hamburger-menu.png
next-button.png

Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Kalbar 2024 sebagai Bentuk Komitmen Bersama

Tuesday, 24 September 2024

dprdkalbar.tu


Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, M. Kebing L, menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2024 pada hari Senin, 23 September 2024 bertempat di Qubu Resort.

Seluruh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat hadir dalam gelaran tersebut. Acara dibuka dengan penampilan seni Tundang dan dilanjutkan dengan tarian.
 
Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Kalimantan Barat, dr. H. Harisson, M.Kes., menegaskan dalam sambutannya deklarasi kampanye damai bukan hanya sekadar retorika, atau formalitas belaka. Namun harus benar-benar diwujudkan selama pilkada serentak berlangsung.
 
Selain itu, Kapolda Kalimantan Barat, Irjen. Pol. Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., turut menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya Ia mengajak semua pihak untuk turut menyukseskan Pilkada 2024 dengan tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat.
 
Di tempat yang sama telah dilakukan terlebih dahulu Rapat Pleno Terbuka Pengundian, dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Tahun 2024. Dari Rapat Pleno tersebut kemudian menghasilkan nomor urut bagi masing-masing Paslon, yaitu:
1. Sutarmidji - Didi Haryono
2. Ria Norsan – Krisantus
3. Muda - Jakius