Gubernur Bertekad Kalimantan Barat Swasembada Beras

Image

Sambas - Gubernur Kalbar H. Sutarmidji bertekad untuk Kalimantan Barat swasembada beras pada tahun ke-3 masa pemerintahannya. "Mari kita tekadkan Kalimantan Barat swasembada beras, targetnya tidak usah lama-lama, tahun ke-3 Pemerintahan saya bersama pak Ria Norsan, itu sudah tercapai" ujarnya saat menyampaikan sambutan pada acara Malam Ramah Tamah di Aula Kantor Bupati Sambas, Sabtu (3/8/2019).

"Ini tidak susah, masalahnya hanya ada dua, pastikan bibitnya betul-betul asli dan pastikan kandungan dari pupuk NPK sebesar 15%, udah itu aja" tegas Sutarmidji.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc menyatakan untuk memerangi stunting. "Kami memerangi stunting di Kabupaten Sambas" ujarnya. Dari hal inilah, jelas Atbah, maka peran PKK sangat sentral terutama dalam membatntu mensosialisasikan dan gerakan kemasyarakat secara bersama untuk tujuan penurunan stunting di masyarakat.

Atbah juga menyampaikan, PKK tidak hanya memainkan peran dalam mensukseskan 10 program pokok, tetapi juga menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam pembangunan, terutama pembangunan manusia, seperti dalam hal memberitahu kepada masyarakat pentingnya akan gizi seimbang, dan kegiatan-kegiatan di Desa yang tujuannya dapat menguranig angka kematian ibu serta mencegah stunting.

Acara ramah tamah yang diselenggarakan dalam rangka Pencanangan BBGRM ke-16, HKG PKK ke-47, HKP ke-47, HPS ke-39, HARGANAS ke-26, Pekan Daerah KTNA ke 11, Pencanangan PKK-KB-KES Tingkat Provinsi  Kalimantan Barat Tahun 2019 ini dihadiri oleh Bupati dan Walikota beserta Ketua TP PKK dari 14 Kabupaten/Kota di Kalbar, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.


Oleh: (Suriyansyah)

 

 

Share this Post: