Di Usia 53 Tahun, IAIN Pontianak Diharapkan Dorong IPM Kalbar

Image

Di Usia 53 Tahun, IAIN Pontianak Diharapkan Dorong IPM Kalbar
(Publish)

PONTIANAK - Seluruh civitas akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak bersuka cita karena hari ini merupakan Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-53 Pontianak, Senin (29/8/2022).

Kehadiran dr. Harisson, M.Kes., Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, di GOR Kampus IAIN Pontianak disambut dengan pengalungan selendang serta pemasangan tanjak oleh Rektor IAIN Pontianak,  Dr. H. Syarif, S.Ag., MA.

"Selamat Hari Jadi ke-53 Tahun IAIN Pontianak. Semoga selalu memiliki semangat dan komitmen yang tinggi dalam mewujudkan pendidikan di Kalbar," harap Sekda Prov Kalbar.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berharap di usia ke-53 tahun IAIN dapat membantu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga bisa menciptakan insan yang berkualitas dan memiliki daya saing.

"Hari ini IAIN Pontianak memperingati hari jadi ke-53 tahun sekaligus Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) untuk mahasiswa baru. Kami mengharapkan IAIN Pontianak bisa terus membantu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), menciptakan insan-insan yang berakhlak serta mempunyai ilmu pengetahuan yang tinggi," harap dr. Harisson.

Program regenerasi SDM yang unggul dan berkualitas harus dikembangkan untuk menghadapi tantangan dunia kedepannya karena Indonesia akan menjadi salah satu negara besar yang sejajar dengan negara lain saat ini. 

"Sedangkan untuk regenerasi, Bangsa Indonesia di tahun 2045 akan menjadi 1 dari 4 negara besar di dunia yang memiliki domestik bruto yang tinggi, dimana Indonesia akan sejajar dengan Tiongkok, India, dan Amerika. Maka, penting sekali bagi kita untuk mempersiapkan SDM yang unggul dan berkualitas. Jangan sampai kita menjadi penonton di negara sendiri. Kita harus menjadi pemain di negara sendiri, khususnya di Provinsi Kalimantan Barat,” tegas Sekda Prov Kalbar.

Acara yang berlangsung meriah dengan pelepasan balon sebagai tanda dimulainya PBAK tersebut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Drs. H. Syahrul Yadi, para perwakilan instansi terkait, serta para mahasiswa. (aws)


Oleh: (Novi Muharrami,S.S)

 

 

Share this Post: