hamburger-menu.png
next-button.png

BERSAMA ORGANISASI GERAKAN KEMANUSIAAN, WINDY BAGIKAN PAKET LEBARAN PADA HARI TERAKHIR RAMADHAN

Tuesday, 9 April 2024

admin-kalbarprov

PONTIANAK - Untuk soal kemanusiaan sudah tidak diragukan lagi bagi seorang Windy, wanita yang bernama lengkap Windy Prihastari, S.STP., M.Si., yang sekaligus menjabat sebagai Pj. Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat tak ingin menyia-nyiakan momentum Bulan Suci Ramadhan begitu saja.

 

Dihari terakhir bulan suci Ramadhan ini, bersama beberapa pengurus Organisasi Kemanusiaan Kalimantan Barat, Windy kembali membagikan paket bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan serta perhatian tepatnya di wilayah Kecamatan Pontianak Selatan, pada Selasa (9/4/2024).

 

Dalam kesempatan ini, ada sebanyak 25 paket yang disediakan Windy untuk dibagikan, namun untuk sebagai perwakilan, Windy hanya membagikan kepada 3 penerima  berkunjung secara langsung ke kediaman orang tersebut.

 

Setibanya dirumah pertama, dengan kondisi keluarga anak yatim yang mana kedua orang tua laki-laki dan perempuan yang sudah tiada, tampak Windy menyapa dengan kasih sayang kepada keempat sanak saudara tersebut. Dan tanpa berlama-lama, Windy langsung menyerahkan bingkisan paket lebaran berupa lauk pauk khas menu lebaran serta hampers kue lebaran.

 

"Saya berharap, bantuan paket dan bingkisan  yang saya serahkan ini dapat bermanfaat untuk adik-adik ya, tetap semangat, dan menjadi anak-anak yang berbakti," ungkap Windy.

 

Usai menyerahkan, Windy langsung bergerak ke rumah kedua dan ketiga. Setibanya di lokasi, Windy harus lebih berhati-hati dikarenakan kondisi jalan masuk ke area rumah mereka yang begitu sulit dengan meniti jalan yang terlihat becek dan bersemak.

 

Setibanya di rumah tersebut, tampak raut wajah Windy terlihat terharu dengan kondisi bangunan rumah yang renta.

 

"Assalamualaikum, Bapak ibu, ini ada sedikit rezeki berupa bingkisan untuk lebaran buat anak-anak dan keluarga, semoga bermanfaat ya Bapak Ibu," ujar Windy.

 

Dalam kesempatan tersebut, rasa haru bercampur kebahagiaan tampak mewarnai raut wajah bagi seorang Ibu Jubai, yang menjadi salah satu penerima paket serta bingkisan tersebut. Pasalnya, orang yang memberikan itu merupakan seorang Istri Penjabat Gubernur Kalimantan Barat.

 

"Tentunya saya dan keluarga sangat senang dan bahagia, karena saya kaget, ada orang yang ingin menyerahkan bantuan ke rumah dan ternyata Istri Pak Gubernur. Dan saya doakan untuk Ibu dan rombongan yang telah memberikan bantuan ini mendapat balasan kebaikan yang setimpal oleh Allah SWT," ungkap Ibu Jubai dengan rasa gembira.(rfa)

 


Oleh: (Harits Rachmanto, S.STP)