Asisten III Sekda Kalbar Hadiri Acara Milad Ke-25 Masjid Al-Muhajirin

Image

PONTIANAK - Asisten Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Asisten III Sekda Prov Kalbar), Drs. H. Alfian, M.M., menghadiri acara Ramah Tamah dalam Rangka Milad Ke-25 Masjid Al-Muhajirin Komplek Bali Agung Jln. Perdana Pontianak, Sabtu (27/11/2021).

Masjid Al-Muhajirin telah memiliki 7 Badan dan Unit dibawah Koordinasi Kepengurusan Masjid Al-Muhajirin, yakni Pengurus DKM Masjid Al-Muhajirin, Majelis Taklim, Unit Pengumpulan Zakat (UPZ), Jamaah Fardhu Kifayah, Remaja Masjid Al-Muhajirin, Taman Pendidikan Al-Quran, serta Rumah Sekolah Quran Al-Muhajirin.

Beberapa agenda kegiatan diselenggarakan dalam peringatan milad ke-25 ini, diantaranya berziarah ke makam para pengurus Masjid Al-Muhajirin pada tanggal 13 November 2021, Kajian Basic Islamic Management Training (BIMT)/Out Bond Remaja Masjid Al-Muhajirin pada tanggal 20-21 November 2021, serta acara puncak Silaturahmi/Ramah Tamah Pengurus dan Jamaah Masjid Al-Muhajirin.

Dalam sambutannya, Asisten III Sekda Kalbar mengungkapkan usia 25 tahun bukanlah usia yang muda, namun ini merupakan suatu sejarah yang luar biasa bagi pengurus Masjid Al-Muhajirin.

"Ini tentunya merupakan bagian dari sejarah yang luar biasa bagi pengurus Masjid Al-Muhajirin karena jarang ditemukan masjid dalam lingkungan perumahan bisa seperti ini," ujar H. Alfian Salam.

Apresiasi juga diberikan atas kemandirian dan dukungan berbagai pihak yang telah membantu dalam menyukseskan pembangunan Masjid Al-Muhajirin.

"Saya sangat kagum dengan program kepengurusan Masjid Al-Muhajirin yang mampu bergotong royong dan mandiri dalam membangun masjid. Semua hal yang sudah dilakukan para pembina, pengurus, dan jamaah Masjid Al-Muhajirin sejak tahun 1996 merupakan hal yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi masjid lain," ujar Asisten III Sekda Prov Kalbar.

Di kesempatan yang sama, Ketua Masjid Al-Muhajirin, H. Nanang Setia Budi, mengharapkan masjid Ini bisa menjadi lingkungan Islam Madani yang mampu menaungi para jamaah serta santri agar menjadi lingkungan Rahmatan Lil Alamin.

"Alhamdulillah, dengan adanya masjid di komplek ini, bisa menjadikan lingkungan yang Rahmatan Lil alamin dan diberkahi Allah SWT," ungkap H. Nanang Setia Budi.

Disamping itu, Ketua Masjid Al-Muhajirin sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan para jamaah dan donatur yang telah berpartisipasi mendukung pembangunan Masjid Al-Muhajirin.

"Dalam peringatan milad yang ke-25 tahun ini, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah dan donatur yang telah membantu dalam pembangunan Masjid Al-Muhajirin ini. Karena tanpa bantuan dari berbagai pihak, tidak mungkin masjid ini bisa seperti sekarang," tutup Nanang Setia Budi. (rfa)


Oleh: (Novi Muharrami,S.S)

 

 

Share this Post: