tsb emang tdk mengalir sama sekali krna mereka hanya pasang viva palaron dan kran didepan rumah warga itu tpi semua percuma krna tdk ada airnya.mohon bantuan bpk thnks.
31/10/2018| 05:48 WIB '3064'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak saya masih menunggu balasan bapak, demi keselamatan keluarga saya...
30/10/2018| 22:07 WIB '3063'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak balasan bapak sangat penting untuk keamanan dan hidup saya
30/10/2018| 17:02 WIB '3062'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak masukkan akan tetap ada karena memang masalah belum diselesaikan, dan saya masih menunggu balasan bapak
30/10/2018| 15:49 WIB '3061'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Saya masih nunggu balasan bapak, klw endak oknum tersebut masih suka nuduh saya yang bukan2, dan melibatkan oknum yg lainnya.
30/10/2018| 15:49 WIB '3060'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Saya masih nunggu balasan bapak, klw endak oknum tersebut masih suka nuduh saya yang bukan2, dan melibatkan oknum yg lainnya.
30/10/2018| 13:52 WIB '3059'

M.hidayat.h.s.kom.i
Pontianak
 
Maaf pak kejadian masih berlangsung sekarang, dan saya masih menunggu balasan bapak........
29/10/2018| 11:15 WIB '3058'

M.hidayat.h.s.kom.i
Pontianak
 
Maaf pak kejadian masih berlangsung, tolong dibalas pak, ini bukan kabar hoax pak
29/10/2018| 05:28 WIB '3057'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Disini tidak ada keamanan pak dan kemudian saya tidak punya uang untuk ngasi begituan
29/10/2018| 04:48 WIB '3056'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Kejadian masih berlangsung sampai sekarang pak, saya menunggu jawaban bapak
28/10/2018| 22:40 WIB '3055'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak saya tunggu dari bapak balasanya cepat.... (3 hari pak)
28/10/2018| 09:25 WIB '3054'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf saya masih menunggu balasan bapak, karena di kotabaru tidak tampak sistem keamanannya.......
27/10/2018| 12:10 WIB '3053'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Saya gak ada uang untuk ngasih gitu2 pak.....
27/10/2018| 12:03 WIB '3052'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Saya masih menunggu jawaban bapak
26/10/2018| 20:41 WIB '3051'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, kejadian ini masih berlangsung sampai sekarang, saya masih menunggu jawaban bapak selanjutnya...... Terhadap oknum2 tersebut
26/10/2018| 17:54 WIB '3050'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Saya masih menunggu persetujuaan bapak, saya gak ada duit untuk ngasi oknum-oknum kaya begitu... Pak, kemudian permasalahan hilafiah yg selalu menjadi pertentangan yang dapat mengakibat bentrok fisik dan sebagainya.
26/10/2018| 13:41 WIB '3049'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, permasalahan yg saya hadapi masih terjadi, oknum2 tersebut masih seperti dahulu, saya mohon minta peninjauan dan penanganan lebih lanjut tentang permasalahan yang saya hadapi
24/10/2018| 18:03 WIB '3048'

Al Ghazaly
Kayong Utara
 
Tolonglah panitia CPNS, sy minta tolong pengumuman jadwal dan sesi tes cpns dipublish jauh hari. Sy dan rekan rekan dikabupaten perlu waktu untuk sampai ke pontianak. Mohon pengertiannya, kami juga paham panitia jg sedang berusaha. Tapi tolong juga kami yg didaerah.
24/10/2018| 15:19 WIB '3047'

Setya Aristu
Sambas
 
Selamat sore
saya mau bertanya mengenai lokasi dan jam tes CPNS Privinsi Kalimantan Barat kapan akan dilaksanakan?
apakah perlu di Cap kartu ujian CPNS nya ?
dan sebagai masukan untuk selalu update terbaru, kasian dengan yang luar daerah, harus menunggu lama
24/10/2018| 15:19 WIB '3046'

Setya Aristu
Sambas
 
Selamat sore
saya mau bertanya mengenai lokasi dan jam tes CPNS Privinsi Kalimantan Barat kapan akan dilaksanakan?
apakah perlu di Cap kartu ujian CPNS nya ?
dan sebagai masukan untuk selalu update terbaru, kasian dengan yang luar daerah, harus menunggu lama
24/10/2018| 14:54 WIB '3045'

Zannuarti Kasih Pane
Singkawang
 
selamat sore saya mw nny... kartu ujian cpns tdk prlu d cap lagi kah? tolong utk menginfokan jadwal persesi tes cpns secepatnya.. karna saya berada di luar kota..
24/10/2018| 12:25 WIB '3044'

Ayu Silvi
Pontianna
 
Selamat siang
Sy ingin menanyakan apakah kartu ujian cpns prlu d cap ?
24/10/2018| 11:57 WIB '3043'

Ciptayuni
Pontianak
 
Selamat siang
Tolong utk menginfokan jadwal persesi tes cpns 2018 dg tepat wktu. Karena ad pelamar yg berasal dr luar kota yg tdk dpt lngsung mengecek lngsung k bkd.
Terima kasih
24/10/2018| 11:50 WIB '3042'

Thoni
Ambalau
 
Tolong jadwal persesi dalam pelaksanaan test CpNS 2018 segera di umumkan serta nama-nama peserta dalam masing-masing sesi biar masyarakat yang jauh jangkauan nya bisa hadir tepat waktu. Terima kasih
24/10/2018| 11:30 WIB '3041'

Aldo
Pontianak
 
Selamat siang admin, izin memberi masukkan di menu "Kontak" bagian "Dinas Daerah agar ditambahkan/dilengkapi : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup. Terima Kasih
24/10/2018| 10:26 WIB '3040'

Usmadi
Sintang
 
mohon informasi untuk jadwal tes CPNS Pemprov Kalbar 2018 yang per sesi, terima kasih...
24/10/2018| 10:06 WIB '3039'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Maaf pak, saya masih menunggu jawaban bapak, karena saya berangkat kerja pun tidak bisa...... :)
24/10/2018| 06:48 WIB '3038'

Windy
Pontianak
 
Selamat pagi, kira-kira jadwal tes SKD kapan ya?
22/10/2018| 00:50 WIB '3037'

Agung Sugama, SE
Pontianak
 
Jadwal Cetak Kartu Tes SKD di portal sscn di akun saya kok gak ada ya, bahkan di akun saya tidak ada Tampilan LULUS semntra saya unduh di web, Prov.kalbar saya di nyatakan Lulus Verifikasi, Mohon petnjuk Bpk/Ibu yang saya Hormati.
Treima Kasih
21/10/2018| 19:58 WIB '3036'

Selistia
Pontianak Utara
 
mohon diliat nasib2 honor yg kecil ini hanya dibayar uang jasa 1bln 500rb.????
21/10/2018| 17:13 WIB '3035'

Hendri
Ingkar
 
kami dari daerah terpencil, kapan pengumuman seleksi administrasi silakukan?
terimakasih
19/10/2018| 22:36 WIB '3034'

M. Hidayat. H. S. Kom. I
Pontianak
 
Dengan hormat
Dengan menindaklanjuti pengaduan saya sebelumnya tentang oknum polisi (syakirun) yang menggunakan saya, untuk menangkap penjahat, dengan alasan agar saya tidak dijelek-jelekkan ai.
Disini saya berpendapat sebenarnya masalah ini adalah masalah agama. Karena sebenarnya pak. Ai ini adalah berpaham (salafi) dan saya adalah bekqs jema'ah tabligh.
Sebenarnya salafi dan jema'ah tabligh ini memang sering terjadi cekcok mulut dimaajid-masjid apalagi masalah keagamaan. Tetapi yang saya alami jauh lebih parah saya dan keluarga saya dikafirkan, dibid'ahkan, dituduh ambil istri orang dan dibilang tidak berdalil dalam melakukan apa2 (padahal salafi juga memakai HP, laptop, mobil, motor dan lain-lain yang tidak ada dijaman nabi saw)
Untuk urusan kepolisian saya tidak tahu harus berbuat apa-apa
Dan untuk masalah keagamaan, apakah bapak bisa memantau dan menengahi masalah ini dikarenakan memang kedua bela pihak memang sering terjadi perselisihan, apalagi pwekara agama tetapi disini yang menjadi masalah perkataan - perkataan seperti mengkafirkan, membid'ahkan, menuduh mengambil istri orang, dan pencarian dalil salafi lakukan bisa menimbulkan isu sara dan perpecahan agama.
Saya meminta saran bapak bagaimana dengan permasalahan ini, apakah kedua belah pihak ini bisa disatukan agar tidak terdapat kasus seperti saya atau dibiarkan kota kita seperti ini.
18/10/2018| 22:07 WIB '3033'

Indah Waluyaningrum
Kelurahan Pal V Pontianak
 
Ada anak Kalimantan Barat yg berasal dari sungai Ambawang kabupaten kubu raya,ikut seleksi duta petani mewakili Kalimantan barat. Event ini diselenggarakan oleh bank Indonesia pusat.saat ini masih ada di posisi tigapuluh besar,untuk dapat masuk sepuluh besar perlu bantuan vote dari masyarakat Kalbar pada videonya di YouTube dengan kata kunci duta petani Kalbar ...mohon dukungan vote nya agar wakil Kalbar bisa masuk sepuluh besar
16/10/2018| 15:22 WIB '3032'

MUHAMMAD HIDAYAT HARAHAP.S.KOM.I
Pontianak
 
Dengan Hormat,
Dengan menindak lanjuti khasus-kasus sebelumnya, tentang keterlibatan oknum-oknum tertentu yang tidak menjalankan tugas sebagaimana mestinya dan menggunakan rakyat sipil untuk menangkap preman.
Disini saya ingin menerima tanggapan bapak agar menindak tegas oknum-oknum tersebut karena bisa membahayakan nyawa sekaligus merusak ketentraman warga.
Khasus ini dimulai dengan ketika saudara AI (Salafi) menuduh-nuduh saya dengan mengambil istri orang dan menjelek-jelekkan dengan cara membid’ahkan dan mengkafirkan didepan halayak ramai. Istri yang dimaksud si AI ini adalah saudari Dhini. Si Dhini ini memang telah berteman dengan saya sejak kecil dan posisi keluarga kami juga tidak terlalu jauh hanya beberapa meter, jadi tidak asing lagi apabila saudari dhini maupun anggota keluarganya bermain kerumah saya. Saya sendiri pun telah menanyai status dan melihat sendiri pernikahan saudari dhini, memang saudari dhini ini telah menikah dan mempunyai anak 1. Dan saya juga telah menanyakan dengan ibu dari saudari dhini melewati whatapps, bahwa saudari dhini ini telah menikah. Dan sampai sekarang pun antara keluarga kami dan keluarga dhini tidak ada terjadi permasalahan baik internal ataupun eksternal. Ini terbukti dikarenakan tidak adanya pengaduan oleh keluarga dhini, tentang pernyataan tuduhan bahwa saya telah merebut si dhini dari suaminya.
Karena semakin hari kabar ini, mulai terdengar kemana-mana maka saya mencoba untuk mengadukan setiap tuduhan yang saya dapat ke Polisi tempatan (Pak Syakirun).
Hari-hari setiap saya mendengar kabar tuduhan tersebut saya melaporkannya ke Pak Syakirun tetapi masih juga belum ada balasan. Dan respon tindakan, sampai akhirnya saya mempunyai inisiatif agar permasalahan ini diadukan ke (Polresta Pontianak), atas saksinya Pak Sykirun, tetapi disana tidak juga digubris karena belum ada bukti dan akhirnya saya menelpon kembali ke Paksykirun , bagaimana khasus ini apakah bapak siap menjadi saksi dan memasukkan laporan ini, pak sykirun menyanggupi dan menyarankan agar saya melaporakan permasalahan ini ke POLDA tempat pak syakirun itu bekerja.
Saya menyarankan agar Pak Syakirun menjadi saksi, karena memang saudara AI nya sendiri tidak mengakui permasalahan iini, sampai saya memasang perangkap disana berupa foto, surat perdamaian, dan surat-surat pasal. Baik ditempat AI bekerja dan tempat tinggal, ini bertujuan agar apabila ada yang mendengar tuduhan-tuduhan saudara AI tadi, bisa saya langsung laporkan tidak melewati pak Sylirun lagi.
Usut punya usut kabar semaikin tidak mengenakkan, saya mulai mendengar bahwa pak Syakirun ini ingin menjodohkan saya dengan anak preman, kabar ini saya mendengar sendiri langsung dari tetangga saya (kak nunung), dengan alasan agar saya dan keluarga saya tidak lagi difitnah AI dan di bId’ah-bid’kan serta dikafirkan AI. Kabar ini berlangsung sampai sekarang, disini saya juga sudah melaporkan tindakan kepolisisan ini ke POLDA Kalbar agar cepat ditidaklanjuti. Tetapi juga belum ada kabar.
Setiap hari preman tersebut memaki saya dan keluarga saya agar tidak dikata-katai AI, disini saya mulai berpikir kenapa yang diurus oleh polisi ini malah preman tadi bukan saudara AI itu sendiri seperti yang saya laporkan , pada hal saya juga mendengar sendiri bahwa saudara AI juga suka beladen dengan preman-preman tersebut.
Sebernarnya warga disekitar juga sudah berupaya untuk meredam permasalahan ini dikampung saya, tetapi belum ada tanggapan takutnya preman tersebut membahayakan saya dan keluarga saya atau minta-minta duit atau makan. Dan permaslahan ini juga telah saya laporkan ke Pak RT saya tetapi belum ada jawaban.
Sampai sekarang saudara AI ini masih suka membid’ah-bid;ahkan dan mengakafirkan saya dan keluaraga saya. Pada hal kalau yang saya lihat dari sejarahnya saudara AI ini tidak pernah mengikutyi program pondok dan hafal qur’an 30 juz, seperti kawan-kawan saya (Fahmi dan Syamsul) mereka hafal 30 juz dan mendalami ilmu secara dasar di Pendidikan Pondok Pesantren. Setahu saya saudara AI ini hanya belajar di “salafi”, yang memang terkenal suka membid’ahkan dan mengkafirkan sesame muslim dan ormas-ormas lain sebagai metode dakwahnya. Setahu saya salafi ini mempunyai radio sendiri yaitu radio “RODJA”, yang dengan kata lain radio . Salafi ini juga memakai HP, Motor, dan lain-lain yang tidak ada dijaman Nabi Muhammad SAW. Apakah ini tidak berstatus Bid’ah, pada hal barang itu juga dipakai untuk permasalahan agama.
Maaf pak saya merasa masih kurang dengan ilmu agama apalagi permasalahan agama, sholat, puasa dan rukun-rukun yang lainnya juga belum tentu baik dan sesuai dengan apa yang telah dianjurkan Nabi Muhammad Saw, tatepi saya tidak suka membid’ahkan apalagi mengakfirkan orang lain. Karena saya menganggap bahwa sebenarnya permasalahan ini bukan permasalahan kita, tetapi permasalahan para ulama dan ustaz yang telah matang ilmunya untuk membahas permasalahan-permasalahan tersebut. Disini saya juga banyak memandang bahwa Jemaah SALAFI ini juga banyak yang tidak sholat dimasjid (berjama’ah) dan bagus ilmunya (tidak hafal quran),
Coba bapak lebih tela”ah lagi apakah permasalahan ini termasuk permasalah apa, karena saya ingin menyarankan bagaiamana jika keluarga bapak juga dibuat seperti keluarga saya oleh mereka.. karena mentang-mentang saya tidak ikut “SALAFI” lalu saya dibuat seperti itu.

buktinya berupa chat pengaduan saya terhadap beberapa Polisi Polda dan Laporan pengaduan saya

tapi mohon dengan sangat agar jangan bilang bahwa pengaduan ini dari saya .....

16/10/2018| 14:18 WIB '3031'

Gun
Pontianak
 
Hanya mau menanyakan bagaimana cara atau prosedur melaporkan pelanggaran kode etik oknum ASN kepada Gubernur secara langsung?
12/10/2018| 09:10 WIB '3030'

Selistia
Pontianak
 
Mohon perhatian nya aja pak buat honor2 yang dipuskesmas kecil hanya bergaji 500rb perbulan.
semoga pemerintah daerah melihat dan menimbang itu aja pak,
terima kasih...semoga juga ketua puskesmas melihat dan bisa memberikan tinjak lanjutan yg jelas bagi nasib kami.aminn ya allah
03/10/2018| 11:20 WIB '3029'

GTC Diklat
DKI Jakarta
 
Selamat Siang, Mohon Maaf Mengganggu, Just Info, Yu Intip Jadwal Bimtek Kami Yang Kamu Butuhkan Di Akhir Tahun Ini, Dapatkan Info Bimtek Pada Bidang Lainnya Juga Di Web Kami di http://www.gtcdiklat.com/ atau https://www.informasibimtek.com/ atau https://gtcdiklatjkt.wordpress.com atau http://gtcdiklat.blogspot.com/ dan bisa juga hub kami langsung di tlp / wa : 08131603970 (Dapatkan Diskon Khusus dan Tambahan Fasilitas Lain Untuk Rombongan)
02/10/2018| 22:24 WIB '3028'

Tika Chairul Najib
Desa Malenggang, Kec. Sek
 
Assalamualaikum, saya ingin menanyakan tentang tanggapan surat permohonan audiensi yang kami ajukan, apakah sudah mendapatkan tanggapan? Karena Masjid yang kami maksud akan segera di robohkan. Mohon kiranya dapat memberikan informasi lebih lanjut terimakasih
02/10/2018| 21:12 WIB '3027'

Flori Namal
Nangatayap,ketapang
 
selamat malam, mohon nanya terkait informasi cpns 2018 mengenai kualifikasi cpns yg mana kualifikasi yg dibutuhkan pendidikan teknik mesin tapi jurusan saya pendidikan teknik mesin tapi konsentrasinya otomotif. apa bisa jurusan saya pendidikan teknik mesin yang konsentrasi otomotif dan memiliki sertifikat pendidik yaitu pendidikan teknik otomotif mengambil formasi guru otomotif? mohon penjelasannya.
02/10/2018| 18:42 WIB '3026'

Sapuwani
Pontianak
 
Selamat malam, saya sapuwani mau menanyakan tentang cpns 2018, menyangkut ijazah. Saya baru lulus thn 2018, saya mau daftar cpns 2018 tetapi saya hnya dapat surat keterangan dari kampus. Apakah boleh saya daftar cpns menggunakan ijazah surat keterangan.
Teriama kasih semoga terjawab amiin.
01/10/2018| 21:17 WIB '3025'

Asep
Pontianak
 
Assalamualaikum.wr.wb
saya pendaftar cpns 2018. Ingin tanya terkait sertifikat pendidik yang sekarang dikeluarkan kemenristekdikti, karena sebelumnya saya sudah mengikut Pendidikan Profesi Guru pada tahun 2017 kemarin dari kementrian tersebut. apakah dapat digunakan sebagai persyaratan cpns 2018 di instansi pemprov kalbar? mengingat dipersyaratan tertulis sertifikat pendidik yang dikeluarkan kemendikbud, apakah ada perbedaan keduanya, atau hanya berbeda kementerian penerbit saja, tetapi kegunaan tetap sama? dengan hormat mohon pencerahannya.
Terima kasih.
27/09/2018| 17:19 WIB '3024'

Anisa
Pontianak
 
Assalamualaikum wr.wb
Sya ingin brtnya sya bkrja dislh satu instansi prov berstatus sbgai relawan dan tidak ad gaji cuma ad uang jasa saja rata2 cuma 500rbu dan itu pun tidak setiap bulan .yg ingin sya tanya kan knp bisa djaman skrg org bekerja tp tidak ad gaji nya
Mohon maaf dan trimaksi
24/09/2018| 17:31 WIB '3023'

Lala
Tangerang
 
Dear Dinas pendidikan Kalimantan Barat,
DH, perkenalkan Saya adalah anak dari Salah 1 PNS yang statusnya adalah sbgai pensiunan PNS guru SMKN1 Sintang.
Saya mau menanyakan perihal untu progress pencairan dana pensiunan membutuhkan waktu berapa lama ya pak/bu?
Karena bapak saya sudah pensiun dari bulan Juli 2018 tahun ini tetapi sampai sekarang dana tsb masih belum cair dan tidak ada kejelasan informasinya mengenai kapan dana tsb cair. Untuk perlengkapan sudah dilengkapi tetapi untuk SK masih belum keluar dan masih menunggu di Dinas Provinsi
Mohon bantuannya pak/bu terkait dengan hal tsb. Apakah bisa dicek utk ada kendala dimana?
mohon agar kesejahteraan pensiun juga diperhatikan. Karena sebagai manusia juga memounyai kebutuhan untuk kehidupan sehari-hari.
Demikian informasi yg dapat disampaikan.
Atas bantuan dan supportnya kami ucapkan terima kasih.


Best Regards,

Kumala
21/09/2018| 05:52 WIB '3022'

Muhammad Irsyad Al F
Kubu Raya
 
Assalamualaikum wr wb.
Saya izin tanya, kenapa formasi cpns kabupaten kubu raya tidak terdaftar di sccn.bkn.go.id
Dari seluruh kabupaten di kalbar yang membuka lowongan cpns sepertinya kab. kubu raya saja yg tidak siap. Kabupaten lain sudah memberikan syarat teknis terkait pendaftaran cpns. Namun di kabupaten kubu raya tidak ada sama sekali. Minimal info online. Supaya kaum milenial ini bisa mengikuti perkembangan info cpns trims.
20/09/2018| 08:53 WIB '3021'

Abdurrachman Randy
Pontianak
 
Sya menyarankan, perlu di buatnya beberapa titik Lahan Parkir yang di kelola Pemprov dalam bentuk gedung atau minimal ada atap pelindung. Sistem pembayaran dengan pembayaran berbasis elektronik seperti di mall atau alun-alun kapuas. Pemasukan tersebut dapat digunakan untuk menampah PAD Prov.Kalbar.

Bisa dijadikan percontohan di Lokasi GOR, setelah pelaksanaan Pesparawi, ada lahan yang sebelumnya digunakan sebagai lahan parkir sementara bisa lanjutkan bahkan di kembangkan.
Terimakasih
08/09/2018| 17:28 WIB '3020'

A Hidir Lubis
Sanggau
 
Tolong di perhatikan pungutan di SMA negri 1 Sanggau pak, trims
02/09/2018| 01:06 WIB '3014'

Yudistira
Pontianak
 
Kepada Yth
Kepala Dinas
Tenaga Kerja dan Transmigrasi
Provinsi Kalimantan Barat
di_
Tempat

Dengan hormat,
Diharapkan Disnaker Prov.Kalbar berkoordinasi dgn produsen pupuk bersubsidi di provinsi Kalimantan Barat (PT.Pupuk Sriwidjaja, PT.Petrokimia Gresik dan PT.Pupuk Kalimantan Timur)untuk melakukan sosialisasi karena masih ada distributor pupuk bersubsidi belum mengikutsertakan karyawan ke BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan sesuai dengan Peraturan Pemerintah sehingga kesejahteraan dan keamanan karyawan dalam bekerja dapat terjamin.
Sekian yang dapat disampaikan semoga dapat ditindaklanjuti. Terima kasih
24/08/2018| 05:31 WIB '3013'

Tia
Kubu Raya
 
Selamat pagi.
Yth. Bapak kepala Dinas Pendidikan prov. Kalbar
Nama saya Tia GTT dari salah satu SMA di kubu raya. Maaf pak, untuk pengajuan sk gubernur apakah bisa dilakukan secara mandiri? Jika bisa, syarat2 apa saja yang harus dpersiapkan? Mengingat saya kemaren lulus pretest PPG dalam jabatan, salah satu syarat pemberkasan harus ada sk gubernur. Mohon info dan pencerahannya. Terima kasih
02/08/2018| 17:12 WIB '3011'

Radianus Toko
Bengkayang
 
Bisakah kami orang biasa yg mau mengabdi ke pemerintah menjadi pegawai honda pemprov
26/07/2018| 14:45 WIB '3010'

Siska
PONTIANAK
 
saran kepada gubenur/walikota untuk membuat aplikasi keluhan untuk kinerja lembaga lembaga masyarakat yang kerjanya tidak sesuai aturan dan ketidakadilan dengan dibikin keluhan masyarakat ini di pontianak,pemerintah dapat langsung memantau keluhan keluhan apa saja yg tidak disukai atas kinerja lembaga masyrakat yg ada di pontianak ini dengan begitu mereka tidak sembarangan menggunakan jabatan mereka dengan sewenang wenangnya.terima kasih
23/07/2018| 16:10 WIB '3009'

Sutiono
Pontianak
 
Selamat Siang, sebelumnya saya berterimakasih untuk pelayanan secara online ini.
Ada sedikit yang saya ingin tanyakan mengenai jalan gajahmada yang baru diperbaiki & diperlebar sebelumnya

Saya melihat ada banyak pedagang disekitar daerah itu dgn standnya masing-masing termasuk kursi dan meja, dan saya bermaksud untuk membuat 1 gerobak untuk berjualan di sekitar sana tanpa ada meja dan kursi, cuman saya tidak tau itu termasuk diatas jalan pemerintah atau bukan. Jikalau iya, dimana saya harus mengajukan atau meminta izin, dan apakah untuk kebersihan dan mungkin ada yang lainnya yg harus dibayar harus dibayarkan dimana

Mohon dpt dibantu untuk kejelasannya apakah itu termasuk diatas tanah pemerintah atau bukan

Terima kasih
12/07/2018| 14:09 WIB '3008'

Ade
Siantan
 
Pelayanan di klinik hewat kurang baik.di bagian pendaftarannya tidak sopan terlalu sombong dan angkuh,tata bahasa yang arogan,kita manusia yg mau di hargain dan di dan di beri senyuman.tidak ada senyum dan judes,kalau seperti ini terus klinik hewan akan tidak ada yg mau dateng lebih baik ke tempat praktek dokter hewan.
04/07/2018| 15:48 WIB '3007'

Niko
KalBar, Pontianak Utara
 
Tolong ditindak tegas masyarakat yng membakar sampah sembarangan di halaman belakang rumah? Ini sangat mengganggu karna bau nya. Di gang pari pangeran pati 1 agak masuk k dalam lagi gang nya tiap hari perumahan bagian belakang dari pari pangeran pati 1 pasti bakar sampah di belakang rumah atau di pekarangan rumah, tolong di tindak
22/05/2018| 22:43 WIB '3004'

Asim Setiadi
Ketapang/SMA Muhammadiyah
 
Assalamualaikum..
Dengan hormat,
Bpk kepala dinas pendidikan..
1. Saya selaku tenaga pendidik di daerah Ketapang, ingin menanyakan tentang mslah gaji yg sampai saat ini belum dibayarkan ?
2. Sudah dua tahun ini setelah diambil alih provinsi kenapa gaji kami selalu lebih telat jika dibandingkan dengan daerah ?
3. Apabila gaji keluar melebihi batas waktu 3 bulan, kami selaku guru diperbolehkan juga untuk tidak mengajar sesuai keterlambatan pembayaran gaji ?
4. Kami selaku guru juga manusia biasa, yg mempunyai keperluan untuk menafkahi keluarga apabila posisi kami dibalikkan keposisi para PNS yg gmna tanggapannya dan respon nya ?

19/05/2018| 12:25 WIB '3003'

Didit
KalBar, Pontianak Utara
 
Tolong dong itu tol landak di tindak tegas yang menggunakan truck, pickup, mobil, dll yang kendaraan roda 4. Benar-benar kacau kalau sudah siang motor saja soal harus keluar jalur dulu baru bisa masuk ke tol LANDAK. Tolong di tindak tegas karna biasanya kendaraan roda 4 sering buat jalur sendiri hingga menutupi seisi jalan dan para pemotor harus lewat dari luar jalan aspal dulu baru bisa masuk tol ? Tolong di tindak tegas
12/05/2018| 20:21 WIB '3000'

Suryadi Abdillah H., S.Pd.
Guru Kontrak SMA Negeri 1
 
Mengapa gaji Kontrak guru SMA dan SMK sudah lima bulan (Januari-Mei 2018) belum dibayarkan? Semenjak SMA di bawah naungan Provinsi gaji kami tidak lancar. Bahkan saat ini bukan tergolong telat, tapi belum juga dibayarkan. Untuk periode 2017, meskipun tidak lancar kami dapat memahami karena mungkin masih proses transisi. Tapi, untuk 2018 mengapa justru tidak bergaji begini? Padahal kami mengabdi di pelosok negeri demi pendidikan di Kalbar tetap kokoh berdiri. Selain itu, gaji yang kami terima pun selama tahun 2017 masih di bawah UMR Kalbar. Padahal setahu saya pegawai kontrak non pendidikan yang sama dengan kami dialihkan ke Provinsi gaji mereka lancar dan sesuai UMR Kalbar. Jujur saja, demi menutupi keuangan karena belum dapat gaji kami para guru kontrak harus mencari pinjaman. Semoga saja tulisan ini terbaca dan gaji yang kami nanti segera masuk ke rekning agar hutang terlunasi dan ada biaya untuk menafkahi. Aamiin
19/03/2018| 08:41 WIB '2999'

Lia
Jonggol.jawa.barat
 
Saya lia salah.satu ahli.waris mendiang almarhum suami.yang mempunyai lahan.kebun cengkeh di desa meruhum. Pulau.lemukutan kabupaten.bengkayang kalbar. Kami 4 orang ahli.waris.kebun ptoduktif.tersebut. memohon bantuan untuk dicarikan pembeli atau investor yang.berminat membeli kebun di.destinasi wisata tsb. Besar harapan kami agar pihak pemrov kalbar dapat menjembatani permohonan kami mengingat kami sangat.kesulitan mencari peminat utk.wilayah.tersebut dikarenakan.domisili tinggal kami.berada di jakarta dan selebihnya di jawa barat. Bisa menghubungi saya ibu lia via hp/wa di 081288172607 Email
nklpratiwi@yahoo.com
03/02/2018| 23:18 WIB '2996'

Febry Suryanto
Nanga Pinoh, Kabupaten Me
 
Selamat malam bapak atau ibu sekalian maaf menggangu.saya mau nanya ni kapan ya ada seleksi magang ke jepang untuk tamatan sma. Saya lihat wilayah-wilayah di jawa sering melakukan tes seleksi nya pak.tapi di kalimantan ini kok tidak ada pak, saya ingin mengusulkan supaya ada nya seleksi seperti itu karena para pengganguran semakin hari semakin banyak di negara kita ini pak.tolonglah kenapa di wilayah lain bisa tapi di kalimantan tidak bisa pak.apa ini karena pemerintah nya yang tidak mementingkan rakyat. Kita kan setanah air,satu bangsa dan negara tolong lah buka kan lah lapangan pekerjaan kepada kami. Hanya itu saran saya,maaf jika ada kata kata yang tidak berkenan di hati bapak. Terima kasih
03/02/2018| 11:10 WIB '2994'

Erico
Pontianak
 
Hanya ingin mengusulkan untuk lebih mengenalkan sejarah pemerintahan daerah kepada masyarakat, mungkin ada baiknya jika di situs ini ditampilkan atau disediakan pula profil dan foto seluruh mantan Gubernur dan mantan Wakil Gubernur, dari Gubenur A.P. Afloes hingga Pj. Gubernur Dodi Riyadmadji saat ini.

Kemudian, bisa pula ditampilkan simbol-simbol provinsi seperti lambang provinsi (desain aslinya dan perdanya, termasuk penjelasan makna), bendera provinsi, flora maskot identitas (tengkawang tungkul), dan fauna maskot identitas daerah (enggang gading, bukan enggang badak).
27/01/2018| 12:27 WIB '2991'

Frengki Frianto
Kabupaten Kubu Raya
 
Saya Frengki Frianto, saya adalah seorang mahasiswa. Mohon izin menyampaikan suatu ide. Saya memiliki ide untuk PemProv membangun suatu Kebun Tanaman Obat di Kalimantan Barat dalam rangka meningkatkan pariwisata di Kalimantan Barat. Saya telah memiliki desain dan rancangan pembangunan Kebun Tanaman Obat ini serta dampak dan manfaat dari Kebun Tanaman Obat ini. Manfaatnya terutama mengedukasi masyarakat mengenai tanaman obat dan pengolahannya. Kebun Tanaman Obat ini diharapkan juga bisa menjadi sarana pelestarian tanaman-tanaman obat di Kalimantan Barat. Kebun ini juga bisa dijadikan sebagai pusat penelitian lebih lanjut mengenai efek terapi dari tanaman obat di Kalimantan Barat. Besar harapan saya Kebun Tanaman Obat ini dapat terealisasi karena dampak yang diberikan tentunya tidak kecil dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Barat. Saya siap jika sewaktu-waktu saya dipanggil untuk mempresentasikan Kebun Tanaman Obat ini. Demikian yang saya sampaikan. Mohon maaf jika terdapat salah kata. Terima kasih
21/01/2018| 15:59 WIB '2990'

IWAN
PONTIANAK
 
YTH. KEPALA DINAS PERHUBUNGAN KOTA PONTIANAK
DI TEMPAT

MOHON IJIN BERTANYA. MASALAH PERKEMBANGAN PENERIMAAN TENAGA KONTRAK YANG DISELENGGARAKAN BPTD WILAYAH XIV PONTIANAK, JL. ABDUL RAHMAN SALEH IV No 16 PONTIANAK. KARNA SAMPAI SAAT INI SAYA DAN TEMAN2 BELUM JUGA MENDAPAT KEPASTIAN KAPAN UNTUK MENGIKUTI SELEKSI PADAHAL KAMI MERASA TELAH MELENGKAPI BERKAS YANG DIBUTUHKAN. SEDANYA KAMI GAGAL TOLONG BERI TAU KAMI GAGAL DIMANA KARNA KAMI BELUM PERNAH MENGIKUTI SELEKSI SAMA SEKALI. SAYA BERHARAP AGAR PNERIMAAN DAPAT LEBIH TRANSPARAN. TERIMAKASIH BAPAK/IBU KADISHUB KOTA PONTIANAK ATAS PERHATIANNYA.
15/01/2018| 14:29 WIB '2987'

Rano Putra
Jl. Ampera Raya, Sungai A
 
Mohon kepada Dinakertrans Prov. Kalbar khususnya bidang pengawasan tenaga kerja untuk lebih meningkakan pengawasan terhadap perusahaan-perusahaan yang memberikan upah kepada karyawannya dibawah UMK Kab/ Kota yang ditetapkan.
Terima kasih
27/12/2017| 13:30 WIB '2986'

Jamaluddin Al Afgani
Kota Bekasi
 
Selamat siang pak, saya Jamaluddin Al Afgani. Saya memerlukan Laporan Realisasi Anggaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat periode 2015, namun di website kalbarprov.go.id web untuk tranparansi anggaran tahun 2015 tidak dapat dijangkau. Hanya tahun 2015 saja yang tidak dapat dijangkau, Terimakasih sebelumnya.
24/11/2017| 00:42 WIB '2985'

BoyPetra
Pontianak
 
Koq pertanyaan masyarakat tidak ada yang direspon ya?
20/11/2017| 08:28 WIB '2984'

Adhie
Pontianak
 
Kepada Yth Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat

Kami Guru Honorer SLTP berharap agar Gaji Dapat Disesuaikan Dengan UMP / UMK, karena selama ini kami hanya diberikan gaji dibawah rata-rata UMK.
Mohon Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Prov. Kalbar dpt memberikan masukan ke kab/kota untuk gaji tenaga honorer/kontrak.

terima kasih
20/11/2017| 08:28 WIB '2983'

Adhie
Pontianak
 
Kepada Yth Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat

Kami Guru Honorer SLTP berharap agar Gaji Dapat Disesuaikan Dengan UMP / UMK, karena selama ini kami hanya diberikan gaji dibawah rata-rata UMK.
Mohon Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Prov. Kalbar dpt memberikan masukan ke kab/kota untuk gaji tenaga honorer/kontrak.

terima kasih
20/11/2017| 08:28 WIB '2982'

Adhie
Pontianak
 
Kepada Yth Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat

Kami Guru Honorer SLTP berharap agar Gaji Dapat Disesuaikan Dengan UMP / UMK, karena selama ini kami hanya diberikan gaji dibawah rata-rata UMK.
Mohon Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Prov. Kalbar dpt memberikan masukan ke kab/kota untuk gaji tenaga honorer/kontrak.

terima kasih
18/11/2017| 22:55 WIB '2981'

Denny
Bogor
 
Dear Bapak, Ibu


kami dari Perusahaan Pestisida and Pupuk , jika ada Kebutuhan Produk tsb , kami siap suplai dan support .

serta kami mempunyai Produk Non Kimia , seperti ProRodent (untuk kendalikan Tikus) , serta Pheromone (utk Kumbang Tanduk)

TerimaKasih Pak
WASSALAM, DENNY
18/11/2017| 22:53 WIB '2980'

Denny
Bogor
 
Dear Bapak, Ibu


kami dari Perusahaan Pestisida and Pupuk , jika ada Kebutuhan Produk tsb , kami siap suplai dan support .

serta kami mempunyai Produk Non Kimia , seperti ProRodent (untuk kendalikan Tikus) , serta Pheromone (utk Kumbang Tanduk)

TerimaKasih Pak
WASSALAM, DENNY
24/10/2017| 09:32 WIB '2978'

Silfia
Yogyakarta
 
Kepada Yth. Kepala BKD Provinsi Kalimantan Barat.

Selamat pagi, saya ingin berkonsultasi dengan pihak BKD Kalimantan Barat mengenai kepengurusan pensiun bagi PNS yang sudah meninggal pada masa registrasi E-PUPNS.
Beliau sudah meninggal pada tahun 2015 karena kanker. Yang ingin saya tanyakan, almarhum belum melakukan pendaftaran PUPNS di tahun 2015 karena kemoterapi selama 1 tahun di Yogyakarta. Saya juga baru bisa mengurus pensiun ayah saya di tahun 2017 ini karena sy bekerja di Yogyakarta.
Yang menjadi masalah yaitu BKN Ketapang menolak pendaftaran berkas pensiun ayah saya karena belum terdaftar PUPNS. Sementara itu saya belum bisa menanyakan kepada pihak BKN Ketapang apa yang harus saya lakukan karena harus kembali ke Yogyakarta karena urusan pekerjaan.
Ibu saya sekarang janda dan menetap di Kalimantan Barat dan tidak bisa mengurus sendiri pensiunnya karena usia lanjut. Jadi, apa yang bisa saya lakukan untuk memecahkan masalah ini? Terimakasih banyak atas informasi dan bantuannya.


15/10/2017| 00:24 WIB '2971'

Edy Pratama
Pontianak
 
Kepada Yth
Kepala Dinas
Tenaga Kerja dan Transmigrasi
Provinsi Kalimantan Barat
di_
Tempat

Dengan hormat,
Diharapkan Prov.Kalbar berkoordinasi dgn produsen pupuk bersubsidi di provinsi Kalimantan Barat (PT.Pupuk Sriwidjaja, PT.Petrokimia Gresik dan PT.Pupuk Kalimantan Timur)untuk melakukan sosialisasi karena masih ada distributor pupuk bersubsidi belum mengikutsertakan karyawan ke BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan sesuai dengan Peraturan Pemerintah sehingga kesejahteraan dan keamanan karyawan dalam bekerja dapat terjamin.
Sekian yang dapat disampaikan semoga dapat ditindaklanjuti. Terima kasih
15/10/2017| 00:05 WIB '2970'

Edy Pratama
Pontianak
 
Kepada Yth
Kepala Dinas
Tenaga Kerja dan Transmigrasi
Provinsi Kalimantan Barat
di_
Tempat

Dengan hormat,
Diharapkan Disnaker Prov.Kalbar berkoordinasi dgn produsen pupuk bersubsidi di provinsi Kalimantan Barat (PT.Pupuk Sriwidjaja, PT.Petrokimia Gresik dan PT.Pupuk Kalimantan Timur)untuk melakukan sosialisasi karena masih ada distributor pupuk bersubsidi belum mengikutsertakan karyawan ke BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan sesuai dengan Peraturan Pemerintah sehingga kesejahteraan dan keamanan karyawan dalam bekerja dapat terjamin.
Sekian yang dapat disampaikan semoga dapat ditindaklanjuti. Terima kasih
11/10/2017| 09:29 WIB '2969'

Muhamad Abidin
Bengkulu
 
Yang Terhormat Pimpinan Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat:
Saya Muhamad Abidin bekerja sebagai penerjemah Mandarin di PT.Port Engineering CSCEC Indonesia sejak tanggal 6 Agustus 2017.Perusahaan kami di Desa Wajok Hilir Km 13,5 Siantan-Pontianak sedang membangun proyek dermaga milik PT.Conch Cement West Kalimantan,kedua perusahaan tersebut terdaftar sebagai Perusahaan Modal Asing di Jakarta.
Pada tanggal 2 Oktober 2017 terjadi penangkapan secara besar terhadap tenaga kerja asing di lokasi proyek oleh PolAir Siantan.Dan setelah dimintai keterangan tenga kerja asing tersebut dilimpahkan ke Kantor Imigrasi Pontianak untuk diproses BAP.sampai saat ini tenaga kerja asing sebanyak 41 orang sudah selesai Bap dan di kirim ke rumah penampungan sementara.
Nah,berhubung dokumen tenaga kerja asing tersebut tidak lengkap maka pimpinan tenaga kerja asing tersebut sekarang sedang melakukan negosiasi melalui pengacara mereka dengan pimpinan Kantor Imigrasi Pontianak.Yang saya dapat informasi pihak Imigrasi meminta uang tebusan sebesar 60 juta/kepala.Dan pimpinan dari tenaga kerja asing tersebut juga sedang berusaha untuk menyiapkan dana tebusan agar tenaga kerja asing sebanyak 41 orang dibebaskan dan di deportasi tanpa disidang.
Saya mengadu lewat email agar dapat mendapat perhatian dari Pimpinan Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat, jangan sampai kasus suap ini berhasil dilakukan oknum Imigrasi Pontianak.Dan saya percaya Bapak Pimpinan Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat akan melakukan penegakkan hukum yang adil di negeri tercinta ini.Karena saya muak dengan tindakan korupsi atau suap menyuap di instansi negara Indonesia.
Demikian laporan saya agar Bapak Pimpinan Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat memperhatikannya,Terima kasih.

Hormat saya,
Muhamad Abidin/081310231026
11/10/2017| 09:29 WIB '2968'

Muhamad Abidin
Bengkulu
 
Yang Terhormat Pimpinan Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat:
Saya Muhamad Abidin bekerja sebagai penerjemah Mandarin di PT.Port Engineering CSCEC Indonesia sejak tanggal 6 Agustus 2017.Perusahaan kami di Desa Wajok Hilir Km 13,5 Siantan-Pontianak sedang membangun proyek dermaga milik PT.Conch Cement West Kalimantan,kedua perusahaan tersebut terdaftar sebagai Perusahaan Modal Asing di Jakarta.
Pada tanggal 2 Oktober 2017 terjadi penangkapan secara besar terhadap tenaga kerja asing di lokasi proyek oleh PolAir Siantan.Dan setelah dimintai keterangan tenga kerja asing tersebut dilimpahkan ke Kantor Imigrasi Pontianak untuk diproses BAP.sampai saat ini tenaga kerja asing sebanyak 41 orang sudah selesai Bap dan di kirim ke rumah penampungan sementara.
Nah,berhubung dokumen tenaga kerja asing tersebut tidak lengkap maka pimpinan tenaga kerja asing tersebut sekarang sedang melakukan negosiasi melalui pengacara mereka dengan pimpinan Kantor Imigrasi Pontianak.Yang saya dapat informasi pihak Imigrasi meminta uang tebusan sebesar 60 juta/kepala.Dan pimpinan dari tenaga kerja asing tersebut juga sedang berusaha untuk menyiapkan dana tebusan agar tenaga kerja asing sebanyak 41 orang dibebaskan dan di deportasi tanpa disidang.
Saya mengadu lewat email agar dapat mendapat perhatian dari Pimpinan Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat, jangan sampai kasus suap ini berhasil dilakukan oknum Imigrasi Pontianak.Dan saya percaya Bapak Pimpinan Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat akan melakukan penegakkan hukum yang adil di negeri tercinta ini.Karena saya muak dengan tindakan korupsi atau suap menyuap di instansi negara Indonesia.
Demikian laporan saya agar Bapak Pimpinan Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat memperhatikannya,Terima kasih.

Hormat saya,
Muhamad Abidin/081310231026
11/10/2017| 09:29 WIB '2967'

Muhamad Abidin
Bengkulu
 
Yang Terhormat Pimpinan Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat:
Saya Muhamad Abidin bekerja sebagai penerjemah Mandarin di PT.Port Engineering CSCEC Indonesia sejak tanggal 6 Agustus 2017.Perusahaan kami di Desa Wajok Hilir Km 13,5 Siantan-Pontianak sedang membangun proyek dermaga milik PT.Conch Cement West Kalimantan,kedua perusahaan tersebut terdaftar sebagai Perusahaan Modal Asing di Jakarta.
Pada tanggal 2 Oktober 2017 terjadi penangkapan secara besar terhadap tenaga kerja asing di lokasi proyek oleh PolAir Siantan.Dan setelah dimintai keterangan tenga kerja asing tersebut dilimpahkan ke Kantor Imigrasi Pontianak untuk diproses BAP.sampai saat ini tenaga kerja asing sebanyak 41 orang sudah selesai Bap dan di kirim ke rumah penampungan sementara.
Nah,berhubung dokumen tenaga kerja asing tersebut tidak lengkap maka pimpinan tenaga kerja asing tersebut sekarang sedang melakukan negosiasi melalui pengacara mereka dengan pimpinan Kantor Imigrasi Pontianak.Yang saya dapat informasi pihak Imigrasi meminta uang tebusan sebesar 60 juta/kepala.Dan pimpinan dari tenaga kerja asing tersebut juga sedang berusaha untuk menyiapkan dana tebusan agar tenaga kerja asing sebanyak 41 orang dibebaskan dan di deportasi tanpa disidang.
Saya mengadu lewat email agar dapat mendapat perhatian dari Pimpinan Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat, jangan sampai kasus suap ini berhasil dilakukan oknum Imigrasi Pontianak.Dan saya percaya Bapak Pimpinan Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat akan melakukan penegakkan hukum yang adil di negeri tercinta ini.Karena saya muak dengan tindakan korupsi atau suap menyuap di instansi negara Indonesia.
Demikian laporan saya agar Bapak Pimpinan Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat memperhatikannya,Terima kasih.

Hormat saya,
Muhamad Abidin/081310231026
01/10/2017| 17:20 WIB '2960'

Nurvianty Triandini
Pontianak
 
Salam Sejahtera.

Saya harap website dari disnakeswan kalbar untuk secepatnya diperbaiki agar dapat diakses kembali. Setidaknya dari website tersebut bisa didapatkan informasi seputar berita serta agenda yang akan dilaksanakan instansi terkait. Terima kasih.
01/10/2017| 17:20 WIB '2959'

Nurvianty Triandini
Pontianak
 
Salam Sejahtera.

Saya harap website dari disnakeswan kalbar untuk secepatnya diperbaiki agar dapat diakses kembali. Setidaknya dari website tersebut bisa didapatkan informasi seputar berita serta agenda yang akan dilaksanakan instansi terkait. Terima kasih.
01/10/2017| 17:20 WIB '2958'

Nurvianty Triandini
Pontianak
 
Salam Sejahtera.

Saya harap website dari disnakeswan kalbar untuk secepatnya diperbaiki agar dapat diakses kembali. Setidaknya dari website tersebut bisa didapatkan informasi seputar berita serta agenda yang akan dilaksanakan instansi terkait. Terima kasih.
25/08/2017| 23:02 WIB '2953'

Amno
Desa Serindang Rt7 Rw4 Du
 
Saye penyandang cacat tapi tidak pernah mendapat bantuan dari dinas sosial,kab Sambas,sedangkan orang yang mampu mendapat bantuan PKH,..Ini tidak adil.,mohon perhatianya.
25/08/2017| 00:23 WIB '2952'

Ceno
Pojok Rinéh
 
salam sejahtera
24/08/2017| 21:01 WIB '2951'

Dewa
Batam
 
salam sejahtera
24/08/2017| 20:58 WIB '2950'

Cunong
Bandung
 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi, Harjono mengatakan, apabila puluhan PNS tersebut pensiun, maka Kota Cimahi akan mengalami kekurangan tenaga PNS, terutama di sektor guru Sekolah Dasar (SD).

Menurutnya, berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Cimahi, kekurangan guru SD mencapai 400 guru. “Beberapa unit seperti guru itu diisi oleh honorer," katanya, Kamis (24/8).

Ia menuturkan, tenaga guru honorer di Kota Cimahi mencapai 2.000 orang, yang dibayai dari dana Biaya Operasional Sekolah (BOS). Sementara itu, untuk kekurangan PNS khusus di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi, tidak bisa ditutup oleh tenaga honorer, karena aturan yang tidak memperbolehkan.
14/08/2017| 21:04 WIB '2949'

EFFENDI HAIRANI
PEMANGKAT, KAB. SAMBAS
 
Kepada Yth.
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
ditempat

Saya sebagai salah satu warga di daerah pemangkat kota KAB.Sambas ingin meminta tolong bahwa daerah kami mengalami abrasi yang sangat parah. hanya dalam waktu 3 minggu saja sudah memakan sekitar 2m tanah yang terkena abrasi, dan jarak dari bibir pantai dengan pemukiman warga terdekat kurang lebih 100m lagi. dan yang paling dekat sekitar 50m dari bibir pantai yang berada desa sinam rt 005-009 di rw 012.
bapak /ibu yang terhormat dan yang bertugas dimohon untuk memberi tindakan atas keluan kami. kami tidak ingin daerah kami hilang.
terima kasih.
11/08/2017| 08:06 WIB '2948'

Ghifa
Indonesia
 
Selamat pagi all
03/08/2017| 15:19 WIB '2944'

Bacok
Batulayang
 
Assalamualaikum wr wb... Langsung saja pada intinya kami ni tak tau nak ngadu kemane mngkin dari sini bise terdengar atau tersampaikan, mewakili warga kelurahan Batulayang khususnya warga sekitaran lokasi proyek pembangunan perbaikan jembatan ingin menyampaikan keluhan kami perihal DEBU dari proyek perbaikan jemban yang sekarang sudah sangat MERESAHKAN sekali khususnya buat kami warga disekitaran proyek. Untuk itu buat Bapak Pemborong yg kemaren menangani proyek sekiranya untuk segera menyelesaikan pekerjaannya ataupun pihak2 yg berkaitan ya minimal di aspal lah jembatan tu jgn dibiarkan sampai berbulan2 biar debunya ndak berterbangan ape agek sekarang musem dah panas teros dah tak pernah ujan maken jadi debunye, bapak enak dapat duet kami dapat debunye. DEBU ini sangat meresahkan sekali pak bagaimana tidak setiap hari ibu-ibu / emak-emak sini emak saye ni harus menyapu mebersihkan rumahnye, barang2 pon jd bekapok kena debu tu kalau sekali sih ndak apelah ini udah setiap hari, makanan2 yg kamek makan skrng pon udah pasti sikit banyak mengandong debu belom agek orang2 yg berjualan disekitar situ kasian nengok nye makanan2 yang die jual bedebu, kalau buat kesehatan jangan tanyak ageklah hamper setiap hari ngirop debu teros pak eh, dari pengendara motor pon mengeluhkan debu ni, anak2 sekolah yg lewat mau pegi ataupon balek sekolah dh pasti kena debu, ape agek dekat proyek tu bpak kan tau ade panti asuhan disitu kasiaan anak2 nye makan debu tros tiap hari, surau agek yg semeter yak istilah jaraknye jgn tanyak ageklah gmne debunye, kalau memang bpak tak cayak datang jak ke lokasi langsung, kalau memang bapak maseh punye hati seperti manusie pada umumnye tolonglah selesaikanlah pak eh aspal ek ke,, tp kamek pon tetap berterima kaseh sekali karne jembatan sini ni dah bagos, alhamdulillahlah kalau kate orang tu, tpi itulah kekurangannye dibiarkan pula, iye kemaren dah diaspal tapi apelah hal nye aspal2 gitu yak skrng dah ilang dah aspal tu tinggal coran nye yak batu same paser , nah dari situ lah ni debu berasalnye,, sekali lagi kami warga disini memohon dengan sangat untuk bapak yg kmren nangani proyek jembatan tu atau pihak2 yg terkait segeralah selesaikan kasian kamek makan debu tros tiap hari, sekianlah dulu kelohan kamek ni, semoge bapak mendengarnye kalau pun ade teman ataupon kawan yg kenal atau pernah kerje tolonglah sampaikan, kamek doekankanlah rezeki bapak dan keluarga lancar diberika kesehatan dan selalu dalam lindungan allah swt ..aamin aamiin ya robbal alamin
Tambahan: Tiap malam pengendara motor juga sering jatoh,
Alamat lokasi proyek: Jalan Khatulistiwa KM 6, Kec.Pontianak Utara, Kel.Batulayang, Kota Pontianak Kalimantan Barat
TTD: WARGA
01/08/2017| 09:19 WIB '2943'

Sinta Ardianty
Jakarta Timur, DKI Jakart
 
Dengan hormat,

Saya mau minta informasi, kalau Desa Tinting Boyok itu termasuk/bagian dari Kecamatan Sekadau Hulu atau Sekadau Hilir ya?

Saya tunggu jawabannya secepatnya.

Terima kasih atas kerjasamanya.

Salam,
Sinta Ardianty
31/07/2017| 11:12 WIB '2942'

Sukardi
Kubu Raya
 
'
Kepada Yth.
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.
Dan Dinas Tata Kota.

dari : Sukardi
Kubu Raya

Mohon ijin menyampaikan Saran bapak, saya dari warga kubu Raya kalbar menyampaikan saran mengenai lahan Fasum yg sebelah perempatan lampu merah Adi sucipto sebelah kiri yg mau naik ke arah jembatan tol Kapuas 2 yg seharusnya itu Fasum buat masyarakat Kuburaya yg semestinya bisa di manfaatkan buat Taman, joging track atau buat taman bersantai sekarang jd lahan berjualan sampai dibangun warung Permanen yg megah bahkan Seperti Warung Mbok Yem itu sudah bersertifikat, mohon ijin Pak bagaimana dengan tindakan Pemerintah daerah Fasum kok bisa dikuasai oknum masyarakat jd hak milik pribadi. Mohon untuk di tinjau. Kami Masyarakat Kubu raya sudah lama mengetahui hal ini makin lama kok makin menjamur warga yg mau menjadikan Fasum pemerintah jd hak milik pribadi.
Saran saya seharusnya kita bisa mencontah lahan Kalijodo Dki sekarang aja bisa jadi tempat fasilitas full untuk masyarakat umum.
31/07/2017| 11:00 WIB '2941'

Sukardi
Kubu Raya
 
Mohon ijin menyampaikan Saran bapak, saya dari warga kubu Raya kalbar menyampaikan saran mengenai lahan Fasum yg sebelah perwmpatan lampu merah Adi sucipto sebelah kiri yg mau naik ke jembatan tol Kapuas 2 yg seharusnya itu Fasum buat masyarakat Kuburaya yg semestinya bisa di manfaatkan buat Taman, joging track atau buat taman bersantai sekarang jd lahan berjualan sampai dibangun warung Permanen bahkan Seperti Warung Mbok Yem itu sudah bersertifikat, mohon ijin Pak bagaimana dngan tindakan Pemwrintah daerah Fasum kok bisa jd hak milik pribadi. Mohon untuk di tinjau. Kami Masyarakat Kubu raya sudah lama mengetahui mak8n lama kok makin menjamur warga yg mau menjadikan Fasum pemerintah jd hak milik pribadi.
Saran saya seharusnya kita bisa mencontah Kalijodo sekarang aja bisa jadi tempat fasilitas full untuk masyarakat umum.
06/07/2017| 10:20 WIB '2940'

Julia Widyawati.s
Sanggau
 
Selamat pagi, saya ingin bertanya. Kemarin ada masukan lamaran melalui dinas kesehatan untuk menjadi tenaga kesehatan dipuskesmas syaratnya banyak sekali, dan kenapa sampai sekarang belum juga ada panggilan.
09/06/2017| 23:30 WIB '2925'

Panglima Dayak Iban
Pontianak Darul Aman
 
Penamaan BANDARA INTERNASIONAL "SUPADIO" PONTIANAK
sepatutnya diganti menjadi BANDARA INTERNASIONAL "SULTAN ABDURRAHMAN ALKADRIE" PONTIANAK

Karena perbandingan JASA KEPADA NEGARA
yang jauuuuh lebih tinggi membela negara
berkorban harta, jiwa, benda, keluarga, bahkan gugurnya
para kerabat kerajaan jauh lebih banyak
daripada gugurnya 1 pilot bernama supadio

JIKA TNI AU PONTIANAK ANGKUH DAN CONGKAK
SEDANGKAN KEBERADAAN TNI AU PONTIANAK
BARU BARU SAJA DISINI DAN TIDAK MENGHORMATI
KERAJAAN PONTIANAK YANG SUDAH BERDIRI DISINI
MEMERINTAH DISINI, LEBIH DULU, TENTU INI PERLU
MENJADI PERTIMBANGAN


Kami Perwakilan Dayak Iban
Merekomendasikan Ke Gubernur Kalbar dan Presiden RI
Untuk segera mengganti NAMA BANDARA SUPADIO menjadi BANDARA INTERNASIONAL SULTAN ABDURRAHMAN ALKADRIE

Pesan untuk TNI AU
"DIMANA BUMI DIPIJAK, DISITU ADAT DIJUNJUNG"
02/06/2017| 11:30 WIB '2924'

Kadir
Pontianak Utara
 
Kepada Yth :
Dinas Perindustrian dan Perdagangan
dan Dinas terkait
di- tempat


Mohon di investigasi ijin pergudangan tempat penyimpanan karet (mentah) di sekitar rumah warga gg.makmur indah (depan vihara). karena aktivitas tersebut sangat mengganggu kenyamanan warga.bau karet mentah sangat menyengat, apalagi tiak ada jarak antara rumah warga dan gudang tersebut.aktivitas tersebut udah lama berjalan.serta ijin pergudangan warga gg.makmur indah no.9 A, dimana rumah tinggal yang saling berdempetan dengan rumah tinggal warga dijadikan gudang yang segala aktivitasnya juga mengganggu warga sekitar.mohon bantuan dinas terkait juga untuk melakukan investigasi termasuk dari BLH (badan Lingkungan Hidup)
31/05/2017| 01:16 WIB '2923'

Hassan ORamahi
Ciledug
 
Masih !! E-KTP susah dibuat nya
31/05/2017| 01:03 WIB '2920'

Aini Nurhasannah
Tasikmalaya
 
saya kira BPJS masih blm optimal di kalimantan barat ini
31/05/2017| 01:02 WIB '2919'

Aini Nurhasannah
Tasikmalaya
 
saya kira BPJS masih blm optimal di kalimantan barat ini
31/05/2017| 01:02 WIB '2918'

Aini Nurhasannah
Tasikmalaya
 
saya kira BPJS masih blm optimal di kalimantan barat ini
31/05/2017| 01:00 WIB '2917'

RajaBola
Sukamantri
 
tolong PNS dinaikkan gajinya
31/05/2017| 01:00 WIB '2916'

RajaBola
Sukamantri
 
tolong PNS dinaikkan gajinya
31/05/2017| 01:00 WIB '2915'

RajaBola
Sukamantri
 
tolong PNS dinaikkan gajinya
31/05/2017| 00:59 WIB '2914'

RajaGamis
Sumatra Barat
 
sarana kesehatan kurang maksimal pak
31/05/2017| 00:59 WIB '2913'

RajaGamis
Sumatra Barat
 
sarana kesehatan kurang maksimal pak
28/05/2017| 13:06 WIB '2912'

Edy Pratama
Pontianak
 
Kepada Yth
Biro Kesejahteraan Rakyat
Provinsi Kalimantan Barat
di_
Tempat

Dengan hormat,
Diharapkan Biro Kesejahteraan Rakyat Prov.Kalbar berkoordinasi dgn produsen pupuk bersubsidi di provinsi Kalimantan Barat (PT.Pupuk Sriwidjaja, PT.Petrokimia Gresik dan PT.Pupuk Kalimantan Timur)untuk melakukan sosialisasi karena masih ada distributor pupuk bersubsidi belum mengikutsertakan karyawan ke BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan sesuai dengan Peraturan Pemerintah sehingga kesejahteraan dan keamanan karyawan dalam bekerja dapat terjamin.
Sekian yang dapat disampaikan semoga dapat ditindaklanjuti. Terima kasih
28/05/2017| 13:02 WIB '2911'

Edy Pratama
Pontianak
 
Kepada Yth
Kepala Dinas
Tenaga Kerja dan Transmigrasi
Provinsi Kalimantan Barat
di_
Tempat

Dengan hormat,
Diharapkan Disnaker Prov.Kalbar berkoordinasi dgn produsen pupuk bersubsidi di provinsi Kalimantan Barat (PT.Pupuk Sriwidjaja, PT.Petrokimia Gresik dan PT.Pupuk Kalimantan Timur)untuk melakukan sosialisasi karena masih ada distributor pupuk bersubsidi belum mengikutsertakan karyawan ke BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan sesuai dengan Peraturan Pemerintah sehingga kesejahteraan dan keamanan karyawan dalam bekerja dapat terjamin.
Sekian yang dapat disampaikan semoga dapat ditindaklanjuti. Terima kasih
18/05/2017| 19:12 WIB '2910'

M Yusup
Mempawah
 
Sebelumnya saya mohon ma'af apabila lancang menanyakan hal ini yaitu tentang dana sertifikasi guru SMA-SMK yang hingga saat ini belum ada tanda-tanda pencairannya, sedangkan guru SD-SMP yang statusnya Pegawai Daerah Kabupaten sudah pada cair, apa sekiranya kendalanya dan kapan kira-kira dicairkan ? terima kasih
15/05/2017| 09:48 WIB '2909'

Rasya
Bandung
 
semoga ucapan puasa ramadhan ini bermanfaat dan semoga kalimantan barat makin sukses terima kasih.
02/05/2017| 02:59 WIB '2903'

Aziri
Kalimantan Barat
 
Selamat pagi bapak ibu yang bertugas

Saya secara pribadi ingin bertanya
Daerah provinsi kita ini banyak membangun sekolah didaerah 3T
Di daerah tersebut, saya menemukan ada beberapa sekolah yang tidak memiliki sama sekali guru PNS dan guru honorer yang langsung di gaji oleh kabupaten
Hanya saya lihat ada guru honor yang digaji oleh dana bos
Setahu saya daerah yang membuka sekolah baru daerah harus menyiapkan tenaga honorer yang digaji langsung oleh pemerintah daerah setempat di karena kan sekolah tersebut adalah sekolah baru yang harus membayar gaji para honor terutama di daerah 3T

Yang menjadi inti pertanyaan saya
Apakah sepertigitu sistem pemerintah daerah untuk meningkatkan daerah tersebut dengan membangun gedung sekolah baru dengan guru yang hanya berstatus tenaga honor dimana status honor itu adalah guru honor tasama sekali mpa ada NUPTK

Kepada bapak Gubernur Drs. Cornelis, MH. Anda teladan kami dan pandangan kami untuk menjadi Putra dan Putri yang terbaik di Kalimantan Barat ini.
29/04/2017| 21:51 WIB '2902'

Edy Pratama
Pontianak
 
Kepada Yth
Kepala Dinas
Tenaga Kerja dan Transmigrasi
Provinsi Kalimantan Barat
di_
Tempat

Dengan hormat,
Diharapkan Pemda Prov.Kalbar berkoordinasi dgn produsen pupuk bersubsidi di provinsi Kalimantan Barat (PT.Pupuk Sriwidjaja, PT.Petrokimia Gresik dan
PT.Pupuk Kalimantan Timur)untuk melakukan sosialisasi karena masih banyak
distributor pupuk bersubsidi belum mengikutsertakan karyawan ke BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan sesuai dengan Peraturan Pemerintah sehingga
kesejahteraan dan keamanan karyawan dalam bekerja dapat terjamin.
Sekian yang dapat disampaikan semoga dapat ditindaklanjuti. Terima kasih
29/04/2017| 21:48 WIB '2901'

Edy Pratama
Pontianak
 
Kepada Yth
Kepala Dinas
Tenaga Kerja dan Transmigrasi
Provinsi Kalimantan Barat
di_
Tempat

Dengan hormat,
Diharapkan Disnaker Prov.Kalbar berkoordinasi dgn produsen pupuk bersubsidi di provinsi Kalimantan
Barat (PT.Pupuk Sriwidjaja, PT.Petrokimia Gresik dan PT.Pupuk Kalimantan Timur)
untuk melakukan sosialisasi karena masih ada distributor pupuk bersubsidi
belum mengikutsertakan karyawan ke BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan
sesuai dengan Peraturan Pemerintah sehingga kesejahteraan dan keamanan karyawan
dalam bekerja dapat terjamin.
Sekian yang dapat disampaikan semoga dapat ditindaklanjuti. Terima kasih
18/04/2017| 21:27 WIB '2900'

Yenny
Pemangkat
 
Yth Pak Gubernur dan Jajaran Staf Pemda,

Terutama Pemda Kota Pemangkat, mohon memperhatikan akses air bersih kepada kami yang berada di sekitar pinggir laut di kota Pemangkat (jl. Mohammad sohor dan sekitarnya) dikarenakan tingkat air laut meninggi saat ini air sumur yang dulu bisa kami manfaatkan menjadi asin, hitam dan kotor. Hal ini tentu saja berpengaruh pada tingkat kesehatan masyarakat sekitar juga.
Kami sudah pernah bertanya ke Pemda yang urus air, jawabannya: Pipa air bersih tidak bisa sampai ke jalan Mohammad Sohor, lah terus? bertahun-tahun dan tidak pernah ada solusi.

Mohon ditindaklanjuti bagaimana kami bisa akses air bersih. Kami berharap dengan mengadu ke Pemda Provinsi ada tindak lanjutnya tidak perlulah kami sampai harus ke tingkat nasional dll. karna kami yakin pemerintah provinsi KalBAr masih punya niat untuk mensejahterakan warganya.
Kami tunggu follow up nyatanya.
Terima kasih

Yenny
12/04/2017| 16:26 WIB '2899'

Su'eb Kurcaci
Kawali
 
masalah hukum juga harus benar benar di tegakkan
12/04/2017| 16:26 WIB '2898'

Su'eb Kurcaci
Kawali
 
masalah hukum juga harus benar benar di tegakkan
12/04/2017| 16:26 WIB '2897'

Su'eb Kurcaci
Kawali
 
masalah hukum juga harus benar benar di tegakkan
12/04/2017| 16:24 WIB '2896'

Darno Queen
Ciawi Tali
 
kesehatan dan sarana lainnya dirasa masih kurang optimal pak
12/04/2017| 16:24 WIB '2895'

Darno Queen
Ciawi Tali
 
kesehatan dan sarana lainnya dirasa masih kurang optimal pak
12/04/2017| 16:24 WIB '2894'

Darno Queen
Ciawi Tali
 
kesehatan dan sarana lainnya dirasa masih kurang optimal pak
06/04/2017| 13:12 WIB '2893'

Anonim
Dsn.Nyawan, Desa Nangka K
 
Kepada Bapak Kepala Dinas tolong diinvestigasi mengenai peralatan pertanian yang diberikan kepada kelompok tani di Dsn.Nyawan, Ds. Nangka Kec. Menjalin telah terjadi penyalahgunaan wewenang ketua kelompok tani banyak sekali alat2 pertanian yang telah dijual kepada orang pribadi... baru2 ini sebuah mesin tanam telah dialihkan kepada seseorang dengan biaya Rp. 3 jt mesin tanam telah berpindah tanggan dari kelompok menjadi milik pribadi.... sekian dari saya tolong segera ditindak lanjuti...terima kasih
06/04/2017| 13:12 WIB '2892'

Anonim
Dsn.Nyawan, Desa Nangka K
 
Kepada Bapak Kepala Dinas tolong diinvestigasi mengenai peralatan pertanian yang diberikan kepada kelompok tani di Dsn.Nyawan, Ds. Nangka Kec. Menjalin telah terjadi penyalahgunaan wewenang ketua kelompok tani banyak sekali alat2 pertanian yang telah dijual kepada orang pribadi... baru2 ini sebuah mesin tanam telah dialihkan kepada seseorang dengan biaya Rp. 3 jt mesin tanam telah berpindah tanggan dari kelompok menjadi milik pribadi.... sekian dari saya tolong segera ditindak lanjuti...terima kasih
06/04/2017| 13:12 WIB '2891'

Anonim
Dsn.Nyawan, Desa Nangka K
 
Kepada Bapak Kepala Dinas tolong diinvestigasi mengenai peralatan pertanian yang diberikan kepada kelompok tani di Dsn.Nyawan, Ds. Nangka Kec. Menjalin telah terjadi penyalahgunaan wewenang ketua kelompok tani banyak sekali alat2 pertanian yang telah dijual kepada orang pribadi... baru2 ini sebuah mesin tanam telah dialihkan kepada seseorang dengan biaya Rp. 3 jt mesin tanam telah berpindah tanggan dari kelompok menjadi milik pribadi.... sekian dari saya tolong segera ditindak lanjuti...terima kasih
06/04/2017| 13:12 WIB '2890'

Anonim
Dsn.Nyawan, Desa Nangka K
 
Kepada Bapak Kepala Dinas tolong diinvestigasi mengenai peralatan pertanian yang diberikan kepada kelompok tani di Dsn.Nyawan, Ds. Nangka Kec. Menjalin telah terjadi penyalahgunaan wewenang ketua kelompok tani banyak sekali alat2 pertanian yang telah dijual kepada orang pribadi... baru2 ini sebuah mesin tanam telah dialihkan kepada seseorang dengan biaya Rp. 3 jt mesin tanam telah berpindah tanggan dari kelompok menjadi milik pribadi.... sekian dari saya tolong segera ditindak lanjuti...terima kasih
06/04/2017| 13:12 WIB '2889'

Anonim
Dsn.Nyawan, Desa Nangka K
 
Kepada Bapak Kepala Dinas tolong diinvestigasi mengenai peralatan pertanian yang diberikan kepada kelompok tani di Dsn.Nyawan, Ds. Nangka Kec. Menjalin telah terjadi penyalahgunaan wewenang ketua kelompok tani banyak sekali alat2 pertanian yang telah dijual kepada orang pribadi... baru2 ini sebuah mesin tanam telah dialihkan kepada seseorang dengan biaya Rp. 3 jt mesin tanam telah berpindah tanggan dari kelompok menjadi milik pribadi.... sekian dari saya tolong segera ditindak lanjuti...terima kasih
06/04/2017| 13:12 WIB '2888'

Anonim
Dsn.Nyawan, Desa Nangka K
 
Kepada Bapak Kepala Dinas tolong diinvestigasi mengenai peralatan pertanian yang diberikan kepada kelompok tani di Dsn.Nyawan, Ds. Nangka Kec. Menjalin telah terjadi penyalahgunaan wewenang ketua kelompok tani banyak sekali alat2 pertanian yang telah dijual kepada orang pribadi... baru2 ini sebuah mesin tanam telah dialihkan kepada seseorang dengan biaya Rp. 3 jt mesin tanam telah berpindah tanggan dari kelompok menjadi milik pribadi.... sekian dari saya tolong segera ditindak lanjuti...terima kasih
06/04/2017| 13:12 WIB '2887'

Anonim
Dsn.Nyawan, Desa Nangka K
 
Kepada Bapak Kepala Dinas tolong diinvestigasi mengenai peralatan pertanian yang diberikan kepada kelompok tani di Dsn.Nyawan, Ds. Nangka Kec. Menjalin telah terjadi penyalahgunaan wewenang ketua kelompok tani banyak sekali alat2 pertanian yang telah dijual kepada orang pribadi... baru2 ini sebuah mesin tanam telah dialihkan kepada seseorang dengan biaya Rp. 3 jt mesin tanam telah berpindah tanggan dari kelompok menjadi milik pribadi.... sekian dari saya tolong segera ditindak lanjuti...terima kasih
26/03/2017| 10:41 WIB '2849'

Edy Pratama
Pontianak
 
Kepada Yth
Kepala Biro
Kesejahteraan Sosial
Provinsi Kalimantan Barat
di_
Tempat

Dengan hormat,
Diharapkan Biro Sosial Prov.Kalbar berkoordinasi dgn produsen pupuk bersubsidi di provinsi Kalimantan
Barat (PT.Pupuk Sriwidjaja, PT.Petrokimia Gresik dan PT.Pupuk Kalimantan Timur)
untuk melakukan sosialisasi karena masih ada distributor pupuk bersubsidi
belum mengikutsertakan karyawan ke BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan
sesuai dengan Peraturan Pemerintah sehingga kesejahteraan dan keamanan karyawan
dalam bekerja dapat terjamin.
Sekian yang dapat disampaikan semoga dapat ditindaklanjuti. Terima kasih
26/03/2017| 10:38 WIB '2848'

Edy Pratama
Pontianak
 
Kepada Yth
Kepala Dinas
Tenaga Kerja dan Transmigrasi
Provinsi Kalimantan Barat
di_
Tempat

Dengan hormat,
Diharapkan Disnaker Prov.Kalbar berkoordinasi dgn produsen pupuk bersubsidi di provinsi Kalimantan
Barat (PT.Pupuk Sriwidjaja, PT.Petrokimia Gresik dan PT.Pupuk Kalimantan Timur)
untuk melakukan sosialisasi karena masih ada distributor pupuk bersubsidi
belum mengikutsertakan karyawan ke BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan
sesuai dengan Peraturan Pemerintah sehingga kesejahteraan dan keamanan karyawan
dalam bekerja dapat terjamin.
Sekian yang dapat disampaikan semoga dapat ditindaklanjuti. Terima kasih
09/03/2017| 22:58 WIB '2836'

Effendi
Pontianak
 
terima kasih kepada pemerintah pontianak

saya ingin mengeluh soal surat tanah
jl kebakitan nasional
sudah puluhan tahun sengketa
dan sudah selesai sidang .tp mau kembalikan hak milik
tapi perlu puluhan juta untuk buat surat tanah bagi kami
yg tidak mampu apakah pemerintah pontianak punya solusi keluar
dan syarat2 nya apa saja terima kasih
09/03/2017| 22:58 WIB '2835'

Effendi
Pontianak
 
terima kasih kepada pemerintah pontianak

saya ingin mengeluh soal surat tanah
jl kebakitan nasional
sudah puluhan tahun sengketa
dan sudah selesai sidang .tp mau kembalikan hak milik
tapi perlu puluhan juta untuk buat surat tanah bagi kami
yg tidak mampu apakah pemerintah pontianak punya solusi keluar
dan syarat2 nya apa saja terima kasih
09/03/2017| 22:48 WIB '2834'

Effendi
Pontianak
 
kpd YTH:
dinas pekerjaan umum

PONTINAK UTARA.KABUPATEN KOTA PONTINAK
KODE POS 78241
RT.003 RW.028
DESA/KELURAHAN SIANTAN HULU

MOHON AGAR JALAN JL.KEBANGKITAN NASIONAL
PONTINAK UTARA
DI PERBAIKI.sudah puluhan tahun jalan
ini rusak dan tidak ada perbaikan sama sekali
bahkan mau jalan kaki pun sudah susah berlobang semua
agar pemerintah bisa tindak lanjutin SECEPATNYA
jalan ini rusak parah.

TERIMA KASIH:


09/03/2017| 22:48 WIB '2833'

Effendi
Pontianak
 
kpd YTH:
dinas pekerjaan umum

PONTINAK UTARA.KABUPATEN KOTA PONTINAK
KODE POS 78241
RT.003 RW.028
DESA/KELURAHAN SIANTAN HULU

MOHON AGAR JALAN JL.KEBANGKITAN NASIONAL
PONTINAK UTARA
DI PERBAIKI.sudah puluhan tahun jalan
ini rusak dan tidak ada perbaikan sama sekali
bahkan mau jalan kaki pun sudah susah berlobang semua
agar pemerintah bisa tindak lanjutin SECEPATNYA
jalan ini rusak parah.

TERIMA KASIH:


07/03/2017| 14:47 WIB '2832'

Bunga
RSUD Sudarso
 
Salam sejahtera TS di tempat.

Dengan ini kami mengeluh kan tentang remon yang sering terlambatan keluar nya.
Ada juga keluhan kami kenapa relawan tenaga kesehatan Di RSUD sudarso itu tidak ada pencerahan nya padahal hal BLUD sudah resmi operasional,,, dan kenapa relawan belum juga ada pengangkatan sebagai tenaga kontrak atau ptt,,, malah ini yg punya orang dalam bisa jadi PTT RS bukan PTT BKD apa alur itu benar,, dan RSUD akreditasi pun masih banyak kerusakan seperti lift,,,WC rusak,, Dll,,, jadi tolong coba sekali kali disidak bapak gubernur,,, terima kasih
24/02/2017| 16:13 WIB '2827'

Rulli Kusnandar
Singkawang/Bandung
 
Dengan Hormat.

Saya Guru PNS SLBN Singkawang yang sedang menempuh studi S2 di Bandung. Saat ini saya sangat membutuhkan bantuan dari Pemprov Kalbar untuk meringankan biaya tesis/penelitian saya. Info selengkapnya mohon buka di web: https://kitabisa.com/rullikusnandar?utm_source=fac ebook&utm_medium=sharebutton&utm_campaign= projectshare mohon ditindaklanjuti.. Nomor kontak saya di 085220852200.. Terima kasih..
21/02/2017| 19:44 WIB '2826'

Lufina
Pontianak
 
Beberapa hari yang lalu saya pergi ke kuching menggunakan bis. Saya berangkat dr terminal ambawang. Keadaan terminal tersebut sangat memprihatikan. Toilet nya sangat kotor dengan keadaan air yg tidak jalan. Mohon di perhatikan keadaan terminal di ambawang karena terminal tersebut merupakan terminal internasional.
21/02/2017| 19:44 WIB '2825'

Lufina
Pontianak
 
Beberapa hari yang lalu saya pergi ke kuching menggunakan bis. Saya berangkat dr terminal ambawang. Keadaan terminal tersebut sangat memprihatikan. Toilet nya sangat kotor dengan keadaan air yg tidak jalan. Mohon di perhatikan keadaan terminal di ambawang karena terminal tersebut merupakan terminal internasional.
17/02/2017| 22:56 WIB '2824'

Awang Fazli
Sarawak/Pontianak
 
Kepada Yang Amat Berbahagia
Dato Cornelis Governor of West Broneo
Dato Haji Sutarmidji Chief of Pontianak Goverment

Saya mendapati/mencurigai adanya perdagangan barang antik bernilai historis tinggi bagi rakyat pontianak di situs jual beli online, mohon diambil segala tindakan cepat sebelum barang tersebut lari keluar negara dan diambil alih oleh mana mana individu yang tidak dibenarkan untuk memiliki nya

Terima Kasih
Wassalam
16/02/2017| 18:27 WIB '2823'

Robet
Pontianak
 
Tolong kesejahteraan untuk tenaga kerja relawan di RSUD sudarso dan tolong diperhatikan untuk pengurusan pengangkatan sebagai tenaga PTT (pekerja tidak tetap),,, karena relawan di rsud sudarso belum begitu sejahtera,,, dan kenapa blm ada pembukaan ptt kok malah bisa jalur ptt mandiri apa kah itu betul hanya untuk sistem kekeluargaan,,, tolong di sejahtera kan hidup perawat relawan di RSUD sudarso pak Gubernur dan dinas kesehatan juga ketua BKD,,,, terima kasih,,,
07/02/2017| 14:02 WIB '2822'

Selvi
Pekanbaru-Riau
 
Asw.Selamat Siang dan Salam Sejahtera.



04/02/2017| 10:55 WIB '2821'

Diva Saputra
Sambas
 
Telah terjadi penangkapan yang di lakukan oleh pt bga di lahan hcv yg mjdi konservasi di mana penduduk mengambil buah di lahan hcv miliknya yg belum d bayar perusahaan mohon bantuan dan ke adilan













01/02/2017| 20:01 WIB '2820'

Edy Pratama
Pontianak
 
Kepada Yth
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi
Provinsi Kalimantan Barat
di_
Tempat

Dengan hormat,
Diharapkan Disnaker Prov.Kalbar berkoordinasi dgn produsen pupuk bersubsidi di provinsi Kalimantan
Barat (PT.Pupuk Sriwidjaja, PT.Pupuk Iskandar Muda, PT.Petrokimia Gresik dan PT.Pupuk
Kalimantan Timur untuk melakukan sosialisasi karena masih ada distributor pupuk bersubsidi
belum mengikutsertakan karyawan kedalam BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan
sesuai dengan Peraturan Pemerintah.
Sekian yang dapat disampaikan semoga dapat ditindaklanjuti. Terima kasih
01/02/2017| 19:58 WIB '2819'

Edy Pratama
Pontianak
 
Kepada Yth
Kepala Dinas
Tenaga Kerja dan Transmigrasi
Provinsi Kalimantan Barat
di_
Tempat

Dengan hormat,
Diharapkan Disnaker Prov.Kalbar berkoordinasi dgn produsen pupuk bersubsidi di provinsi Kalimantan
Barat (PT.Pupuk Sriwidjaja, PT.Pupuk Iskandar Muda, PT.Petrokimia Gresik dan PT.Pupuk
Kalimantan Timur untuk melakukan sosialisasi karena masih ada distributor pupuk bersubsidi
belum mengikutsertakan karyawan ke BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan
sesuai dengan Peraturan Pemerintah sehingga kesejahteraan dan keamanan karyawan
dalam bekerja dapat terjamin.
Sekian yang dapat disampaikan semoga dapat ditindaklanjuti. Terima kasih
01/02/2017| 15:39 WIB '2818'

Ketang Edyanto
Kubu Raya
 
Kepada Yth.:
Biro Dukcapil
Provinsi Kalimantan Barat
di-
Tempat
Bersama ini mohon bantuan informasi perihal legalisir akte kelahiran anak kami, dimana dapat dilakukan.
Berkenaan dengan saat ini kami telah berdomisili di Kab. Kubu Raya -/+ 9 tahun dan KTP serta KK kami Kab. Kubu Raya, sementara akte kelahiran anak kami dibuat di Kabupaten Sanggau, apakah untuk proses legalisir foto copy akte kelahiran tsb. bisa dilakukan di Biro Dukcapil Kab. Kubu Raya? atau kami harus melegalisir foto copy akte kelahiran tsb. di Kab. Sanggau?
Atas bantuanya kami ucapkan terima kasih.
Wassalam..
30/01/2017| 14:24 WIB '2817'

Adina
Jawa Barat
 
Pemerintah Daerah di Kalimantan Barat dinilai oleh kelompok entrepreneur, sudah dapat menanggung rasa aman dari perseteruan horizontal hingga bikin rasa keyakinan yang tinggi, baik dalam melakukan bisnis serta menaruh dana dengan tenang di daerah ini.

Ketua Asosiasi Entrepreneur Indonesia (Apindo) Kalimantan barat Andreas Acui Simanjaya menyampaikan, hal semacam itu diliat dari tanggapan cepat pemda berbarengan aparat keamanan TNI serta Polri di Kalimantan barat dalam perlakuan serta penyelesaian perseteruan antar etnis agar tak meluas.

Peluang terpisah, Gubernur Kalimantan barat Cornelis mengungkapkan, pemda berusaha serta menanggung supaya daerah ini tak nampak percikan perseteruan yang meluas serta dapat beresiko pada kecemasan beberapa calon investor yang akan melakukan bisnis di propinsi ini.

Dia menyampaikan, perseteruan cuma mengakibatkan kerugian pada orang-orang a. l : tak berani mengambil credit di bank, lapangan pekerjaan tak terwujud, tak ada dana untuk membayar gaji pekerja sampai tak ada gairah orang-orang untuk belanja lantaran dihinggapi rasa takut akibat perseteruan.

Dekan Fakultas Ekonomi serta Usaha Kampus Tanjungpura Pontianak Edi Suratman menyampaikan, Kalimantan barat tinggal mengatur masalah infrastruktur listrik, kwalitas birokrasi serta regulasi yg tidak tumpang tindih lagi.
29/01/2017| 19:44 WIB '2816'

Sugianto
Singkawang
 
Kepada Yth
Kepala Dinas
Pendidikan dan Kebudayaan
Provinsi Kalimantan Barat
di_
Tempat

Aslm wr. wb. Dengan hormat sy alumni SMAN 3 Singkawang, mohon bertanya tentang pengalihan aset SMA/SMK yang di kelola Provinsi. Menurut rencana/informasi/isuenya SMAN 3 Singkawang akan di jadikan Pasar Rakyat, Bolehkah menurut UU No.23 Tahun 2014 seperti itu, perlu di ketahui sekolah itu sudah berdiri sejak 1956. dari SGB, SGA dan SPG Negeri Singkawang terakhir SMAN 3 Singkawang, sudah banyak jasanya terhadap masyarakat Kalbar. Terima kasih atas perhatian dan konfirmasinya dari Gubernur Kalimantan Barat. Wslm. wr wb.
29/01/2017| 19:26 WIB '2815'

Sugianto
Singkawang
 
Aslm wr. wb. Dengan hormat sy alumni SMAN 3 Singkawang, mohon bertanya tentang pengalihan aset SMA/SMK yang di kelola Provinsi. Menurut rencana/informasi/isuenya SMAN 3 Singkawang akan di jadikan Pasar Rakyat, Bolehkah menurut UU No.23 Tahun 2014 seperti itu, perlu di ketahui sekolah itu sudah berdiri sejak 1956. dari SGB, SGA dan SPG Negeri Singkawang terakhir SMAN 3 Singkawang, sudah banyak jasanya terhadap masyarakat Kalbar. Terima kasih atas perhatian dan konfirmasinya dari Gubernur Kalimantan Barat. Wslm. wr wb.
22/01/2017| 11:38 WIB '2809'

Herman
Cikupa
 
Dengan hormat.
Saya mewakili seluruh anak-anak kalimantan Barat yang studi di Madiun Jatim, ingin memberitahukan bahwa kami memiliki komunitas yang bernama PKBBM (peguyuban keluarga besar madiun), kami berjumlah sekiar 300 pelajar, dengan tujuan menjaga kekeluargaan kami yang berasal satu daerah, maka dari itu kami sangat berharap perhatian dari pemerintah kalbar, mengenai komunitas kami ini, untuk sentuhan komunitas pelajar anak kalimantan yang ada di jogya dan kota besar lainnya.Dimohonkan untuk meresmikan komunitas kami ini. Sekian dan trimis.
10/01/2017| 21:40 WIB '2805'

Edy Pratama
Pontianak
 
Kepada Yth
Kepala Dinas
Tenaga Kerja dan Transmigrasi
Provinsi Kalimantan Barat
di_
Tempat

Dengan hormat,
Diharapkan Disnaker Prov.Kalbar berkoordinasi dgn produsen pupuk bersubsidi di provinsi Kalimantan
Barat (PT.Pupuk Sriwidjaja, PT.Pupuk Iskandar Muda, PT.Petrokimia Gresik dan PT.Pupuk
Kalimantan Timur untuk melakukan sosialisasi karena masih distributor pupuk bersubsidi
belum mengikutsertakan karyawan program BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan
sesuai dengan Peraturan Pemerintah sehingga kesejahteraan dan keamanan karyawan
dalam bekerja dapat terjamin.
Sekian yang dapat disampaikan semoga dapat ditindaklanjuti. Terima kasih

10/01/2017| 15:30 WIB '2804'

Ita Mariani
Pekanbaru-Riau
 
Laporan:
Asw.Selamat Siang dan Salam Sejahtera.
Perkenalkan saya:Ita Mariani,M.Pd,ASN Bappeda Provinsi Riau,
Melaporkan : Heryahmin,Amd,ASN BPKAD Propinsi Kalbar,mempunyai hubungan yang sulit dengan suami saya Aditiawarman.S.Sos,ASN Dishub Kota Pekanbaru,saya merasa keberatan atas sikapnya bahkan saat ini dikabarkan telah menikah. Saya juga menyarankan agar gerak-gerik ASN diperhatikan, terutama saat melaksanakan perjalanan dinas kelar Propinsi,karna sebagian ASN saat melaksanakan tugas ada yang melenceng dari kota tujuan dan pergi ke propinsi lain untuk menemui seseorang yang bukan muhrimnya. Hampir semua propinsi telah melatih ASN menjadi Penyidik PNS, segera diberdayakan dan melakukan penyelidikan pada ASN yang bertugas keluar Propinsi. Sebagai Contoh : Heryahmin ASN BPKAD Propinsi Kalbar pada bulan September 2015 tanggal 16 dan 17 berada di Pekanbaru,padahal saat itu beliau sedang mengikuti diklat di Jogyakarta. Beliau ke Pekanbaru mengganggu keluarga saya dan ketahuan oleh saya dan anak saya,akhirnya keluarga saya berantakan. Saya berusaha bicara baik2 tetapi tidak ditanggapi sampailah akhirnya kesabaran ada batasnya,apabila tidak mau diganggu maka jangan mengganggu orang lain agar tidak terjadi konflik. Dan saran saya lagi agar mengawasi ASN dalam menggunakan media dunia maya,agar nama baik kita bersama tidak tercemar. Sebagai informasi bahwa akibat dari sikap Heryahmin ini, anak saya stress berat danputus hubungan dengan ayahnya. Demikian saya sampaikan dengan segala pengharapan agar semua ini bisa dituntaskan. Bisa di cek penerbangan Heryahmin sejak tahun 2015 sampai saat inidanjuga Aditiawarman, semoga terjawab semuanya. Terimakasih
10/01/2017| 15:30 WIB '2803'

Ita Mariani
Pekanbaru-Riau
 
Laporan:
Asw.Selamat Siang dan Salam Sejahtera.
Perkenalkan saya:Ita Mariani,M.Pd,ASN Bappeda Provinsi Riau,
Melaporkan : Heryahmin,Amd,ASN BPKAD Propinsi Kalbar,mempunyai hubungan yang sulit dengan suami saya Aditiawarman.S.Sos,ASN Dishub Kota Pekanbaru,saya merasa keberatan atas sikapnya bahkan saat ini dikabarkan telah menikah. Saya juga menyarankan agar gerak-gerik ASN diperhatikan, terutama saat melaksanakan perjalanan dinas kelar Propinsi,karna sebagian ASN saat melaksanakan tugas ada yang melenceng dari kota tujuan dan pergi ke propinsi lain untuk menemui seseorang yang bukan muhrimnya. Hampir semua propinsi telah melatih ASN menjadi Penyidik PNS, segera diberdayakan dan melakukan penyelidikan pada ASN yang bertugas keluar Propinsi. Sebagai Contoh : Heryahmin ASN BPKAD Propinsi Kalbar pada bulan September 2015 tanggal 16 dan 17 berada di Pekanbaru,padahal saat itu beliau sedang mengikuti diklat di Jogyakarta. Beliau ke Pekanbaru mengganggu keluarga saya dan ketahuan oleh saya dan anak saya,akhirnya keluarga saya berantakan. Saya berusaha bicara baik2 tetapi tidak ditanggapi sampailah akhirnya kesabaran ada batasnya,apabila tidak mau diganggu maka jangan mengganggu orang lain agar tidak terjadi konflik. Dan saran saya lagi agar mengawasi ASN dalam menggunakan media dunia maya,agar nama baik kita bersama tidak tercemar. Sebagai informasi bahwa akibat dari sikap Heryahmin ini, anak saya stress berat danputus hubungan dengan ayahnya. Demikian saya sampaikan dengan segala pengharapan agar semua ini bisa dituntaskan. Bisa di cek penerbangan Heryahmin sejak tahun 2015 sampai saat inidanjuga Aditiawarman, semoga terjawab semuanya. Terimakasih
08/01/2017| 11:04 WIB '2802'

Bayu
Tana Toraja
 
assalamualaikum..
mohon maaf saya ingin bertanya bagaimana akulturasi islam dengan budaya di kalimantan barat..?? mohon responnya, terima kasih. wassalamualaikum.
08/01/2017| 11:04 WIB '2801'

Bayu
Tana Toraja
 
assalamualaikum..
mohon maaf saya ingin bertanya bagaimana akulturasi islam dengan budaya di kalimantan barat..?? mohon responnya, terima kasih. wassalamualaikum.
06/01/2017| 19:05 WIB '2800'

Sabran
Pontianak
 
Yth.
Kepala Dinas Tenaga dan Transmigrasi pemprov kalbar.
monoh tinjau kembali penerapan UMP 2017 khusus kota pontianak bidang jasa perhotelan dan restoran masih banyak perushaan tidakmenerapkan peraturan pemerintah,
tapi dilapangan data MEREKA ( perushaan jasa perhotelan salalu bilang sudah menerapkan) tapi ril nya karyawan belum mendapatkan hak-haknya.
contoh saat ini gaji 1,970. pihak perushaan banyak melakukan pemotangan biaya makan karyawan saat bekerja juga dibebankan pada karyawan, seharusnya pihak perusahaansudah menyiapkan makanan tidak memotonguang gaji karywan. yang tidak kalan penting selain masalah karyawan, harus ny meraka taan bayar pajak penghasilan. tapi meraka tidak membyarkan hanya memanggil pihak bapedda masuk office merka trima uang untuk pribadi oknum pegawai saja. alias suap.
06/01/2017| 18:30 WIB '2799'

PAULUS MIKI SABTA
KAB. Sanggau, KEC. Noyan.
 
mohon maaf sebelumnya..
saya mahasiswa asal sanggau. kuliah di UNITRI. saya punya tugas untuk menganalisis APBD dari kampus, tapi saya cari-cari APBD tahun anggaraan 2014-2016 tidak ada.
mohon agar APBD nya di Update setiap tahunya. selain untuk memenuhi tugas kami, juga untuk informasi penting bagi masyarakat. agar transparansi di KALBAR terang menderang.
sekali lagi mohon maaf.
terimakasih atas perhatiannya
02/01/2017| 13:32 WIB '2798'

Waliyanik
Kalimantan Barat/jln.adis
 
Saya ingin bertanya. Suami saya kerja di salah satu perusahaan alat berat di jl.ahmad yani2 .
Dia bekerja di perusahaan itu kurang lebih sekitar 4tahun.
Tetapi gaji karyawan di PT itu tidak sesuai dengan UMR yg berlaku.
Di pT itu gaji dihitung pakai hari,tetapi gajian nya bulanan. Contoh nya suami saya kmren perhari hanya dibayar Rp.63.200 X26hari kerja (hari minggu tidak dihitung) = Rp.1.643.200 (1bulan)
Belom di potong BPJS ketenagakerjaan Rp.48.750.
Jd 1bulan bersih kami terima Rp.1.594.450
Bukan hanya suami saya yg mengeluh,karyawan-karyawan lain nya juga mengeluh dengan gaji yg mereka dapat.tetapi mereka semua tidak berani untuk melapor atau bertanya.mereka tau tapi mereka diam
Apalagi seperti kami yg sudah mempunyai anak 2 orang.
Sempat suami bertanya kepada kepala bagian nya tentang kenaekan gaji, tapi jawaban nya hanya "MASIH DIUSAHAKAN"
Sedangkan gaji yg suami saya dapat tidak sesuai dengan UMR yg berlaku di Kalimantan Barat.
-Apa PT mempunyai peraturan sendiri tentang gaji karyawan nya?
Saya harap pertanyaan saya dapat dijawab dengan pihak dinas ketenagakerjaan kalimantan barat.
Terima kasih
KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Pontianak
Kode Pos: 78124
Telepon: +62(561)736541 atau +62(561)732001 ext. 110
Faksimile: (0561) 749702
e-Mail:
Website: www.kalbarprov.go.id