hamburger-menu.png
close.png
Logo Pemprov

 diskominfo@kalbarprov.go.id

 Call Center: +(+62561) - 736541

Dinsos Kalbar Salurkan Bantuan Logistik Kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten Landak dan Kabupaten Sanggau

Tuesday, 3 September 2024

admin-kalbarprov

PONTIANAK - Dalam rangka penanganan kedaruratan bencana banjir yang melanda Kabupaten Landak dan Sanggau, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan bantuan logistik untuk membantu masyarakat terdampak banjir. Bantuan logistik telah disalurkan dari gudang Dinas Sosial Prov Kalbar pada Minggu (1/9/2024).

Barang yang disalurkan antara lain, paket permakanan, sandang, makanan siap saji, lauk pauk siap saji, makanan anak, kasur, tenda gulung, selimut, family kit, kids ware dan penjernih air.

Data per 30 Agustus 2024 menunjukkan, bahwa banjir telah melanda beberapa Kecamatan di Kabupaten Landak dan Sanggau. Di Kabupaten Landak terdapat 2 Kecamatan terdampak yakni Kecamatan Meranti, Kuala Behe, Sompak, Menyuke dan Ngabang dimana jiwa yang terdampak mencapai 7.140 jiwa.

Sedangkan di Kabupaten Sanggau  terdapat 1 Kecamatan terdampak yakni Kecamatan Jangkang dengan warga terdampak banjir mencapai 250 Kepala Keluarga.

Kemensos RI dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Sosial Provinsi bersama Perangkat Daerah terkait, TAGANA dan relawan lainnya tetap berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir agar dapat meringankan beban masyarakat.