Dorong Seluruh Wisudawan Angkatan XXI Akfar Yarsi Berinovasi dan Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Image

KUBU RAYA - Usai menempuh pendidikan selama 3 tahun, akhirnya 109 mahasiswa Akademi Farmasi Yayasan Rumah Sakit Indonesia (Akfar Yarsi) diwisuda dengan disaksikan para civitas akademika dan keluarga/kerabat dekat.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., menghadiri Wisuda Mahasiswa/i Program Diploma 3 Angkatan XXI yang berlangsung tertib dan khidmat di Ballroom Hotel Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (30/8/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, dr. Harisson, M.Kes., menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan/ti yang telah menyelesaikan studinya di Akfar Yarsi Pontianak. Beliau juga berpesan menjaga tekad semangat terus digelorakan di hati sanubari para wisudawan dan wisudawati.

"Jangan cepat puas. Tugas selanjutnya adalah mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Saya juga ingin berpesan kepada wisudawan/ti yang ingin turun ke masyarakat untuk terus mengembangkan kreativitas dan inovasi. Dalam penciptaan lapangan kerja baru, ilmu yang saudara dapat harus bisa menciptakan bisnis/usaha, jangan hanya berharap untuk menjadi pekerja di apotek, rumah sakit, ASN. Ini yang harus ditanamkan di dunia pendidikan. Kita dorong mereka untuk menjadi pebisnis-pebisnis,” harap Sekda Prov Kalbar dengan optimis.

Kepada pengelola, Beliau juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan, pengajaran, dan keterampilan, yang telah diberikan kepada para wisudawan/ti selama mengikuti masa pendidikan.

"Ini menjadi bekal mengabdi kepada bangsa dan negara dengan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Semoga kerja keras dan budi baik Bapak-Ibu mendapat balasan pahala dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan terus berjuang demi kemajuan masyarakat, khususnya di Kalimantan barat,” tutup dr. Harisson, M.Kes., mengakhiri sambutan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Dr. Muhammad Akbar, M.Si., mengungkapkan rasa bangga atas kesuksesan para wisudawan/ti menempuh pendidikan dan memperoleh gelar sebagai Ahli Madya Farmasi.

"Sebagai seorang Farmasis Ahli Madya, maka saudara berhak dipercaya memberikan pelayanan dalam ruang tertentu sesuai dengan disiplin ilmunya. Saya memberikan apresiasi, walaupun proses pendidikan saudara sempat terhambat karena dihadapkan pada masa pandemi COVID-19, sehingga banyak pembatasan di segala aspek, mulai dari perkuliahan dengan online (daring), serta pembatasan-pembatasan lainya. Saya berpesan, ketika anda turun ke lapangan, jangan ragu untuk terus belajar di tempat kerja yang baru, kepada senior-senior yang dahulu mengabdi kepada masyarakat. Kemudian, pentingnya berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik satu dengan lainnya", harap M. Akbar dalam sambutannya.(adpim)


Oleh: (Novi Muharrami,S.S)

 

 

Share this Post: