Bangun Silaturahmi, Sekda Kalbar Bersepeda Bersama Beberapa Kepala Perangkat Daerah

Image

PONTIANAK - Bersepeda menjadi pilihan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, A.L. Leysandri, S.H., untuk membangun komunikasi dan silaturahmi bersama Kepala Perangkat Daerah. Usai bersepeda, dia bersama beberapa Kepala Perangkat Daerah dapat berdiskusi santai sambil beristirahat.

Kegiatan bersepeda pagi Sekda Kalbar dan beberapa Kepala Perangkat Daerah dimulai pukul 06.00 WIB, Jumat (5/2/2021). Rutenya adalah dari halaman Kantor Gubernur menuju Jalan Arteri Supadio dan berputar kembali ke arah Jalan Ahmad Yani Pontianak dengan garis akhir Kantor Gubernur Kalbar.

Dalam wawancaranya, A.L. Leysandri mengatakan bahwa kegiatan bersepeda merupakan gagasan yang bertujuan untuk mendatangi kantor-kantor agar terbangun komunikasi dan silaturahmi yang baik di jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

"Mungkin kita diskusi tentang hal-hal yang berkenaan dengan pekerjaan. Terutama menjawab keinginan Bapak Gubernur yang selalu ingin banyak kreasi dari para kepala perangkat daerah. Inilah sarana kita untuk mengkomunikasikan (hal) itu," jelas dia.

Lelaki yang pernah menjabat Sekda Kabupaten Sanggau itu mengungkapkan selama satu minggu sudah diisi dengan bekerja. Oleh karenanya, kata Leysandri, bersepeda menjadi sarana yang dapat dimanfaatkan untuk banyak berdiskusi sambil mengobrol santai.

"Jadi kalau kita selalu formal, kadang-kadangkan kita pakai tata krama. Akan tetapi kalau sudah santai, itu enak  mendiskusikan. Tujuannya tetap baik, sehingga kita tidak lagi kalau bicara formal harus satu-satu. Kalau beginikan bebas kita menyampaikan ide dalam rangka kita mendukung program Pak Gubernur," ungkapnya.

Masih kata Sekda Kalbar, saat ini kegiatan bersepeda pagi ini masih ditujukan ke kepala perangkat daerah. Apabila telah memungkinkan atau telah menyatu hati dan pikiran, maka bisa mengajak yang lainnya.

"Kita tidak mau terlalu ramai di jalan. Mungkin nanti kita libatkan Satpol PP untuk menjaga persimpangan jalan, supaya tidak mengganggu kenyamanan orang berlalu lintas," pungkas Leysandri.

 

Rep.: Irfan
Oleh: (Novi Muharrami, S.S)

 

 

Share this Post: