hamburger-menu.png
next-button.png

DINAS TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA LAKSANAKAN SOSIALISASI ANTI KORUPSI

Wednesday, 25 October 2023

admin-kalbarprov

Dalam rangka Peningkatan Indeks reformasi birokrasi menuju tata kelola Pemerintahan yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura bersama dengan Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Anti Korupsi, Selasa 24 Oktober 2023 bertempat di aula DISTPH Kalbar. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh ASN ruang lingkup Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura ini di buka secara langsung oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir. Florentinus Anum, M.Si.

Dalam sambutannya Florentinus Anum menyambut baik dan juga antusias dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan para ASN mengikuti dengan sungguh -sungguh sehingga menambah wawasan dan juga pengetahuan mengenai apa itu Korupsi, Kolusi dan juga Nepotisme, apa yang boleh kita laukan dan apa yang pantang kita lakukan dalam pelaksanaan pekerjaan kita sebagai ASN.

Kegiatan Sosialisasi Anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme ini menghadirkan narasumber Dra. Marlyna, M.Si, CRA, CRP, CGCAE selaku Inspektur Provinsi Kalimantan Barat. 

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah berupaya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik melalui perbaikan berkelanjutan yang ditandai dengan meningkatnya nilai pada area pemenuhan dan reform. Keberhasilan Reformasi Birokrasi tidak hanya dilihat dari upaya tetapi juga hasil yang dirasakan oleh masyarakat/stake holder. Korupsi dianggap sebagai wabah penyalahgunaan yang tidak mudah dihilangkan atau diberantas, yang terbaik adalah pencegahan korupsi" ujar Marlyna. 

Dalam akhir materinya, Marlyna berharap agar apa yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi bekal dan juga pengetahuan ASN Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya.

 


Oleh: (Erwansyah)